10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat
Sejumlah karakter anime yang awalnya dikenal sebagai orang baik berakhir sebagai orang jahat karena sebab tertentu. Sebagian karena hasrat berkuasa yang besar. (Foto: KOMBO)
A A A
Sejumlah karakter anime , terutama protagonisnya, diperkenalkan sebagai orang baik-baik di awal cerita. Tapi, seiring perkembangan cerita, karakter baik ini pun berubah menjadi karakter jahat. Bahkan, sejumlah protagonis malah menjadi penjahat sebenarnya di serial mereka.

Karakter-karakter ini berubah karena situasi yang memaksa mereka jadi jahat. Tapi, ada juga karakter yang sebenarnya memang jahat. Tapi, niat jahat mereka tidak terungkap sampai karakter lain tahu kebenarannya.

Bahkan, ada juga karakter yang sebenarnya jahat tapi berusaha menjadi baik. Meski pada akhirnya, dia menyerah pada sifat aslinya itu. Apa pun situasinya, karakter baik yang berubah jadi jahat ini tentu tahu konsekuensi atas perbuatan mereka. Siapa saja karakter anime baik yang berubah menjadi jahat? Simak ulasannya berikut ini!



10. Tetsuo Shima — Akira

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: CharacTour

Ketika Akira dimulai, Tetsuo adalah anak yang sopan. Memang, dia secara teknis adalah anggota geng dan dia bukannya tidak mampu melakukan kekerasan. Tapi, kejahatannya bisa ditebus. Ketika Tetsuo secara tidak sengaja hampir menabrak anak cenayang bernama Takashi, bocah itu menggunakan kekuatan telekinesisnya untuk melindungi dirinya. Dia akhirnya mencederai Tetsuo. Karena keberadaan Takashi adalah rahasia negara, pemerintah Jepang segera mengambil Tetsuo dan membuatnya menjadi subyek eksperimen menyakitkan yang memberinya kekuatan cenayang yang tidak terkendali.

Ternyata, Tetsuo adalah salah satu cenayang terkuat. Dia pun lebih dari bahagia bisa menggunakan kekuatannya itu untuk mengendalikan orang lain. Dia mulai menggerakkan pasukannya sendiri dan senang saat melihat kepala pengikutnya meledak setelah dia memaksa mereka menenggak obat yang melipatgandakan energi cenayang. Pada akhir film itu, dia menyerang kota dan membunuh setiap orang yang dilihatnya.

9. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: CBR

Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul dulunya adalah mahasiswa sastra sopan yang terseret dalam sesuatu yang mengerikan. Dia diserang ghoul yang suka memakan daging manusia. Dia kemudian berubah menjadi manusia setengah ghoul setelah menerima organ ghoul dalam sebuah transplantasi.

Keinginannya makan daging manusia tidak membuatnya jahat. Dia menemukan cara untuk melakukannya secara etis setelah bertemu anggota Anteiku. Setelah dia disiksa secara brutal, Kaneki kehilangan hasrat untuk jadi baik. Ketika itu terjadi, dia jadi mau bertindak kejam terhadap orang lain kalau itu bisa memperluas tujuannya.

8. Shiro — Deadman Wonderland

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: Deadman Wonderland Wiki – Fandom

Deadman Wonderland adalah anime yang di-setting di penjara. Jadi, seperti yang diperkirakan, sejumlah karakternya adalah penjahat, sementara yang lain terlibat kejahatan karena keadaan. Shiro adalah salah satunya. Dia dulunya adalah cewek manis yang tidak ingin apa-apa selain menikmati waktu bersama sahabatnya, Ganta.

Berkat penyiksaan selama bertahun-tahun, Shiro punya kepribadian kedua bernama Wretched Egg. Kepribadian itu muncul ketika dia tidak secara aktif ditekan. Ketika Ganta mengunjungi penjara itu bersama teman-teman sekelasnya, Wretched Egg membantai semua orang, kecuali Ganta. Akibatnya, Ganta pun menjadi tersangka utama dan dia pun masuk penjara itu bersama Shiro.

7. Kirei Kotomine — Fate/Stay Night

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: Share It Now

Kirei menarik karena dia sepertinya jahat dari lahir. Tapi, dia tetap bekerja untuk menjadi orang baik di sebagian besar hidupnya. Ayahnya ingin agar dia menjadi ‘cantik’. Tapi, keyakinan ayahnya tentang kecantikan itu bukanlah yang bisa dipahami Kirei. Satu-satunya yang dianggap cantik Kirei adalah menyebabkan rasa sakit pada orang lain. Bagi seseorang yang diharapkan hidup beragama, ini adalah masalah.

Meskipun dia menghabiskan bertahun-tahun bekerja tanpa lelah untuk mengatasi sifat aslinya itu, dia akhirnya menyerah. Dia pun menimbulkan penderitaan bagi orang lain dengan penelantaran yang ceroboh. Dia bahkan ingin menggunakan Cawan Suci untuk berharap agar umat manusia berakhir di sejumlah versi semesta Fate.

6. Sekai Saionji — School Days

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: DatosJam

Sekai Saionji dari School Days adalah cewek baik yang hanya ingin menghabiskan waktu bersama sahabat dan cowok yang dia taksir, Makoto Itou. Sekai tidaklah sempurna. Dia menjadi selingkuhan Makoto ketika cowok itu berpacaran dengan cewek lain. Ketika Makoto mulai mengencani siapa saja, tidak ada cara yang masuk akal bagi Sekai untuk mengejar cinta Makoto.

Ketika Sekai hamil, Makoto ingin agar cewek itu mengaborsi janin yang dia kandung dan pergi jauh. Cowok itu begitu kasar dan meremehkan orang lain sampai dia langsung mencium cewek lain di depan Sekai. Setelah itu, Sekai berubah dari cewek polos menjadi pembunuh berdarah dingin. Dia memenggal kepala Makoto.

5. Griffith — Berserk

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)