Ada Pengumuman Penting Pekan Depan, Tokyo Revengers Tamat?

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
Ada Pengumuman Penting Pekan Depan, Tokyo Revengers Tamat?
Tokyo Revengers mencapai klimaks dengan adanya pengumuman penting yang akan dirilis pekan depan bersamaan dengan chapter 274. Apakah manga ini segera tamat? (Foto: CBR)
A A A
Manga Tokyo Revengers telah mendekati klimaks. Weekly Shounen Magazine Kodansa mengumumkan hal tersebut di edisi ke-46-nya tahun ini. Sepertinya, manga karya Ken Wakui itu bakal tamat dalam waktu dekat.

Manga Tokyo Revengers baru saja memasuki chapter 273 yang menguak sejumlah misteri terkait perjalanan waktu yang dilalui protagonisnya, Takemichi Hanagaki. Majalah itu mengatakan, chapter terbaru Tokyo Revengers akan terbit pada 19 Oktober mendatang. Rumor menyebutkan, ada pengumuman besar terkait manga itu akan menyertai perilisan chapter baru itu.

Manga Tokyo Revengers debut pada 2017 di Weekly Shounen Magazine Kodansha. Sejauh ini, sudah 29 tankobon volume dirilis sampai sejauh ini. Volume 30 akan dirilis di Jepang pada 17 November 2022.



Tokyo Revengers berpusat pada Takemichi Hanagaki. Pemuda gagal berusia 26 tahun itu kembali ke masa lalu, 12 tahun sebelumnya, untuk mencegah pacarnya semasa SMP, Hina Tachibana, tewas dibunuh, di lini masa aslinya. Untuk misi itu, Takemichi harus menjadi pemimpin Geng Tokyo Manji yang membunuh Hina di masa depan.

Chapter terakhir Tokyo Revengers, 273, menguak misteri kemampuan menjelajah waktu Takemichi. Di chapter itu, Sanzu Haruchiyo akhirnya menceritakan segalanya. Ternyata, Takemichi mendapatkan kekuatan itu dari kakak Mikey, Shinichiro Sano. Takemichi pun jadi teringat semuanya.
Ada Pengumuman Penting Pekan Depan, Tokyo Revengers Tamat?

Foto: Pinterest

Shinichiro adalah sosok yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Tokyo Revengers. Dia melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan adiknya, Mikey. Di lini masanya, Mikey mengalami kecelakaan, lumpuh, dan kemudian meninggal dunia. Kejadian ini membuat Shinichiro terpukul dan jatuh ke jurang depresi.

Saat itulah, Shinichiro mendengar cerita ada seorang kakek-kakek yang melakukan perjalanan waktu. Ketika Shinichiro menemui kakek itu, si kakek menolak memberitahu dengan gamblang bagaimana caranya untuk kembali ke masa lalu. Dia hanya mengatakan, Shinichiro harus membunuh untuk bisa mendapatkan kemampuan itu. Walhasil, Shinichiro membunuh kakek itu.

Namun, Shinichiro tidak serta merta kembali ke masa lalu. Putus asa, Shinichiro berusaha bunuh diri dengan terjun dari jembatan. Tapi, Sanzu datang dan menyelamatkannya. Sanzu ternyata menjadi pemicu Shinichiro untuk kembali ke masa lalu. Di masa itu, Shinichiro bisa melihat Mikey tumbuh dewasa. Inilah lini masa asli cerita Tokyo Revengers.
Ada Pengumuman Penting Pekan Depan, Tokyo Revengers Tamat?

Foto: We Heart It

Melihat Mikey masih hidup dan tumbuh, Shinichiro pun bahagia. Dia pun merasa tidak lagi membutuhkan kemampuan itu. Dia kemudian berusaha mencari cara untuk membuang kemapuan itu. Suatu hari, dia sedang pergi dan melihat sekelompok anak sedang mengganggu seorang gadis kecil. Di antara mereka, ada seorang anak cowok yang mengenakan jubah sedang berdiri menantang pada bocah itu.

Tanpa diketahui Shinichiro, bocah berjubah itu adalah Takemichi Hanagaki, yang saat itu masih duduk di bangku SD. Gadis yang sedang diganggu itu adalah Hina Tachibana. Sementara, di tengah keributan itu, ada anak berkacamata mengawasi semua peristiwa itu di balik pohon. Dia adalah Tetta Kisaki. Shinichiro menghampiri Takemichi setelah mengusir bocah yang mengganggu Hina. Dia kemudian memberikan kemampuan itu kepada Takemichi.

Namun, ternyata, Takemichi tidak menyadari kemampuan itu sampai 12 tahun kemudian ketika Hina dibunuh Tokyo Manji. Pemicu Takemichi saat itu adalah Naoto, adik Hina. Namun, manga ini kemudian menunjukkan kalau Mikey pun bisa menjadi pemicu Takemichi untuk menjelajah waktu.
Ada Pengumuman Penting Pekan Depan, Tokyo Revengers Tamat?

Foto: Anime Corner

Chapter terakhir itu juga mengungkapkan bagaimana Mikey mendapatkan impuls gelapnya. Disadari atau tidak, sepertinya perjalanan waktu yang dilakukan Shinichiro itu punya dampak negatif terhadap Mikey. Namun, ini belum bisa dikonfirmasi.

Dengan perkembangan ceritanya, misteri demi misteri Tokyo Revengers akan kian terkuak. Chapter 274 diharapkan akan menjawab misteri siapa yang mendorong Takemichi dari peron stasiun. Meskipun chapter awal mengungkapkan kalau Akkun-lah yang mendorongnya. Tapi, seiring berjalannya cerita dan munculnya chapter 273, ada teori kalau Sanzu atau Wakasa-lah yang mendorong Takemichi. Sepertinya, kekuatan itu memang butuh pemicu untuk bisa diaktifkan, seperti yang terjadi pada Shinichiro.



Manga Tokyo Revengers telah diadaptasi menjadi anime pada 2021 oleh Liden Films. Serial sepanjang 24 episode itu disutradarai Koichi Hatsumi. Yasuyuki Mutou menangani komposisi serial itu dan Hiroaki Tsutsumi menjadi komposer musik serial itu. Season 2 Tokyo Revengers akan dirilis pada slot musim dingin tahun ini.

Warner Bros. Jepang memproduseri adaptasi film live action Tokyo Revengers yang dirilis pada 9 Juli 2021. Film ini disutradarai Tsutomu Hanabusa dari skrip yang ditulis Izumi Takahashi. Yutaka Yamada mengomposeri musik untuk film itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)