Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Minggu, 11 September 2022 - 04:04 WIB
loading...
Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers
Tokyo Revengers chapter 268 mengungkapkan kalau kakak Mikey, Shinichiro Sano, adalah pelompat waktu kedua. Takemichi baru tahu setelah Mikey memberitahunya. (Foto: Pinterest)
A A A
Tokyo Revengers akhirnya mengungkapkan adanya pelompat waktu lain selain Takemichi Hanagaki. Pelompat waktu kedua itu terkuak di chapter 268 dan mengejutkan tidak hanya Takemichi tapi juga penggemar. Tidak ada yang menyangka siapa sebenarnya pelompat waktu kedua ini.

Namun, tidak semua karakter di Tokyo Revengers itu kaget dengan terungkapnya sosok pelompat waktu kedua ini. Sejumlah orang yang dekat dengan Mikey sepertinya sudah tahu. Terlebih, Mikey-lah orang yang mengungkapkan siapa sebenarnya pelompat waktu kedua tersebut.

Tidak banyak yang menyangka siapa sebenarnya pelompat waktu kedua ini. Namun, yang jelas, dia adalah orang dekat Mikey dan sudah diperkenalkan di awal serial ini. Hanya, pengungkapan ini juga meninggalkan masalah, plot hole, dan pertanyaan terkait alur Tokyo Revengers. Jadi, siapa sebenarnya pelompat waktu kedua di Tokyo Revengers ini? Mengutip SportsKeeda, simak ulasannya berikut ini!



1. Identitas pelompat waktu kedua

Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Foto: Bilibili

Keberadaan pelompat waktu kedua ini diungkap Tetta Kisaki, sesaat sebelum dia tewas ditabrak truk. Meski tidak gamblang mengatakannya, tapi, penggemar pun mulai mencari petunjuk siapa orang itu. Teori terkait topik ini telah mendominasi komunitas penggemar karena identitas pelompat waktu kedua itu bisa membantu mengungkap banyak misteri di franchise ini.

Identitas pelompat waktu kedua ini kemudian terungkap di chapter 268. Dia adalah kakak Mikey, Shinichiro Sano. Tidak ada yang menyangka ini terjadi karena Shinichiro sudah mati jauh sebelum cerita Tokyo Revengers dimulai. Tapi, Mikey mengonfirmasi ini setelah Takemichi bertanya mengapa Mikey membiarkan kegelapan mengambil alih dirinya.

Sepertinya Shinichiro punya misi yang sama seperti Takemichi. Dia dikirim ke masa lalu untuk menyelamatkan adiknya. Alasan mengapa dia diberi kekuatan itu atau apa yang terjadi pada Mikey di lini masa asli masih menjadi misteri.

2. Siapa saja yang tahu pelompat waktu kedua?

Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Secara kronologi, sepertinya Wakasa adalah orang pertama yang diberitahu Shinichiro tentang kemampuannya menjelajah waktu. Bisa disimpulkan bukan karena dia adalah satu-satunya teman terdekat Shinichiro tapi juga karena Wakasa-lah yang memberitahu Mikey tentang kekuatan kakaknya itu. Wakasa sepertinya adalah Naoto untuk Takemichi, pemicu perjalanan ke masa lalu.

Kalau itu benar, maka masuk akal kalau Wakasa dipercaya Shinichiro dengan hal ini. Ini karena Shinichiro akan butuh bantuannya untuk menyelamatkan Mikey. Masih belum diketahui apakah Shinichiro atau Wakasa pernah memberitahu orang lain tentang kekuatan ini. Meski sepertinya itu benar.

Tidak satu pun bekas anggota Black Dragons bereaksi terhadap kabar kekuatan Shinichiro. Ini bisa mengimplikasikan kalau Shinichiro, yang mempercayai teman-temannya, memberitahu mereka tentang kekuatannya ini. Cara yang sama dilakukan Takemichi terhadap anggota Tokyo Manji (Toman). Kalau ini benar, maka Benkei dan Takeomi bisa dimasukkan daftar orang yang tahu kemampuan Shinichiro ini.
Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Sanzu juga tahu fakta adanya pelompat waktu ini. Cowok itu kaget ketika tahu kalau Takemichi punya kekuatan terkait waktu saat mereka bertarung beberapa chapter lalu. Bagaimana dia tahu soal Shinichiro sebagai pelompat waktu pun masih belum diketahui. Tapi, penjelasan yang paling masuk akal adalah Mikey-lah yang memberitahunya.

Selama bertahun-tahun, Sanzu sudah menjadi bagian dari hidup Mikey dan Shinichiro. Mikey bisa membahas topik itu dengan Sanzu dan mengungkapkan kebenarannya. Mengetahui kalau kakak yang disayangi kembali ke masa lalu demi menyelamatkannya, tapi kemudian tewas, pasti sulit untuk diproses, mau Impuls Gelap atau tidak.

Selain Takemichi dan anggota Toman yang masih sadar saat Mikey mengungkapkan kabar ini, masih ada dua orang yang menjadi bagian dari daftar orang yang tahu soal ini. Mereka adalah Kisaki dan Shuji Hanma. Kedua orang ini sepertinya tahu tentang Shinichiro sebagai penjelajah waktu kedua sebelum Mikey jatuh ke Impuls Gelapnya.
Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Foto: Twitter

Kisaki adalah karakter pertama di serial ini yang mengungkap eksistensi karakter lain dengan kekuatan yang sama seperti Takemichi. Karena Hanma adalah teman terdekatnya dan orang terdekatnya, masuk akal kalau dia juga tahu fakta ini. Tapi, alasan mengapa kedua orang ini tahu belum diketahui.

Baik Kisaki dan Hanma tidak punya kaitan apa pun dengan Mikey atau Shinichiro sebelum serial ini dimulai. Alasan kedua orang ini tahu mungkin akan dieksplorasi lebih jauh di chapter masa depan. Ada kemungkinan lebih dari dua pelompat waktu di serial ini. Ini artinya, Kisaki merujuk pada pelompat waktu lain, meskipun sepertinya tidak.

3. Apakah Shinichiro Sano masih hidup?

Fakta Pelompat Waktu Kedua yang Terungkap di Tokyo Revengers

Foto: Bilibili

Terungkapnya Shinichiro sebagai pelompat waktu kedua mengejutkan banyak penggemar. Ketika Takemichi bertanya kepada Mikey mengapa dia membiarkan kegelapan menguasainya, pemimpin Kanto Manji itu menjawab itu karena sayang. Sayangnya kepada kakaknya, Shinichiro, yang menyelamatkannya dengan mengubah lini masa aslinya, yang menjadi kegelapannya.

Tapi, harus dicatat kalau selama monolog itu, Mikey merujuk Shinichiro dengan bentuk kata saat ini. Detail kecil ini cukup bagi para penggemar untuk tahu kalau Mikey mengira kakaknya masih hidup di tempat lain. Mikey sepertinya merujuk pada kemungkinan kalau Shinichiro masih hidup di lini masa lain, seperti lini masa asli yang dia ubah demi menyelamatkan adiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)