10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Eren awalnya adalah cowok pemarah yang bermimpi bisa mengeksplorasi dunia luar suatu hari nanti. Makanya, Eren dengan sempurna menjadi protagonis dengan aspirasi yang menyentuh hati. Tapi, seiring berjalannya ambisi itu berubah menjadi sesuatu dengan implikasi yang lebih menghancurkan.

Setelah terekspos ke kebenaran dunianya, dia mengambil peran yang lebih antagonis dan terpaksa melakukan beberapa tindakan tidak menyenangkan, beberapa di antaranya bahkan melampaui waktu. Misalnya, dia terungkap telah melakukan peran dalam keputusan ayahnya memakan Frieda Reiss. Akibatnya, dia pun mewarisi Founding Titan. Dia juga memanipulasi Falco Grice muda selama beberapa waktu. Ini membuat pembukaan baginya untuk mencuri Warhammer Titan itu.

4. Shogo Makishima — Psycho-Pass

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom

Shogo beroperasi di dunia dengan sistem menghentikan aktivitas kriminal pada sumbernya. Tujuan utama Shogo adalah mengekspos kemunafikan dan ketidakefisienan sistem itu. Dia percaya kalau niatnya baik, tapi tidak menahan diri melakukan aksi keji demi mencapai tujuannya.

Sebagai orang unik dengan kemampuan menipu sistem pemerintah, dia tidak hanya membunuh, tapi juga memanipulasi orang lain sehingga dia bisa menarik faktor manusia yang dia percayai disingkirkan sistem itu. Dia tidak punya banyak anggota yangn konsisten. Setelah lelah dengan karakter berbeda—seperti Rikako Oryo—dia tidak menghabiskan waktu meninggalkan mereka.

3. Sosuke Aizen — Bleach

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: SportsKeeda

Seorang pria dengan ambisi besar, Aizen ingin menduduki kelowongan di takhta dunia. Dia berniat melakukannya dengan menggulingkan Raja Roh. Dia telah merencanakan ini selama ratusan tahun. Selama sebagian besar periode perencanaannya ini, dia bertindak sebagai anggota Gotei 13, bahkan bisa meraih ranking Kapten.

Dia beroperasi dengan hati-hati di balik layar. Dia berkonspirasi dengan dua kapten untuk mewujudkan ambisinya itu. Bahkan setelah melaksanakan rencananya, dia terus memanipulasi mereka yang percaya dekat dengannya. Aizen sama sekali tidak menghormati mereka.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: CBR

Pangeran Britannia ini mungkin bertindak sebagai pahlawan untuk beberapa orang. Tapi, dia hanya benar-benar memperlihatkan perhatian tulusnya kepada adiknya dan misinya untuk balas dendam. Dia adalah dalang yang, meski dibantu Geass-nya yang kuat, masih bisa melakukan apa pun yang dia mau secara efektif tanpa kemampuan itu.

Pencapaiannya yang paling mengesankan saat tanpa kekuatan termasuk menipu Rolo yang didayai Geass dan menghasut banyak pemberontak di seluruh Federasi China. Ketika Geass-nya aktif, dia mencapai level yang benar-benar baru. Ini termasuk bisa membuat orang yang melihat langsung ke matanya benar-benar patuh padanya.



1. Johan Liebert — Monster

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: CharacTour

Johan adalah orang dengan karakteristik yang sinonim dengan judul serial ini. Dia memamerkan bakat sebagai dalang sejak sangat belia. Gerakannya menyebabkan kekacauan dan kehancuran ke mana pun dia pergi. Terlebih, dia punya cara untuk menginfiltrasi pikiran targetnya dengan cara yang biasanya membuat kepentingan mereka sama dengan dirinya. Johan bisa membuat mereka melakukan pekerjaan kotor untuknya.

Johan memakai banyak alias di sepanjang hidupnya. Dia dikenal telah menyebabkan kematian banyak orang sementara melakukannya. Dia punya tempat bagi protagonis serial ini, Kenzo Tenma. Ini karena Johan berutang nyawa kepada dokter bedah itu. Tenma telah menyelamatan hidupnya ketika dia masih kecil.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)