10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung
Penjahat karismatik anime dikenal sangat bagus dalam memanipulasi orang lain untuk memaksakan kehendak mereka. Mereka adalah manipulator ulung yang berbahaya. (Foto: WordPress)
A A A
Anime dikenal punya banyak penjahat menarik dan meyakinkan. Di antara mereka adalah penjahat karismatik yang mampu memikat siapa saja untuk bergabung dengan mereka. Tak jarang para penjahat karismatik ini punya kemampuan memanipulasi pikiran orang sehingga tunduk pada perintah mereka.

Para penjahat ini dikenal sebagai manipulator ulung yang dengan cermat memanfaatkan orang-orang di sekitar mereka. Dengan karisma besar yang memikat, akan sulit bagi orang lain untuk lolos dari manipulasi mereka. Sebagian korban manipulasi ini dengan rela mengerjakan apa pun yang dia perintahkan.

Kemampuan manipulasi ini membuat para penjahat ini menjadi karakter yang berbahaya. Ini juga membuat mereka menjadi salah satu karakter paling kuat di semesta masing-masing. Para jagoan pun harus putar otak untuk bisa bisa mengalahkan mereka. Siapa saja karakter penjahat anime yang merupakan manipulator ulung? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Dio Brando — JoJo's Bizarre Adventure

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: ComicBook.com

Dio dikenal karena mempekerjakan minion loyal untuk melakukan tindakan kotor. Dio adalah vampir haus kekuasaan yang tidak akan berhenti sampai mencapai tujuannya. Sejak diperkenalkan, dia secara konsisten menggunakan berbagai macam metode bawah tangan dalam pertempurannya melawan Joestar. Salah satunya adalah manipulasi.

Bahkan tanpa kemampuan khusus, dia adalah orang berbahaya yang secara kejam menyebabkan penderitaan bagi Jonathan Joestar. Terlebih, setelah mendapatkan kekuatan supranatural, dia memanifestasikan kemampuan untuk menempatkan secuil daging ke otak targetnya sehingga mereka tunduk pada perintahnya. Dalam kesempatan lain, dia juga bisa memaksakan kehendak lewat hipnosis atau janji kekuasan.

9. Askeladd — Vinland Saga

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: CBR

Meski membunuh Thors dan menjadi alasan salah satu trauma besar Thorfinn, Askeladd adalah karkater yang tidak benar-benar dibenci banyak penonton. Ini terutama karena karismanya dan tindakan berartinya yang difasilitasi pemahaman besar atas orang lain. Sebagai seorang Viking, dia juga seorang pakar taktik yang mumpuni. Dia memperlihatkan kecerdikan luar biasa ketika diperlukan.

Askeladd adalah orang dengan agenda dan tidak takut menggunakan orang lain demi mewujudkan ambisinya. Keterlibatannya dengan Canute adalah contoh yang paling nyata. Dia mengasuh pertumbuhan pangeran muda itu dan memalsukan situasi di mana kematiannya di tangannya akan menjadi katalis hal yang lebih besar.

8. Griffith — Berserk

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: CBR

Di masa awalnya, Griffith adalah anak miskin ambisius yang bermimpi bisa punya kerajaan sendiri. Ambisi itu mengikutinya sampai dewasa ketika dia membentuk Band Elang dan membuat dirinya bertindak seperti seorang bangsawan. Tapi, karakteristik kurang terhomat kepribadian Griffith adalah betapa dia lebih menilai mimpinya ketimbang teman-temannya.

Meski ini bukan selalu menjadi kasusnya, dia kebanyakan tidak punya emosi. Griffith juga tidak terlalu peduli pada orang lain, sehingga membuatnya lebih mudah menggunakan mereka. Ini sangat terlihat di ritual Gerhana, di mana dia menumbalkan semua anggota grupnya demi menjadi anggota Tangan Tuhan.

7. Zetsu — Naruto

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: Narutopedia

Zetsu adalah cabang hidup Kaguya Otsutsuki dan sosok utama di balik even paling penting di serial ini. Dia sudah ada bahkan sebelum anime ini dimulai. Dia telah memanipulasi banyak orang berpengaruh dengan tujuan membangkitkan lagi nenek moyangnya.

Aksi Zetsu dikenal mempengaruhi kelompok besar dan, dalam sejumlah kasus, telah memicu perang besar. Dia juga menjadi anggota Akatsuki. Sementara bekerja untuk organisasi itu, Zetsu hanya bertindak demi kepentingan Kaguya.

6. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: YouTube

Dibantu buku gaib dengan kekuatan membunuh siapa pun yang namanya ditulis di dalamnya, Light memulai perjalanan menjadi dewa dunia baru. Dia bertekad mengokohkan titelnya ini ke pikiran banyak orang. Dia dengan kejam membantai penjahat dan orang bermasalah yang menjadi ancaman signifikan baginya.

Light juga sangat cerdas, gemilang secara akademis hanya dengan sedikit usaha dan adu otak dengan detektif hebat. Dia cermat dalam perencanaannya dan sangat banyak akal ketika terpojok. Di sepanjang serial, dia membunuh dengan alias, yang membuatnya mungkin bekerja dengan orang yang ditugasi menangkapnya. Dia berulang kali menyesatkan mereka sementara memanipulasi orang seperti Rem dan Misa untuk bekerja dengan kepentingannya.

5. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Penjahat Anime Ini Adalah Manipulator Ulung

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)