Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:26 WIB
loading...
Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1
Chainsaw Man episode 1 dijadwalkan tayang Rabu (12/10) tengah malam di Jepang. Di Indonesia, anime ini seharusnya tayang malam ini, sekitar pukul 22.00 WIB. (Foto: Dread Central)
A A A
Chainsaw Man dijadwalkan tayang pada Rabu (12/10) di Jepang. Para penggemar pun sudah tidak sabar lagi untuk bisa menyaksikan serial shounen terbaru ini. Terlebih, Chainsaw Man bakal menampilkan cerita dan aksi yang berbeda dari kebanyakan serial di genrenya.

Chainsaw Man merupakan salah satu anime paling diantisipasi tahun ini. Hype-nya terus meningkat dan penggemar pun berharap anime ini tidak akan mengecewakan. Bersama Spy x Family, Chainsaw Man digadang-gadang bakal menjadi anime baru paling menggebrak tahun ini.

Chainsaw Man diangkat dari manga berjudul sama karya Tatsuki Fujimoto. Manga-nya dirilis pada 2019. Setelah menjadi hits, banyak penggemar berharap kalau manga ini diadaptasi menjadi anime. MAPPA mewujudkannya tahun ini. Jadi, di mana anime Chainsaw Man bisa ditonton secara legal?



1. Platform Streaming buat Nonton Chainsaw Man

Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1

Foto: AS USA

Di Jepang, Chainsaw Man dirilis pada Rabu (12/10) pukul 00.00 waktu setempat atau Selasa (11/10) pukul 22.00 WIB. Crunchyroll adalah pemegang hak siar eksklusif secara internasional. Sementara, Chainsaw Man premier lewat TV Tokyo dan 5 afiliasinya. Bagaimana di Indonesia?

Amazon Prime Video, sebagai salah satu platform streaming legal, dijadwalkan menayangkan anime ini dengan subtitle bahasa Indonesia. Prime mendapatkan jatah untuk menjadi platform yang menayangkan anime ini untuk wilayah Asia. Crunchyroll juga akan menayangkan serial ini karena platform ini melingkupi 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Crunchyroll sepertinya akan menayangkannya satu jam setelah jam tayang di Jepang, atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah ada platform streaming legal lain yang akan menayangkan serial ini. BStation sempat memasukkan anime ini untuk jadwal perilisan hari Selasa, sekitar pukul 23.30 WIB. Namun, kini, platform itu sudah menghapus Chainsaw Man dari jadwal tayangnya.

2. Sinopsis Chainsaw Man

Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1

Foto: ComicBook.com

Chainsaw Man berkisah tentang seorang remaja bernama Denji yang bokek dan terlilit utang. Itu semua berkat ulah ayahnya yang berutang kepada Yakuza. Setelah ayahnya meninggal, Yakuza menuntut Denji untuk melunasi utang itu. Demi mendapatkan yang itu, Denji bekerja sebagai Pemburu Iblis.

Meski begitu, uangnya pas-pasan untuk makan dan bertahan hidup untuk Denji. Apalagi, utangnya begitu besar sehingga sebagian uang yang dia dapatkan dari pekerjaan itu dipakai untuk membayarnya. Anjing iblisnya, Pochita, selalu menyertainya. Pochita adalah iblis yang pernah dia selamatkan. Setelah itu, anjing itu terikat padanya dan berjanji akan membalas kebaikan Denji.

Denji kemudian menemukan dirinya dalam masalah ketika orang-orang yang mempekerjakannya diambil alih Iblis Zombie yang menyerang dan membuatnya nyaris mati. Pochita, yang ingat janjinya kepada Denji, menyelamatkannya dengan memberikan jantungnya dan hidup di dalam diri majikannya itu. Ini mengubah Denji menjadi Chainsaw Man. Sebagai balasan, Pochita meminta Denji memperlihatkan impiannya. Setelah itu, hidup Denji berubah total karena dia akhirnya cukup kuat untuk memimpikan hidup yang lebih baik untuk dirinya. Dalam hidup, Denji hanya ingin hidup damai dan punya pacar.

3. Karakter Utama Chainsaw Man

Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1

Foto: Gamer Focus

Protagonis Chainsaw Man adalah Denji. Dia seorang remaja berusia sekitar 17 tahun dengan impian sederhana. Dia ingin menikmati hidup yang damai dan bermesraan bersama pacarnya. Tak seperti pahlawan lain shounen, Denji tidak pernah berambisi untuk menjadi yang terbaik. Dia bekerja sebagai Pemburu Iblis juga untuk mendapatkan uang, tidak lebih dari itu.

Denji bekerja untuk Makima, Pemburu Iblis Keselamatan Publik. Makima adalah antagonis utama di serial ini dan dia memperlakukan Denji seperti peliharaan. Di bawah Makima, Denji juga bekerja sama dengan Aki, yang tidak bersimpati pada iblis. Ada juga Power, yang dekat dengan Denji. Selain itu, masih ada karakter seperti Himeno, Kobeni, Kishibe, dan lain-lain.



4. Chainsaw Man Bukan Anime Shounen Biasa

Lokasi Nonton Streaming Anime Chainsaw Man Episode 1

Foto: Crunchyroll

Chainsaw Man akan memberikan suguhan baru bagi penggemar shounen. Setelah diajak mengarungi kelamnya dunia lewat Jujutsu Kaisen, penonton akan dibawa jauh lebih ke dalam kegelapan lewat Chainsaw Man. Serial ini dijamin akan lebih brutal, berdarah-darah, dan tidak malu untuk sedikit cabul. MAPPA telah berjanji untuk tidak menyensor apa pun dari manga ke adaptasi anime-nya ini.

Jadi, tontonlah anime ini dengan risiko ditanggung sendiri. Jika serial seperti Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen sudah cukup membuat kalian malas nonton karena terlalu gore, lebih baik tidak menontonnya. Tapi, jika kalian ingin menikmati sajian shounen yang berbeda, Chainsaw Man adalah jawabannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)