7 Genre Anime Paling Dibenci Orang, Ada Hentai dan Harem

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Mecha adalah salah satu genre tertua di anime. Genre ini sangat berpengaruh bagi perkembangan anime masa kini. Sayang, secara plot dan cerita, genre ini jalan di tempat. Generasi baru pecinta anime bahkan tidak lagi menyukai genre ini. Mereka menganggap genre ini membosankan.

Memang, ada sejumlah pengecualian. Genre ini sepertinya diburu para kolektor untuk merchandise-nya. Untuk ceritanya, itu urusan lain. Tidak banyak anime mecha yang menampilkan cerita yang lebih menarik ketimbang yang sudah ada. Bahkan, anime seperti Code Geass justru menarik banyak orang karena ceritanya yang tidak berfokus pada mecha-nya. Di Jepang, mecha mungkin masih disukai, tapi di luar itu, genre ini mulai ditinggalkan generasi baru.



7. Isekai

7 Genre Anime Paling Dibenci Orang, Ada Hentai dan Harem

Foto: YouTube

Isekai bisa bersaing dengan shounen dan komedi untuk menjadi genre terpopuler di anime. Tapi, seiring berjalannya waktu, orang jadi bosan pada genre ini. Alasannya, genre ini cenderung berulang dan berujung pada fanservice, sebagian besar berupa harem. Yang membuat penggemar kesal, bahkan harem ini sama sekali tidak diperlukan di genre ini.

Hal yang paling dikeluhkan adalah asal usul karakter utamanya. Mereka biasanya cowok lugu di dunia nyata, kemudian mati, terbangun di dunia lain dan jadi sangat kuat atau overpowered. Mereka kemudian dikelilingi banyak cewek. Formula ini terus dipakai berulang kali dan ceritanya pun tidak berkembang. Meski, ada juga isekai tanpa formula premis seperti ini.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)