10 Serial Anime Seinen Terbaik yang Pas dengan Klise 18+

The Qwaser of Stigmata adalah hasil serial yang mengangkat semua kiasan kontroversial dan absurd di genre ini. Serial ini menerapkannya di plot dengan cara yang paling aneh dan berlebihan. Di dunia serial ini, sejumlah orang lahir dengan kemampuan mengendalikan elemen. Tapi, kekuatan itu hanya bisa diaktifkan dengan cara menyusui.

The Qwaser of Stigmata adalah tontonan aksi kekerasan yang memanjakan diri dengan klise provokatifnya. Alih-alih berusaha menjadi dalam dan berarti, serial ini benar-benar merangkul absurditas konsepnya. Serial ini mengundang penonton untuk mematikan otak mereka dan menikmati tontonannya.

4. Tokyo Ghoul

10 Serial Anime Seinen Terbaik yang Pas dengan Klise 18+

Foto: Daily Geek Show

Serial seinen ikonis Tokyo Ghoul menampilkan monster pemakan daging yang ambigu secara moral sebagai protagonisnya. Ini menimbulkan pertanyaan etis sulit di depan para penontonnya. Cerita perubahan Ken Kaneki dari siswa biasa menjadi hybrid manusia ghoul penuh twist yang mudah diprediksi dan klise yang melelahkan. Tapi, premis unik dan karakter inventifnya menyeimbangkan plot.

Di komunitas penggemar, Tokyo Ghoul sering dikritik karena terlalu edgy. Selain itu, banyak yang menyebut jika anime ini gagal mengadaptasi sumber materinya yang bagus. Tapi, serial ini tetap menjadi judul pengenalan terpopuler di genre seinen.

3. Kaiji: Ultimate Survivor

10 Serial Anime Seinen Terbaik yang Pas dengan Klise 18+

Foto: YouTube

Terlepas dari gaya seninya yang tidak konvensional dan dibesar-besarkan, Kaiji: Ultimate Survivor adalah salah satu serial paling dewasa di genre seinen. Serial ini mengisahkan tentang Kaiji Itou yang terbelit utang besar lewat salah satu perjudian yang paling ekstrem dank eras. Serial ini membuat penonton selalu tegang.

Kaiji adalah semuanya di seinen yang didorong hingga ke titik ekstrem. Anime ini menampilkan permainan pikiran intens, gambaran penyiksaan yang tidak nyaman, kematian, karakter yang abu-abu secara moral, dan tragedi yang tidak bisa diucapkan. Serial ini penuh emosi yang membuat penonton tegang dan hancur.

2. Bungou Stray Dogs

10 Serial Anime Seinen Terbaik yang Pas dengan Klise 18+

Foto: Anime-Planet

Bungou Stray Dongs memenangkan hati penonton dengan karakter dinamisnya. Selain itu, serial ini juga punya premis menarik yang mencampurkan urban fantasy dan sastra klasik. Serial ini dengan mudah dikira shounen tarung biasa. Tapi, referensi sastra dan temanya yang gelap serta rumit membedakannya.

Bungou Stray Dogs masuk klise seinen klasik yang menggunakan dialog megah dan tema yang ambigu secara moral. Keduanya ini membuat narasinya jadi lebih menarik dan untuk dipertontonkan. Selain itu, serial ini merangkul akar sastranya dan sifat aksinya, dengan cerita menghibur di atas yang lainnya.

Baca Juga: 10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

1. Hellsing Ultimate

10 Serial Anime Seinen Terbaik yang Pas dengan Klise 18+

Foto: Fiction Horizon

Kekerasan dan gore selalu menjadi elemen khas anime seinen. Tidak ada serial lain yang punya kesenangan dengan haus darah dan kekejam seperti Hellsing Ultimate. Gimmick utama serial ini adalah mengumpulkan setiap tema yang umumnya berasosiasi dengan anime dewasa dan keren.

Hellsing Ultimate punya punya gore yang mengerikan, vampir, aksi top, tema militer dan karakter utama overpower yang menghancurkan semua lawannya tanpa banyak usaha. Menonton kegilaan berpacu cepat ini seperti mengalami mimpi saat sedang demam. Terlepas dari klise seinen, Hellsing melakukannya dengan gaya dan semangat, yang membuatnya menjadi sangat mengasyikkan tanpa henti.


(alv)
halaman ke-2
Share: