10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb
Anime seinen ditujukan untuk penggemar anime dengan usia lebih tua. Ada sejumlah judul anime genre ini dengan tema dewasa terbaik dengan rating tinggi di IMDb. (Foto: Time Out)
Anime seinen menyajikan cerita dengan tema yang lebih dewasa. Genre ini ditujukan bagi para penggemar anime, terutama cowok, berusia 18 tahun ke atas yang sudah bisa mencerna sejumlah tema yang membutuhkan pemikiran yang lebih dalam. Sejumlah anime ini membutuhkan audiens dengan usia setidaknya 21 tahun.

Anime seinen sedikit berbeda dengan anime shounen. Shounen ditujukan untuk cowok dengan rentang usia antara 12—18 tahun alias ABG atau remaja. Meski begitu, shounen biasanya dinikmati segala usia. Judul-judul populer seperti Jujutsu Kaisen, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Naruto, One Piece, dan lain-lain membuat shounen menjadi genre paling populer di anime.

Meski begitu, seinen pun tak kalah keren. Banyak cerita seinen bernuansa shounen tapi dengan tema yang lebih dewasa beredar di luar sana. Bahkan, sejumlah judul seinen juga tak kalah populer dari shounen. Setidaknya, ranking di IMDb, terlihat kalau anime seinen juga mendapatkan skor tinggi. Apa saja anime seinen dengan tema dewasa terbaik menurut IMDb? Simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari Screen Rant!

Baca Juga: 10 Penjahat Anime Terburuk Ini Bisa Eksis di Dunia Nyata

10. Mushi-Shi — 8,5

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: Anime Herald

Di luar kiasan mengakhiri dunia dan aksi over the top serial lain, Mushi-Shi menurunkan segalanya menjadi dongeng anime yang lembut dan supranatural. Ceritanya mencampurkan fiksi sejarah dan fantasi yang terjadi di antara periode Edo dan Meiji di Jepang. Serial ini mengisahkan seorang Mushi-Shi, Ginko, yang bepergian ke pedesaan untuk mempelajari entitas Mushi.

Mushi biasanya berada di atas motivasi manusia dan eksis di ruang yang sama. Sejumlah entitas ini bisa melihat atau terdampak dengan satu cara atau lainnya. Mushi-Shi dipuji karena atmosfir indahnya yang cantik dan menyeramkan. Selain itu juga karena penceritaannya yang emosional serta format gaya antologi petualangan melankolis Ginko.

9. Samurai Champloo — 8,6

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: Cradle View

Dari pembuat Cowboy Bebop, sutradara Shinichiro Watanabe juga menciptakan Samurai Champloo yang sama-sama menarik dan bergaya. Anime ini berkisah tentang petualangan dua ronin bernama Mugen dan Jin bersama mantan pelayan di kedai teh, Fuu, di era periode Edo. Kedua orang itu membantu Fuu untuk menemukan samurai misterius yang berbau seperti bunga matahari.

Serial ini dikenal punya pendekatan unik dengan nuansa hip hop di dalamnya. Gaya musik di serial ini adalah penghormatan besar untuk pendekatan artistik sutradara serial ini terhadap Bebop. Animasi apiknya mengatasi tema kesadaran sosial dan drama emosional karakternya melengkapi Samurai Champloo sebagai tontonan yang benar-benar layak.
halaman ke-1
Share: