10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Ancient One menjadi Penyihir Agung selama bertahun-tahun, berkat keabadiannya. Dia menarik umur panjang dan kekuatannya dari pengetahuan dalam banyak bentuk sihir. Ini termasuk sihir Dimensi Gelap, yang dia gunakan untuk membela bumi dan juga mendapatkan pengetahuan dunia dan realitas tak terbatas.

Dia menolak kekuatan dan pengaruh Dormammu, dengan memamerkan tekad yang luar biasa. Ancient One merasakan ruang dan waktu melebihi sebagian besar orang. Dia juga bisa memanipulasi waktu berkat Mata Agamotto.

4. Hela

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: YouTube

Hela mendemonstrasikan kekuatan sihir luar biasa segera ketika dia menangkap dan menghancurkan Mjolnir. Dia mengubah mantra kekuatan palu itu dan menghancurkan pertahanan Asgard. Kekuatan terbesarnya dalam sihir memberinya julukan Dewi Kematian.

Hela membangkitkan kembali mayat di Thor: Ragnarok. Dia menciptakan pasukan mayat hidup termasuk serigala raksasa bernama Fenris. Dia juga memerintah Hel, sebuah dunia di mana prajurit tak terhormat Asgard berada setelah mereka mati.

3. Dormammu

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Looper

Dormammu adalah salah satu makhluk magis terkuat di Semesta Marvel. Penguasa Dimensi Gelap itu punya kekuatan tertinggi di dunianya, mengendalikan waktu, ruang, dan realitas dalam ukuran yang hanya bisa didekati Thanos dengan Sarung Tangan Keabadian. Dormammu eksis dengan banyak cara seperti dimensi itu sendiri, dengan tanpa perbedaan nyata di antara mereka.

Dormammu juga punya kemampuan untuk memberikan kekuatannya kepada orang lain, seperti yang dia lakukan pada Kaecilius, dan mungkin kepada Clea. Dia sepertinya akan muncul lagi di MCU dengan kehadiran Clea, yang menjadi pertanda buruk bagi Avengers. Entitas yang nyaris maha kuasa ini bisa membunuh Doctor Strange dengan sedikit usaha.

2. Doctor Strange

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Empire Online

Strange lolos dari kenatian berkat Batu Waktu yang tersembunyi di Mata Agamotto. Dia mengeksploitasi fakta kalau Dimensi Gelap eksis di luar waktu. Pengetahuan dan kecerdikannya, dikombinasikan dengan bakat alamiah luar biasanya dalam sihir, membantu memajukannya menjadi Penyihir Agung meski singkat.

Strange punya keterampilan hebat dalam sihir, yang kadang membuatnya tersesat. Ambisi pribadi dan kemahirannya dalam sihir membuat variannya mendapatkan pengetahuan dan kekuatan yang bisa menghancurkan seluruh semesta. Sekarang, dia punya pengetahuan ini dan terlebih, direfleksikan dalam manifestasi mata ketiga mistisnya.

Baca Juga: 10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

1. Wanda Maximoff

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Gameranx

Wanda membuat Doctor Strange dan seluruh kontingen sihir di Kamar-Taj tidak berdaya dalam waktu beberapa menit. Wanda punya pengetahuan tunggal dan keterampilan dalam chaos magic. Dia lahir dengan afinitas alamiah untuk itu yang memainkan peranan misterius dalam takdirnya sebagai Scarlet Witch.

Scarlet Witch melintasi semesta, menghancurkan superhero terkuat di Earth-838, dan menahan kekuatan multiverse America Chavez. Hanya rasa duka dan bersalahnyalah yang akhirnya menghentikannya menghabisi America dan membuka multiverse demi keinginannya. Wanda adalah salah satu karakter terkuat di MCU.


(alv)
halaman ke-2
Share: