10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU
Ada banyak pengguna sihir kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, tidak semua pengguna sihir ini adalah orang baik, ada juga yang jahat atau abu-abu. (Foto: Marvel)
Ada banyak pengguna sihir kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Baru-baru ini, Wanda Maximoff telah membuktikan kekuatannya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi, tentu saja, Wanda bukan satu-satunya pengguna sihir kuat di MCU.

Masih ada banyak pengguna sihir eksis di MCU. Sebagian bahkan berpotensi mengimbangi kekuatannya. Saat ini, mungkin mereka masih berada di belakang Wanda, tapi MCU menyimpan banyak kejutan dan karakter lebih kuat pun akan bermunculan.

Sihir menjadi faktor penting di MCU dan akan memainkan peranan penting di Multiverse Saga. Penyihir terkuat franchise ini berpotensi memainkan peranan besar melawan Kang the Conqueror, termasuk Loki dan berbagai variannya, yang sangat kuat dalam sihir. Siapa pengguna sihir terkuat di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Peristiwa di MCU yang Diduga Menciptakan Inkursi

10. Loki

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Looper

Keterampilan Loki dalam sihir berasal dari ibunya, Frigga. Pengetahuan dan keterampilan sihirnya terbukti ekstensif di banyak penampilannya di MCU. Tapi, dia utamanya bergantung pada ilusi. Loki mahir dalam menyamar sebagai orang lain seperti yang dia lakukan terhadap ayahnya, Odin, selama bertahun-tahun, memerintah Asgard, dan menipu semua rakyatnya.

Loki juga membangkitkan ilusi agar bisa muncul untuk mengubah realitas. Dia bisa membuat seolah-olah tangan Thor telah terpotong. Dia juga membuat dirinya tak kasat mata berkali-kali. Tapi, kekuatan sihirnya tidak berguna saat dia berada di domain Otoritas Variasi Waktu (TVA).

9. Sylvie

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: ComicBook.com

Sylvie punya keterampilan luar biasa dalam sihir. Dia adalah salah satu varian terkuat Loki di MCU dan komik. Dia terutama spesialis dalam mantra, bisa memanipulasi orang untuk melakukan keinginannya. Kekuatannya melampaui usaha keras Otoritas Variasi Waktu di dunia mereka.

Sylvie juga membangkitkan kilat energi hijau dan ledakan dari sihir. Dia sering menggunakan ini untuk pertahanan. Tapi, dia pernah menggunakannya dalam serangan, terutama ketika menghadapi He Who Remains.

8. Wong

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: We Got This Covered

Wong saat ini menjadi Penyihir Agung di MCU. Dia mendapatkan julukan itu berkat pengetahuan dan kearifannya yang luar biasa. Dia punya pengetahuan tentang teks dan obyek mistis yang sepertinya melampaui Doctor Strange. Wong tahu lokasi Gunung Wundagore, sumber Darkhold, yang hanya diketahui sedikit orang.

Wong membangkitkan portal dan tameng sihir dengan agak mudah. Dia juga merapal mantra rumit. Dia menggunakannya untuk membantu melawan Gargantos, monster bertentakel yang mengamuk di New York.

7. Clea

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: YouTube

Sementara kekuatan Clea belum tereksplorasi di MCU, dia telah memamerkan kekuatan nyata. Clea membuka portal ke Dimensi Gelap dengan pedang. Dia mendemonstrasikan pengetahuan tentang inkursi antara semesta, yang mengindikasikan luasnya pengetahuan dan keterampilan sihirnya.

Penggemar komik tahu kalau Clea berasal dari Dimensi Gelap. Dia adalah keponakan Dormammu. Dia punya kekuatan luar biasa, sehingga dia akhirnya menjadi Penyihir Agung.

6. Agatha Harkness

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Variety

Agatha adalah bagian dari penyihir terkuat di komik Marvel dan MCU. Dia punya Darkhold untuk beberapa saat dan menggunakannya untuk memperpanjang umurnya, meski usianya yang sebenarnya masih menjadi misteri. Dia juga menyedot sihir dan energi hidup dari orang yang masih hidup, dengan menghancurkan coven-nya sendiri.

Ambisi dan kurangnya moral membuatnya jadi lebih berbahaya. Dia akan melakukan apa pun untuk memahami kekuatan yang dipamerkan Wanda Maximoff dalam menciptakan Hex di Westview. Akibat ulahnya, Agatha malah membangkitkan kekuatan Scarlet Witch di diri Wanda.

5. Ancient One

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: CBR

Ancient One menjadi Penyihir Agung selama bertahun-tahun, berkat keabadiannya. Dia menarik umur panjang dan kekuatannya dari pengetahuan dalam banyak bentuk sihir. Ini termasuk sihir Dimensi Gelap, yang dia gunakan untuk membela bumi dan juga mendapatkan pengetahuan dunia dan realitas tak terbatas.

Dia menolak kekuatan dan pengaruh Dormammu, dengan memamerkan tekad yang luar biasa. Ancient One merasakan ruang dan waktu melebihi sebagian besar orang. Dia juga bisa memanipulasi waktu berkat Mata Agamotto.

4. Hela

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: YouTube

Hela mendemonstrasikan kekuatan sihir luar biasa segera ketika dia menangkap dan menghancurkan Mjolnir. Dia mengubah mantra kekuatan palu itu dan menghancurkan pertahanan Asgard. Kekuatan terbesarnya dalam sihir memberinya julukan Dewi Kematian.

Hela membangkitkan kembali mayat di Thor: Ragnarok. Dia menciptakan pasukan mayat hidup termasuk serigala raksasa bernama Fenris. Dia juga memerintah Hel, sebuah dunia di mana prajurit tak terhormat Asgard berada setelah mereka mati.

3. Dormammu

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Looper

Dormammu adalah salah satu makhluk magis terkuat di Semesta Marvel. Penguasa Dimensi Gelap itu punya kekuatan tertinggi di dunianya, mengendalikan waktu, ruang, dan realitas dalam ukuran yang hanya bisa didekati Thanos dengan Sarung Tangan Keabadian. Dormammu eksis dengan banyak cara seperti dimensi itu sendiri, dengan tanpa perbedaan nyata di antara mereka.

Dormammu juga punya kemampuan untuk memberikan kekuatannya kepada orang lain, seperti yang dia lakukan pada Kaecilius, dan mungkin kepada Clea. Dia sepertinya akan muncul lagi di MCU dengan kehadiran Clea, yang menjadi pertanda buruk bagi Avengers. Entitas yang nyaris maha kuasa ini bisa membunuh Doctor Strange dengan sedikit usaha.

2. Doctor Strange

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Empire Online

Strange lolos dari kenatian berkat Batu Waktu yang tersembunyi di Mata Agamotto. Dia mengeksploitasi fakta kalau Dimensi Gelap eksis di luar waktu. Pengetahuan dan kecerdikannya, dikombinasikan dengan bakat alamiah luar biasanya dalam sihir, membantu memajukannya menjadi Penyihir Agung meski singkat.

Strange punya keterampilan hebat dalam sihir, yang kadang membuatnya tersesat. Ambisi pribadi dan kemahirannya dalam sihir membuat variannya mendapatkan pengetahuan dan kekuatan yang bisa menghancurkan seluruh semesta. Sekarang, dia punya pengetahuan ini dan terlebih, direfleksikan dalam manifestasi mata ketiga mistisnya.

Baca Juga: 10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

1. Wanda Maximoff

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Gameranx

Wanda membuat Doctor Strange dan seluruh kontingen sihir di Kamar-Taj tidak berdaya dalam waktu beberapa menit. Wanda punya pengetahuan tunggal dan keterampilan dalam chaos magic. Dia lahir dengan afinitas alamiah untuk itu yang memainkan peranan misterius dalam takdirnya sebagai Scarlet Witch.

Scarlet Witch melintasi semesta, menghancurkan superhero terkuat di Earth-838, dan menahan kekuatan multiverse America Chavez. Hanya rasa duka dan bersalahnyalah yang akhirnya menghentikannya menghabisi America dan membuka multiverse demi keinginannya. Wanda adalah salah satu karakter terkuat di MCU.


(alv)
Share: