10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir
Dalam 10 tahun terakhir, sejumlah film Marvel gagal memuaskan penontonnya dan masuk kategori paling jelek. Di IMDb, penonton pun mengungkapkan pandangan mereka. (Foto: Shortlist)
Dalam 10 tahun belakangan, film Marvel dianggap “antigagal”, terutama yang masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, dalam masa ini, film Marvel tidak hanya MCU. Masih ada sejumlah film Marvel yang masuk franchise lain di Fox dan Sony.

Tentu saja, dari puluhan film yang sudah dirilis, tidak semuanya masuk kategori bagus. Dalam 10 tahun ini saja, sudah banyak film Marvel yang jadi sasaran empuk amarah para pengulas film dan penonton. Faktornya pun banyak. Dari segi cerita, pemilihan casting, hingga tone punya banyak pengaruh atas penilaian penonton dan kritikus terhadap film tersebut.

Di IMDb, sejumlah film Marvel yang dirilis dalam 10 tahun terakhir ini masuk kategori terjelek. Bahkan, di antaranya ada yang berasal dari MCU, yang selama ini dikenal kebal rating jelek. Nah, apa saja film Marvel paling jelek dalam satu dekade terakhir menurut IMDb? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Mengenal Fase di Franchise Marvel Cinematic Universe

10. The Wolverine — 6,7

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Marvel

Franchise X-Men di film agak kocar kacir dalam 10 tahun terakhir. Sementara ada yang bisa menjadi hit, ada juga yang tidak. The Wolverine adalah salah satu film X-Men dengan rating paling buruk dalam 10 tahun terakhir di IMDb. Sebagai perbandingan, di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 69% dan tidak masuk 10 besar film Marvel paling jelek dalam 10 tahun terakhir.

Dengan mempertimbangkan sudah ada film asal usul Wolverine, tambahan ini rasanya nyaris tidak dibutuhkan. Setting film di Jepang jelas tidak pas dengan fim lain X-Men tentang Wolverine. Film ini memang tidak bagus. Untungnya, Logan mampu menjadi pamungkas yang memuaskan.

9. Venom — 6,6

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: IMDb

Venom adalah film pertama di Sony’s Spider-Man Universe (MCU). Meski sukses di box office, kritikus dan penonton sama-sama tidak terkesan dengan nyamannya Venom dengan Eddie Brock. Dia lalu memutuskan melawan rencana makhluk sejenisnya yang ingin memakan manusia.

Cerita yang sederhana membuat kecewa kritikus yang mengharapkan kedalaman lebih di film superhero karena MCU. Namun, review positif disematkan kepada penampilan Tom Hardy sebagai pemeran utama. Penggambaran Tom terhadap Eddie yang dilanda kecemasan sangat menghibur penonton.
halaman ke-1
Share: