7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach
Sejumlah Bankai di Bleach punya bentuk yang mengerikan. Bahkan, ada yang menyerupai monster atau bahkan iblis dan bagian dari Bankai terkuat di serial ini. (Foto: Bleach Wiki - Fandom)
Sejumlah Bankai di Bleach punya bentuk yang mengerikan. Bahkan, ada yang menyerupai monster atau bahkan iblis. Dari bentuknya saja, orang bisa mengasumsikan kalau Bankai itu pun punya kekuatan yang luar biasa.

Di Bleach, setiap Shinigami punya pedang bernama Zanpakuto yang bisa berubah menjadi bentuk pertamanya, yaitu Shikai. Bankai adalah bentuk kedua Zanpakuto dan biasanya hanya bisa dicapai Shinagami level Kapten. Hampir semua kapten di Gotei 13 bisa mencapai level ini, kecuali Sosuke Aizen.

Bankai pun tidak hanya punya satu bentuk. Sejumlah Shinigami bisa mendapatkan sejumlah bentuk Bankai sebelum mendapatkan bentuk terakhirnya. Kehadiran Bankai membuat Bleach menjadi menarik. Apa saja Bankai paling mengerikan di Bleach? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

7. Konjiki Ashisogi Jizo — Mayuri Kurotsuchi

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: BleachView – Weebly

Bankai Kapten Divisi 12 Gotei 13 itu terlihat mengerikan. Bankai itu berbentuk kepala dan lengan bayi dengan tubuh seperti ulat raksasa. Bankai itu bisa meniupkan racun maut, punya bilahn di dadanya dan bisa menghancurkan dirinya sendiri.

Dalam bentuk yang sudah dimodifikasi, Bankai ini menjadi bayi berkulit ungu yang bisa menciptakan versi modifikasi dirinya sendiri. Setelah mendapatkan informasi mengenai musuh, Mayuri mengirimkan data itu ke Bankai-nya. Ini menciptakan kemampuan spesifik untuk melawan musuh itu.

6. Suzumushi Tsuishiki: Enma Korogi — Kaname Tosen

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: Amino Apps

Tosen adalah salah satu pengikut setia Sozuke Aizen. Dulunya, dia merupakan Kapten Divisi 9 Gotei 13 sebelum ikut membelot bersama Aizen. Dia punya Bankai bernama Suzumushi Tsuishiki: Enma Korogi yang hanya dia gunakan sekali di sepanjang serial ini.

Bankai itu menciptakan lubang hitam yang membesar sampai membentuk ruang mirip kubah. Ruangan itu akan membatalkan semua kemampuan indera perasa, penciuman, penglihatan, dan pendengaran musuhnya. Ruangan itu juga mengambil kemampuan mereka merasakan energi roh. Tapi, musuhnya masih bisa mempertahankan indera penyentuh mereka. Dengan sebagian besar indera hilang, orang yang terjebak dalam Bankai ini tidak akan bisa mempertahankan diri dari serangan Tosen.

5. Kukujou Tengen Myou’uo — Sajin Komamura

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: Pinterest

Sebagai manusia serigala, fisik Komamura sudah seperti tank. Kapten Divisi 7 Gotei 13 ini selalu menggunakan Bankai-nya dalam setiap pertarungan. Bankai-nya ini cukup terpampang nyata. Bentuknya cukup mengerikan ketika kali pertama dilepaskan.

Bankai itu berbentuk samurai raksasa dengan zirah hitam, helm bertanduk, dan pedang yang sangat besar. Tapi, Bankai itu punya efek samping karena Komamura bisa mendapatkan luka yang diterima samurai raksasa itu. Ketika Komamura memasuki bentuk manusianya, dia bisa melepaskan bentuk terkuat Bankai-nya, dengan samurai raksasa itu tidak memakai zirahnya. Sementara dalam bentuk ini, raksasa itu kebal dari kerusakan apa pun.

4. Minazuki — Retsu Unohana

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: YouTube

Unohana adalah karakter cewek terkuat di Bleach dan salah satu pendiri Gotei 13. Dulunya, dia juga merupakan penjahat kejam di Soul Society. Shikai-nya adalah ikan pari raksasa yang bisa menyembuhkan orang dengan asam perutnya. Tapi, Bankai-nya benar-benar melakukan yang sebaliknya.

Ketika Bankai-nya diaktifkan, pedang Minazuki Unohana mencair menjadi materi tebal dan merah gelap yang mengelilinginya. Unohana masih bisa menggunakan pedang itu sebagai senjata begitu memadat. Tapi, dia bisa menggunakan cairan itu juga. Cairan itu adalah asam dan bisa mencairkan apa pun bahkan musuh terkuatnya menjadi tengkorak dalam beberapa detik.

3. Tak Bernama — Zaraki Kenpachi

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: ReelRunDown

Tanpa bermaksud body shamming, penampilan normal Kenpachi saja sudah bikin orang takut. Dia tinggi besar dengan penampakan yang mengintimidasi. Belum lagi, kekuatannya begitu besar sampai dia butuh penutup mata untuk menjaga Reiatsu-nya. Bahkan, Zanpakuto-nya pun tidak butuh berubah dari bentuk dasarnya.

Tapi, dia kemudian berlatih dan akhirnya bisa mendapatkan Bankai. Bentuk Bankai-nya ini membuat Kenpachi terlihat mengerikan. Zanpakuto-nya berubah menjadi pedang rakasasa yang patah. Sementara, dirinya berubah menjadi iblis yang mirip Red Hulk.

2. Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuu — Shunsui Kyouraku

7 Wujud Bankai Paling Mengerikan di Semesta Bleach

Foto: Facebook
halaman ke-1
Share: