Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Minggu, 04 September 2022 - 12:02 WIB
loading...
Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach
Zanpakuto adalah senjata ikonis di serial Bleach. Pedang ini muncul dalam banyak bentuk. Tapi, kekuatannya bergantung sepenuhnya kepada orang yang menghunusnya. (Foto: Reddit)
A A A
Zanpakuto adalah salah satu dari banyak konsep yang dikenal dan disukai di serial Bleach . Pedang ikonis ini digunakan Shinigami Soul Society untuk memburu Hollow dan musuh lainnya. Sifat Zanpakuto bergantung pada kepribadian pemiliknya. Dengan begitu, kedua entitas itu cenderung membentuk ikatan spiritual dekat dari waktu ke waktu.

Kedalaman hubungan mereka hanyalah satu faktor yang berdampak pada kekuatan Zanpakuto. Faktor lainnya adalah Reiryoku atau Tekanan Roh. Kuantitas Reiryoku yang dipunyai Shinigami secara langsung proposional terhadap kekuatan seluruhnya Zanpakuto. Ini artinya, petarung yang lebih tua dan lebih berpengalaman cenderung punya senjata yang lebih baik.

Ini bukanlah peraturan umum. Terutama, karena Shinigami tidak benar-benar menua seperti manusia biasa. Tapi, ada sejumlah kemampuan pada asumsi itu. Dengan akan ditayangkannya season baru Bleach pada musim dingin mendatang, Zanpakuto akan kembali tampil di layar. Apa saja Zanpakuto terkuat di Bleach? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Hyorinmaru — Toshiro Hitsugaya

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: YouTube

Hitsugaya membuktikan dirinya sebagai salah satu karakter paling cerdas di serial ini dengan menjadi Shinigami termuda yang menjadi kapten dalam sejarah Soul Society. Status ini dia dapatkan dengan bantuan kemahirannya berpedang yang luar biasa. Zanpakuto-nya, Hyorinmaru, membangkitkan ladang es ketika dilepaskan dalam Shikai—yang secara signifikan membesar ketika dia menjadi Bankai.

Yang menarik, versi lengkap Daiguren Hyorinmaru jauh lebih kuat ketimbang sebagian besar Zanpakuto. Tapi, ini tidak bisa digunakan dalam periode jangka lama. Ini karena batasan alamiah yang ditempatkan pada transformasi dewasa Hitsugaya.

9. Ashisogi Jizo — Mayuri Kurotsuchi

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: CBR

Mayuri tidak seperti kapten lainnya. Dia tidak punya cadangan Reiryoku besar atau kemampuan tarung lain. Tapi, kejeniusannya membuatnya bisa menambah kemampuan Zanpakuto-nya dengan mengeksperimen Ashisogi Jizo.

Mayuri memasang mekanisme “menghancurkan diri” di Bankai-nya, dengan memicunya berubah menjadi pedang kalau benda itu melawannya. Dalam pertarungannya dengan Pernida, Konjiki Ashisogi Jizo mengungkapkan modifikasi terakhirnya, Matai Fukuin Shotai, yang ribuan saraf strata-nya mencegahnnya dimanipulasi dari luar. Zanpakuto ini berbahaya terhadap musuh yang bergantung pada kekuatan mentah.

8. Katen Kyokotsu — Shunsui Kyoraku

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: SportsKeeda

Shunsui Kyoraku adalah Shinigami yang luar biasa kuat. Fakta ini tercermin pada kerumitan teknik Zanpakuto-nya. Katen Kyokotsu diterjemahkan sebagai permainan anak-anak ke realitas. Ini memberikan pemiliknya sebuah keunggulan karena hanya dia yang tahu bagaimana peraturannya itu bekerja.

Kyoraku secara terbuka mengungkapkan mekanisme Zankupato-nya kepada Coyote Starrk dan masih mengalahkan Primera Espada itu. Ini membuktikan kalau dia layak dipromosikan sebagai Kapten Kepala. Bankai Katen Kyokotsu, Karamatsu Shinju, punya area efek yang sangat besar, dengan memaksakan atmosfir kiamat dan kesuraman terhadap entitas bernyawa yan terjebak di ruangannya.

7. Benihime — Kisuke Urahara

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: The News Fetcher

Benihime-nya Urahara dikenal atas kemampuan khususnya yang serbaguna, dari dari menelurkan bom reishi hingga menelan lawan dalam jaring yang hampir tidak bisa dihancurkan. Dia jarang menggunakan Shikai-nya dalam pertarungan pedang langsung. Alih-alih, dia lebih suka melepaskan ledakan Reiatsu dari jarak aman.

Di sisi lain, Kannobiraki Benihime Aratame membuat Uruhara bisa ambil bagian dalam pertarungan dekat. Dia melakukannya mengatur ulang struktur lingkungan dan dirinya sendiri untuk mengubah ombak pertarungan demi keuntungannya. Meski dia menyatakan kalau Zanpakuto-nya bukanlah alat pelatihan yang efektif, Benihime bisa menghancurkann dalam pertarungan serius.

6. Minazuki — Retsu Unohana

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: YouTube

Unohana memainkan peranan sebagai medis dengan Minazuki manta-ray-nya. Dia menyembuhkan musuh dan sekutu dengan kasih sayang yang sejajar. Setelah serangan Wanderich di Seireitei di busur Thousand Year Blood War, Kyouraku menekankan kalau dia melatih Zaraki Kenpachi untuk memanifestasikan Zanpakuto-nya yang belum dilepaskan.

Unohana adalah kekuatan alamiah. Dia mengalahkan penggantinya ratusan kali meskipun penggantinya it uterus meningkatkan kekuatannya di tiap kekalahan. Dia akhirnya mengeluarkan Bankai-nya yang juga dinamai Minazuki. Dia terus bertarung sampai Kenpachi meraih potensi penuhnya dan membunuhnya. Sayang sekali karakter cewek terkuat di serial ini harus menghadapi nasib memalukan seperti itu.

5. Nozarashi — Zaraki Kenpachi

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)