10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6
Tidak semua penggemar My Hero Academia membaca manga-nya. Penggemar yang hanya menonton anime-nya mungkin punya harapan berbeda untuk season 6 serial ini. (Foto: SportsKeeda)
My Hero Academia akan mendebutkan season 6-nya pada 1 Oktober mendatang. Serial yang diangkat dari manga karya Kohei Horikoshi dengan judul yang sama itu telah menjadi salah satu shounen terbesar dalam 10 tahun terakhir. Serial ini secara luwes mencampurkan pokok anime aksi dan stereotip superhero.

Pertaruhan serial ini kian tinggi dengan Izuku “Deku” Midoriya terus mendalami kariernya sebagai pahlawan profesional dan menghadapi ancaman yang lebih serius. Perkembangan Izuku masih akan terus terlihat di serial ini. Dengan season 6 yang akan dirilis, banyak harapan kalau Izuku membuka kekuatan baru. Selain itu, aksi para pahlawan melawan penjahat pun juga dinantikan.

Dengan lebih dari 100 episode dan tiga film, season 6 serial ini tinggal menunggu tayang. Season ini diperkirakan akan menampilkan konflik besar. Ada sejumlah lini cerita spesifik dan peristiwa yang diharapkan penggemar akan tayang di season ini. Apa saja yang diharapkan penggemar akan tampil di My Hero Academia season 6? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

10. Deku Membuka Kekuatan Baru

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: ComicBook.com

Salah satu perkembangan paling mengasyikkan di My Hero Academia adalah betapa tumbuhnya Izuku Midoriya dari anak pemberani tanpa Quirk hingga menjadi pewaris One for All. Dia juga menjadi seseorang yang akhirnya punya banyak Quirk. Season terakhir My Hero Academia telah melihat koneksi psikis Izyuku ke sisa-sisa pengguna One for All.

Proses ini juga membuat Izuku bisa mendapatkan kendali Quirk-nya. Saat ini, Quirk itu telah mendayai Izuku dengan kemampuan pecut hitam. Sepertinya, season 6 akan meneruskan hubungan Izuku dengan sisa-sisa ini dan mendapatkan lebih banyak Quirk. Melayang, Layar Asap, dan Perasa Bahaya semuanya adalah kemungkinannya.

9. Keluarga Todoroki Punya Tim Tempur

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: Comic Bento

Shoto Todoroki seegera menjadi salah satu karakter yang paling menarik dan kuat yang tumbuh di My Hero Academia. Dia pelan-pelan mengatasi hubungannya yang tidak stabil dengan ayahnya, Endeavor. Keduanya telah membuat langkah besar untuk memperbaiki keluarga mereka yang retak.

Sangat menghangatkan melihat Shoto bekerja di agen pahlawan ayahnya. Tapi, season berikutnya bisa lebih jauh di departemen ini. Tim tarung Todoroki yang terdiri atas Endeavor, Shoto, dan Natsuo akan menjadi puncak yang menyentuh atas sejauh apa keluarga ini telah melangkah. Mereka mungkin bisa melawan Dabi bersama-sama.

8. Pahlawan Kelas 1-B Mendapatkan Sorotan

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: Game Rant

Fokus My Hero Academia terhadap Izuku, Bakugo, dan siswa kelas 1-A sering terasa kalau hanya mereka yang bersekolah di SMA UA. Padahal, banyak calon pahlawan di kelas 1-B, 1-C, dan lainnya. Mereka pun secara pelan-pelan bisa muncul dari latar belakang.

My Hero Academia season 5 mengambil langkah besar untuk memperlihatkan kelas 1-B melalui Busur Pelatihan Gabungan. Ini membuat audiens ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama karakter-karakter ini. Liga Penjahat telah menambah anggotanya. Jadi serangan terkonsentrasi dari kelas 1-A dan 1-B jelas terjustifikasi.

7. Ochaco Uraraka dan Tsuyu Asui Masuk Sorotan

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: Pinterest

Karakter My Hero Academia yang terus bertambah membuat sulit untuk menonjolkan semua orang. Orang-orang seperti Ochaco Uraraka dan Tsuyu Asui adalah bagian dari teman pertama Izuku di SMA UA. Tapi, keterlibatan mereka di pertarungan utama serial ini hanyalah sporadis.

Ochaco dan Tsuyu sama-sama punya Quirk berharga. Jadi, mereka pasti bisa bertahan di pertarungan. Season terbaru juga memperlihatkan kalau mereka cermerlang di bawah tekanan selama mereka magang sebagai pahlawan. Mereka sudah lama berada di sela sehingga mereka layak mendapatkan tempat di pertarungan besar berikutnya.

6. Pahlawan Melumpuhkan Penjahat dengan Pas

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: GameSpot

Penjahat selalu punya peranan penting di My Hero Academia. Tapi, season 5 anime ini mengubah fokusnya ke orang jahat karena mereka secara sementara mengambil alih serial itu denan busur formatif. Season 5 mempertemukan Liga Penjahat dan Front Pembebasan Paranormal yang saling bentrok, dengan organisasi gabungan yang lebih kuat bangkit dari abu.

Belum pernah ada musuh yang lebih serius yang bermain sekaligus di antara Tomura Shigaraki, Re-Destro, All for One, Dabi, dan Dr. Kyudai Garaki. Angka ini jelas akan dirampingkan. Season 6 bisa lebih jauh menyesuaikan status quo lewat banyaknya korban jiwa.

5. Katsuki Bakugo Menyelamatkan Izuku Midoriya

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Hubungan yang berevolusi antara Izuku dan Bakugo telah menjadi salah satu dinamika paling bermanfaat di My Hero Academia. Keduanya telah tumbuh menjadi sahabat. Izuku telah berulang kali mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Bakugo.

Bakugo telah melakukan sejumlah pencarian jiwa berharga selama beberapa musim yang lalu. Akan memuaskan melihatnya membalas dengan melindungi Izuku. Itu akan meyoroti seberapa jauh keduanya telah berjalan dan mengapa Izuku menganggap Bakugo cukup layak untuk berbagi Quirk One for All dengannya.

4. Terungkapnya Misteri Dabi

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: Twitter

Trauma yang tersisa di keluarga Todoroki tetap menjadi bagian penting dari bagian serial ini. Meskipun, Endeavor telah bekerja keras untuk menebus dosanya di masa lalu. Luka parah keluarga itu mengelilingi Touya Todoroki, kakak sulung Shoto yang menghilang dan menjaga jarak dengan keluarganya.

Secara bersamaan, Dabi adalah penjahat misterius yang mempelihatkan obsesi teradap Endeavor dan keluarganya. Selain itu, dia adalah seseorang dengan Quirk berbasis api. Banyak yang berspekulasi kalau Dabi adalah julukan jahat Touya. Season 6 mungkin akan mengungkapkan kebenaran itu.

3. All Might dan Izuku Midoriya Bertarung Bareng

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: ComicBook.com

Ikatan orang tua manis yang mendalam terbentuk antara All Might dan Izuku. Ikatan itu jadi lebih kuat setelah dia membela kehormatan Izuku dan mengapa di layak mendapatkan Quirk One for All. Dari awal serial ini, All Might sudah meminjam waktu dan kurang mampu membela dirinya.

Akan mengecewakan kalau All Might dan Izuku tidak mendapatkan peluang untuk bertarung bersama sebelum dia resmi pensiun. Season 6 sepertinya akan menekankan pada perubahan penjaga. Jadi, mungkin akhirnya sudah saatnya menarik pelatuk pada tim generasional One for All ini.

2. Kontribusi Eri dalam Pertarungan Melawan Penjahat

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: YouTube

Eri kali pertama debut di My Hero Academia sebagai sandera Overhaul yang kejam. Quirk Pemutar Ulang-nya dipersenjatai untuk menempa Peluru Penghapus Quirk. Dia dipaksa melakoni hidup penuh siksaan di mana sesuatu selugu senyuman itu asing baginya.

Izuku membantu Eri menemukan kebebasan dan peluang untuk hidup normal, yang menjadi pengalaman indah. Sudah cukup waktu berlalu sehingga Eri mungkin telah berada di titik di mana dia mampu berkontribusi dalam pertarungan, meski sebagai staf pendukung. Akan menghibur melihat perannya terus berkembang.

Baca Juga: 10 Karakter Cewek Paling Favorit di My Hero Academia

1. Bentrokan Izuku Midoriya dan Tomura Shigaraki

10 Hal yang Dinantikan Penggemar di My Hero Academia Season 6

Foto: Otakukart

Izuku telah melawan banyak penjahat di sepanjang My Hero Academia. Tapi, season 5 menarik kesejajaran yang disengaja antara kenaikan Izuku sebagai pahlawan ke jalan gelap yang telah dilalui Tomura sejak Quirk Pembusukannya muncul. Kebangkitan Quirk itu telah membuat hidupnya lebih sulit.

Tomura mengalami sejumlah perkembangan di season lima. Season itu berakhir dengan dirinya berada di ketinggian kekuatan. Sebuah bentrokan antara Tomura dan Izuku jelas tidak bisa dihindari, hanya masalah waktu. Season 6 diharapkan memasukkan setidaknya sejumlah level konflik di antara keduanya.


(alv)
Share: