10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia
Shoto Todoroki dikenal pendiam, tapi sangat berbakat. Karakter pendamping di My Hero Academia ini mencuri perhatian dan menjadi salah satu yang paling populer. (Foto: My Hero Academia Wiki - Fandom)
Shoto Todoroki adalah salah satu karakter paling populer di My Hero Academia . Sebagai karakter pendamping, Shoto kerap mengungguli penampilan protagonis serial ini, Izuku Midoriya. Diperkenalkan sebagai cowok yang pendiam dan cerdas, Shoto dengan cepat mendapatkan tempat di hati para penggemar serial ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Shoto adalah salah satu karakter terkuat dengan kepribadian yang bermasalah. Shoto tidak dilahirkan karena cinta orangtuanya, tapi karena obsesi ayahnya, Enji Todoroki alias Endeavor, untuk punya penerus kuat yang bisa melampaui All Might. Karenanya, dia menjalani masa kecil yang buruk.

Berasal dari keluarga yang disfungsi tidak menghalangi Shoto untuk terus maju. Dia bahkan memperlihatkan perkembangan paling menonjol dari waktu ke waktu. Di final arc My Hero Academia, dia akan menjadi salah satu karakter penting dengan menghadapi kakak sulungnya, Touya Todoroki alias Dabi. Berikut sejumlah fakta tentang Shoto Todoroki yang mungkin tidak banyak diketahui para penonton anime My Hero Academia!

Baca Juga: 10 Karakter Cewek Paling Favorit di My Hero Academia

10. Namanya Punya Karakter untuk Pembakaran dan Pembekuan

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Salah satu hal keren tentang Shoto adalah fakta kalau nama pertamanya punya kanji untuk pembakaran (sho) dan pembekuan (to). Karena motif ini sudah diamati di sejumlah karakter di My Hero Academia, bisa diasumsikan kalau ini adalah langkah sengaja Kohei Horikoshi, kreator serial ini. Lagipula, nama ini pun pas dengan Shoto.

Quirk Shoto adalah setengah panas setengah dingin. Dia mewarisi Quirk Api dari ayahnya, Endeavor, dan Quirk Es dari ibunya. Dengan dua Quirk ini, Shoto mampu mengatasi berbagai rintangan di depannya. Meski awalnya dia enggan menggunakan Quirk Api-nya karena kebenciannya terhadap ayahnya.

9. Suka Soba Dingin

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: The Mary Sue

Fakta yang agak kabur dan relatif tidak penting tentang Shoto yang mungkin tidak disadari banyak orang adalah dia sangat suka Zaru Soba alias soba dingin. Bahkan, ayahnya pun tidak tahu kalau anak bungsunya itu sangat suka makanan ini. Endeavor baru tahu makanan kesukaan Shoto itu ketika Shoto pulang untuk makan malam bersama kakaknya.

Zaru Soba adalah makanan khas musim panas di Jepang. Makanan ini biasanya disajikan dengan alas anyaman bambu dan dimakan dengan cara dicelup ke sausnya. Di anime, Shoto terlihat menikmati makanan ini. Zaru Soba adalah salah satu makanan lezat di Jepang.
halaman ke-1
Share: