8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Senin, 19 September 2022 - 22:04 WIB
loading...
8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget
Banyak karakter anime introvert yang ternyata masih punya selera humor. Mereka mampu menghilangkan stigma orang introvert yang sering dianggap tidak asyik. (Foto: Redddit)
A A A
Karakter introvert tersebar di mana-mana di anime . Sejumlah nama di antaranya sangat populer di kalangan penggemar dan jadi favorit. Kepribadian karakter introvert di anime yang cenderung dingin dan tak banyak bicara membuat penggemar jatuh cinta pada mereka. Belum lagi, kebanyakan di antara mereka berwajah kece.

Meskipun karakter introvert ini biasanya digambarkan sebagai sosok pendiam, penyendiri, dan serius, tidak semuanya seperti itu. Sejumlah karakter introvert di anime ini ternyata bisa ngebanyol dan kocak. Kekocakan biasanya tercipta ketika mereka harus berhadapan dengan situasi sosial yang membuat mereka harus berkomunikasi.

Karakter introvert dikenal tidak suka basa basi dan berbaur dengan orang dalam waktu lama. Meskipun sudah berusaha keras, kondisi seperti ini terkadang tidak bisa mereka hindari. Kecanggungan sosial inilah yang membuat karakter ini jadi kocak. Jadi, siapa saja karakter introvert anime yang ternyata kocak? Simak ulasannya berikut ini!



8. Houtarou Oreki — Hyouka

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: ShareItNow

Oreki adalah tipe jenius berambut gelap standar yang suka menatap ke luar jendela dari belakang kelas. Dia punya kepribadian yang sama dengan Shikamaru dari Naruto. Oreki dan Shikamaru sama-sama santai dan menyebut banyak aktivitas itu “merepotkan” atau melelahkan.

Oreki dan Shikamaru menghindari aktivitas seperti partisipasi klub dan bersosialisasi karena itu menguras mereka. Oreki menghabiskan waktu berusaha keluar dari situasi sosial. Tapi, pada akhirnya dia terlibat dalam kegiatan teman-temannya.

7. Ledo — Gargantia

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Lost in Anime

Ledo punya masa kanak-kanak yang tidak bisa. Ini menyebabkannya sulit bersosialisasi ketika bertemun orang baru. Awalnya, Ledo kesulitan mengubah kebiasaannya ini. Tapi, setelah dia punya banyak teman, dia juga memperbaiki kemampuannya untuk berkomunikasi.

Pemutusan hubungan sosial awal menyebabkan Ledo terlihat dingin dan cuek. Itu juga menyulitkannya untuk dekat dengan orang. Alih-alih tidak merasakan emosi, dia sulit mengungkapkan perasaannya dengan mereka yang dia pedulikan.

6. Tatsuhiro Sato — Welcome to the NHK

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Prime Video

Serial ini berkisah tentang Tatsuhiro, seorang mahasiswa dropout. Setelah tidak lagi kuliah, dia menghabiskan waktu di dalam apartemennya untuk browsing internet. Dia lantas menemukan sedikit alasan untuk pergi keluar dan mulai menemukan kenikmatan dalam dunia fantasi yang dia lihat di berbagai macam media.

Tatsuhiro mulai menghabiskan banyak waktu di dalam sampai dia kehilangan semua hasrat untuk meninggalkan rumah. Dia hanya meninggalkan rumah untuk membeli game baru, manga, atau makanan. Kebiasaannya berada di dalam rumah dan sendirian menjadi bumerang ketika dia harus pergi ke luar dan berjuang berbicara dengan orang lain karena kurang praktik.

5. Megumi Ishimaru — Devil's Line

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Moe Sucks

Detektif Ishimaru meninggalkan kesan abadi terhadap karakter utama serial ini karena penampilannya yang mirip vampir. Mata lelahnya dan kulitnya yang pucat membuat bingung Anzai. Dia mengira detektif itu adalah iblis. Padahal, sebenarnya Ishimaru hanyalah seorang pembaca berat manga.

Desain karakter Ishimaru secara sempurna mempersonifikasikan efek suka begadang. Bentuk wajah dan sikap Ishimaru secara ironis mengindikasikan fakta klaau sejumlah orang suka nonton anome seperti dia. Alih-alih tidur, mereka akan terlihat lelah ketika bekerja di hari berikutnya, seperti dirinya.

4. L Lawliet — Death Note

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Distractify

L punya kepribadian yang sangat gampang diingat. Penggemar menganggap tingkah lakunya nenawan saat berinteraksi dengan Satuan Tugas (Satgas). L dikenal menghabiskan banyak waktu sendirian selama mengerjakan kasus, yang terkdang membuatnya kesulitan berkomunikasi dengan orang lain dan menyebabkan ketidaksepakatan di Satgas.

L juga cenderung salah membaca situasi sosial. Di episode 19, Light terdiam sementara berpikir. L mengira Light sedang memikirkan kue. Dia kemudian menawarinya sepotong kue. Kebiasaan khas dan keinginannya untuk membagi kue dengan orang lain membuat L menjadi favorit penggemar.

3. Shino Aburame — Naruto

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Screen Rant

Sifat tertutup Shino membuat orang lain sulit mendekatinya. Kecuali Hinata dan Kiba karena mereka satu tim. Bahkan, Naruto saja gagal mengenalinya setelah kembali dari latihan.

Dalam misi gabungan, Shino meminta Naruto memperkenalkannya kepada Sai. Shino segera sadar kalau Naruto tidak tahu apa-apa tentang dirinya. Dia kemudian memutuskan mengatakan sejumlah fakta acak tentang dirinya. Meski Shino jarang dikenal teman-temannya, penggemar tahu hal-hal favoritnya seperti salad rumput liar, melon musim dingin, warna hijau lumut, dan bunga bunglon.

2. Kusuo Saiki — The Disastrous Life of Saiki K.

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Netflix

Serial ini meroket popularitasnya sejak dirilis. Kepribadian jujur Saiki dan pernyataan meta tentang serialnya menambahkan elemen komedi unik ke anime ini. Elemen ini juga membuat serial ini jadi lebih menghibur.

Sebagian besar plot epsiodenya berputar di sekitar situasi di mana Saiki akan berusaha menghindari orang-orang yang membuatnya jengkel. Tentu saja, di dalamnya ada usahanya untuk bisa menikmati coffee jelly kesukaannya. Serial ini jadi hit karena mendramatisasi kehidupan remaja introvert dengan cara yang lucu dan relatable.



1. Tomoko Kuroki — WataMote

8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

Foto: Amino Apps

Tomoko adalah salah satu karakter anime yang paling terkenal di dunia. Perjuangannya untuk bersosialisasi, obsesinya dengan game otome, dan kecenderungannya melamun sangat mudah bagi sejumlah penggemar untuk merasa relate. Tapi, Tomoko punya kepribadian abrasif yang tidak membuatnya jadi lebih mudah unntuk bersosialisasi.

Pandangan narsisistik Tomoko yang merasa benar sendiri di dunia menyebabkannya berpikir kalau orang lainlah yang menjadi masalah. Pandangan ini juga mencegahnya untuk berubah. Dia adalah weeb gamer yang suka simulator online lebih dari orang nyata.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)