Sutradara Squid Game Beri Kabar Baru untuk Season Kedua

Sutradara Squid Game Beri Kabar Baru untuk Season Kedua
Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk berpose dengan piala sutradara serial drama terbaik dari Emmy Awards. Foto/Netflix
SEOUL - Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk memberi kabar terbaru tentang sekuel serial hit tersebut, setelah dinobatkan sebagai sutradara terbaik untuk serial drama dalam Emmy Awards 2022.

Dalam konferensi pers merayakan kemenangan Squid Game yang digelar pada Jumat (16/9), Dong-hyuk mengatakan bahwa kini ia tengah fokus mengerjakan skenario untuk Squid Game 2. Berbeda dari pernyataan sebelumnya, ia mengatakan serial ini kini jadi prioritasnya.

"Kami akan melakukan syuting pada tahun depan dan serialnya kemungkinan akan dirilis pada 2024," ujarnya.

Sebelumnya, sutradara berusia 51 tahun ini mengaku sedang sibuk mengerjakan film dengan judul sementara K.O Club alias Killing Old People Club. Namun ia kini memilih fokus mengerjakan Squid Game 2 terlebih dahulu dengan alasan agar jarak antara season 1 dan 2 tidak terlalu jauh.

Sutradara Squid Game Beri Kabar Baru untuk Season Kedua

Foto: Netflix

Lebih lanjut, sutradara film Silenced itu mengatakan bahwa ia sudah menentukan seluruh permainan dalam Squid Game 2, tapi ia tidak akan membocorkannya. Pasalnya, permainan-permainan tersebut adalah kunci dari keseruan serial itu.

"Kalau saya mengatakannya, nanti jadi kurang seru. Jadi kalau saya mabuk dan tak sengaja membocorkan nama-nama permainannya, tolong jangan disebarkan," ujar Dong-hyuk.

Perihal karakter-karakter favorit penonton yang sudah dibuat mati olehnya, seperti Sae-byeok dan Ji-yeong, ia mengaku belum tahu tentang nasib mereka.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

"Saya sangat ingin membuat Ji-yeong kembali lagi, Sae-byeok juga. Tapi sekarang saya masih belum tahu. Saya tidak tahu bahwa (serial ini) akan sukses seperti ini, jadi aku membunuh mereka tanpa berpikir panjang," imbuhnya.

Soal mengajak bintang Hollywood untuk bermain dalam Squid Game 2, Hwang Dong-hyuk bercanda bahwa ia dan timnya sempat ingin mengajak Leonardo DiCaprio untuk muncul dalam sekuelnya.

"Saya akan mempertimbangkan (mengajak bintang Hollywood) saat season ketiga dan ada perubahan latar tempat. Tapi karena sekuelnya di Korea, saya tidak ada rencana untuk mengajak aktor Hollywood," jelas Dong-hyuk.

Sutradara Squid Game Beri Kabar Baru untuk Season Kedua

Foto: Netflix

Squid Game berhasil memenangkan enam piala dalam Emmy Awards ke-74 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 12 September lalu. Selain Hwang Dong-hyuk yang meraih piala kategori penyutradaraan terbaik dalam serial drama, Lee Jung-jae juga dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam serial drama.

Ini menjadikan keduanya sebagai orang Asia dan Korea Selatan pertama yang menang dalam dua kategori tersebut, juga pertama kalinya melalui serial berbahasa non-Inggris.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

Sebelumnya dalam Creative Arts Emmys, Squid Game juga memenangkan piala untuk kategori efek visual spesial dalam sebuah episode, pemeran pengganti, desain produksi, dan aktris pendukung dalam serial drama. Kategori terakhir dimenangkan oleh Lee You-mi yang menjadi aktris Korea pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Secara keseluruhan, Squid Game menjadi nomine dalam 14 kategori,termasuk serial drama terbaik dan skenario serial drama terbaik.


(ita)
Share: