5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Drama Jepang ini mendapat rating 8,2, dan merupakan serial garapan Fuji TV dengan 11 episode. Ceritanya tentang Iwase Ken yang merupakan sosok laki-laki ceroboh.

Sejak kecil, Iwase Ken selalu berteman dengan Yoshida Rei. Kebersamaan mereka sedari kecil membuatnya jatuh hati hingga pada akhirnya mereka berdua sama-sama memendam perasaan cinta di balik kedok persahabatan yang mereka jalani selama ini.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Jadi Korban Kekejaman Keluarga Sendiri

3. Liar Game (2007–2010)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Liar Game mendapat rating 8,1. Drama thriller ini menceritakan Nao Kanzaki yang menerima 100 juta yen, beserta sebuah kartu yang menyatakan bahwa ia telah terpilih untuk ikut serta dalam sebuah permainan yang disebut Liar Game.

Nao yang mudah tertipu ikut bergabung dalam game misterius ini. Liar gameadalah permainan dengan para pemain diberikan uang yang jumlahnya cukup banyak, tapi mereka lalu harus menipu satu sama lain. Beberapa menjadi kaya, sementara yang lainnya terjebak utang seumur hidup.

4. Raifu/Life (2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Dorama ini mendapat rating 8,1. Kisahnya tentang seorang perempuan bernama Ayumu yang lulus dalam ujian masuk sekolah menengah berkat bantuan dari Yuko, sahabatnya. Namun ia malah gagal mengikuti ujian yang sama.

Hubungan persahabatan mereka lalu berakhir dan Ayumu pun jadi tertutup dan tidak mau memiliki teman baru. Namun, seorang gadis populer bernama Manami mulai mendekatinya dan dengan senang hati menerimanya sebagai temannya.

Namun karena kesalahpahaman Manami pun mulai melakukan intimidasi berbahaya kepada Ayumu.

Baca Juga: 5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

5. Kekkon Dekinai Otoko (2006)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Kansai TV

Drama Jepang rating tertinggi lainnya adalah Kekkon Dekinai Otoko dengan angka 8,0. Ceritanya tentang arsitek Kuwano Shinsuke yang belum menikah sampai umurnya 40 tahun.

Alasan ia tidak menikah karena dirinya terlalu menikmati kesendirian, dan ini membuat dia malah dijauhi perempuan. Perkataannya yang kadang tidak mempertimbangkan perasaan orang lain juga sering menyakiti perasaan.

Suatu hari kehidupannya mulai berwarna dengan hadirnya Tamura Michiru yang menjadi tetangganya di apartemen. Ia menolong Kuwano ketika pria itu kolaps karena sakit perut dan membawanya ke seorang dokter perempuan.

MG/ Nabillah Amanda Rahmawaty
halaman ke-1
Share: