5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Selasa, 13 September 2022 - 12:39 WIB
loading...
5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb
Drama Jepang rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah Ichi Rittoru No Namida (1 Litre of Tears). Foto/Fuji TV
A A A
JAKARTA - Jepang terkenal dengan animenya. Namun, negara ini juga punya sederet drama Jepang alias dorama yang sama menyenangkan, mengharukan, juga lucu seperti anime.

Berbeda halnya dengan anime yang memiliki episode hingga ratusan, drama Jepang hanya memiliki setidaknya 10-12 episode dengan durasi 40-60 menit. Dengan durasi yang sedikit ini justru akan membuat para penonton tidak cepat bosan karena adanya adegan yang tidak penting.

Nah, berikut ini lima drama Jepang rating tertinggi versi IMDb yang bisa kamu nikmati saat waktu rehat.

1. Ichi Rittoru No Namida (2005–2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Dorama ini memperoleh rating 8,7 dengan jumlah episode sebanyak 11 buah. Drama ini diadaptasidari kisah nyata tentang seorang remaja berusia 15 tahun bernama Aya Kit. Ia mengidap penyakit degeneratif, tapi mampu bertahan hidup hingga berusia 25 tahun.

Pada awalnya Aya tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki penyakit tersebut, tetapi dengan berjalannya waktu hal-hal aneh mulai terjadi padanya. Saat diperiksakan ke dokter, Aya didiagnosis mengalami Ataksia Spinoserebelar, yaitu otak kecil secara bertahap memburuk ke titik korban tidak dapat berjalan, berbicara, menulis, atau makan.

Aya lalu mengisi sisa hidupnya dengan membuat buku harian sebagai jejak kehidupannya selama berjuang dengan penyakit mengerikan ini. Saat penyakit itu mulai menjalar, buku harian ini menjadi jalan keluar Aya untuk menjelaskan perjuangan hebat yang ia jalani dalam menghadapi situasi, dan akhirnya mencoba bertahan dengan penyakitnya.

2. Puropozu Dai Sakusen (2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Drama Jepang ini mendapat rating 8,2, dan merupakan serial garapan Fuji TV dengan 11 episode. Ceritanya tentang Iwase Ken yang merupakan sosok laki-laki ceroboh.

Sejak kecil, Iwase Ken selalu berteman dengan Yoshida Rei. Kebersamaan mereka sedari kecil membuatnya jatuh hati hingga pada akhirnya mereka berdua sama-sama memendam perasaan cinta di balik kedok persahabatan yang mereka jalani selama ini.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Jadi Korban Kekejaman Keluarga Sendiri

3. Liar Game (2007–2010)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Liar Game mendapat rating 8,1. Drama thriller ini menceritakan Nao Kanzaki yang menerima 100 juta yen, beserta sebuah kartu yang menyatakan bahwa ia telah terpilih untuk ikut serta dalam sebuah permainan yang disebut Liar Game.

Nao yang mudah tertipu ikut bergabung dalam game misterius ini. Liar gameadalah permainan dengan para pemain diberikan uang yang jumlahnya cukup banyak, tapi mereka lalu harus menipu satu sama lain. Beberapa menjadi kaya, sementara yang lainnya terjebak utang seumur hidup.

4. Raifu/Life (2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Dorama ini mendapat rating 8,1. Kisahnya tentang seorang perempuan bernama Ayumu yang lulus dalam ujian masuk sekolah menengah berkat bantuan dari Yuko, sahabatnya. Namun ia malah gagal mengikuti ujian yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)