5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb
Drama Jepang rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah Ichi Rittoru No Namida (1 Litre of Tears). Foto/Fuji TV
JAKARTA - Jepang terkenal dengan animenya. Namun, negara ini juga punya sederet drama Jepang alias dorama yang sama menyenangkan, mengharukan, juga lucu seperti anime.

Berbeda halnya dengan anime yang memiliki episode hingga ratusan, drama Jepang hanya memiliki setidaknya 10-12 episode dengan durasi 40-60 menit. Dengan durasi yang sedikit ini justru akan membuat para penonton tidak cepat bosan karena adanya adegan yang tidak penting.

Nah, berikut ini lima drama Jepang rating tertinggi versi IMDb yang bisa kamu nikmati saat waktu rehat.

1. Ichi Rittoru No Namida (2005–2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV

Dorama ini memperoleh rating 8,7 dengan jumlah episode sebanyak 11 buah. Drama ini diadaptasidari kisah nyata tentang seorang remaja berusia 15 tahun bernama Aya Kit. Ia mengidap penyakit degeneratif, tapi mampu bertahan hidup hingga berusia 25 tahun.

Pada awalnya Aya tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki penyakit tersebut, tetapi dengan berjalannya waktu hal-hal aneh mulai terjadi padanya. Saat diperiksakan ke dokter, Aya didiagnosis mengalami Ataksia Spinoserebelar, yaitu otak kecil secara bertahap memburuk ke titik korban tidak dapat berjalan, berbicara, menulis, atau makan.

Aya lalu mengisi sisa hidupnya dengan membuat buku harian sebagai jejak kehidupannya selama berjuang dengan penyakit mengerikan ini. Saat penyakit itu mulai menjalar, buku harian ini menjadi jalan keluar Aya untuk menjelaskan perjuangan hebat yang ia jalani dalam menghadapi situasi, dan akhirnya mencoba bertahan dengan penyakitnya.

2. Puropozu Dai Sakusen (2007)

5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

Foto: Fuji TV
halaman ke-1
Share: