10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Senin, 05 September 2022 - 11:51 WIB
loading...
10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar
Sejumlah karakter Marvel di MCU gagal meraih hati penggemarnya. Mereka pun akhirnya jadi bulan-bulanan caci maki dan lalu menjadi karakter yang paling dibenci. (Foto: Comic Vine)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah memperkenalkan banyak karakter pahlawan dan penjahat dalam 14 tahun terakhir. Banyak karakter, yang bahkan penjahat pun, membuat penggemar jatuh cinta. Tapi, ada juga karakter, meski berstatus superhero, malah dibenci penggemarnya.

Karakter-karakter itu sebagian besar dibenci karena tindakannya di film atau serial MCU. Tapi, ada juga yang dibenci karena pemerannya. Selain itu, penggemar juga tidak suka pada karakter itu karena penulisan karakterisasinya yang lemah.

Sementara, twist yang diberikan MCU pada karakter itu pun ada yang tidak berhasil. Akibatnya, penggemar jadi membenci karakter tersebut. Apa pun, kehadiran mereka telah mewarnai MCU dan sejumlah karakter yang dibenci itu pun masih terus hadir di film atau serial franchise itu di masa depan. Siapa saja karakter MCU yang paling dibenci penggemar? Simak ulasannya berikut ini!



10. Whiplash

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Ivan Vanko alias Whiplash adalah karakter yang sangat dibenci di MCU. Dendam Ivan terhadap keluarga Stark muncul ketika ayah Tony, Howard Stark, menyebabkan ayah Ivan, Anton, dideportasi dari Amerika. Akibatnya, Anton bangrut dan meninggal dunia tanpa sepeser pun uang di kantongnya. Ivan pun jadi dendam.

Meski bukanlah penjahat yang dikagumi, motifnya juga tidak dipikirkan dengan baik. Film ini memberinya alasan untuk membenci keluarga Stark. Ini pun tidak masuk akal dan sangat berbeda dengan komik. Seharusnya, cerita Ivan ini mengikuti komik sehingga hasilnya mungkin akan berbeda.

9. Ralph Bohner

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

WandaVision memainkan sejumlah teori penggemar, termasuk Evan Peters sebagai Pietro Maximoff/Quicksilver, saudara kembar Wanda. Evan dikenal memerankan Quicksilver di franchise X-Men di Fox dan bukan di MCU. Di MCU, Pietro diperankan Aaron Taylor-Johnson.

Penyesatan ini lebih jauh jadi rumit ketika serial itu mengungkapkan kalau Pietro sebenarnya adalah warga Westview. Dia bernama asli Ralph Boner dan dimantrai untuk menjadi Quicksilver oleh Agatha Harkness. Akibatnya, sejumlah penggemar yang tertipu pun membenci Ralph.

8. Tyler Hayward

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

MCU telah memperkenalkan sejumlah karakter populer yang tidak punya rekan di komik. Luis dan Dr. Darcy Lewis telah menjadi populer di antara penggemar. Tapi, franchise itu juga memperkenalkan karakter asli MCU yang dibenci. Salah satunya adalah Tyler Hayward, Direktur SWORD yang debut di WandaVision.

Di serial itu, Tyler berusaha membangun ulang Vision. Dia memanfaatkan insiden Westview sebagai peluangnya untuk menyingkirkan Wanda Maximoff dan mewujudkan Project: Cataract sementara membersihkan sejumlah ujung longgar yang bisa membuatnya dipenjara. Penggemar segera membenci Tyler karena dia menunjukkan semua kualitas agen buruk pemerintah.

7. Malekith

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Ada sejumlah penjahat di MCU seperti Thanos yang dibenci tapi juga disukai penggemar karena dampak jahatnya di semesta sinematik itu. Tapi, bahkan yang lebih buruk dari dibenci adalah dilupakan. Sejumlah penjahat MCU masuk golongan ini.

Salah satunya adalah Malekith, si Peri Hitam. Malekith adalah penjahat kuat dengan cerita menarik saat tampil di Thor: The Dark World. Sayangnya, karakter itu gagal meninggalkan kesan pada penggemar. Dia pun menjadi salah satu penjahat paling dibenci dan terlupakan di MCU.

6. Pepper Potts

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Looper

Pepper sudah menjadi bagian dari MCU sejak awal. Meski begitu, masih banyak penggemar yang tidak suka melihat karakter itu saat mengenakan kostum di Iron Man 3. Tak seperti karakter pendamping lain di Iron Man seperti Happy Hogan, penggemar sepertinya tidak pernah menyambut hangat Pepper, layaknya mereka menyambut Tony Stark.

Bahkan, ketika Pepper mengenakan kostumnya sendiri sebagai Rescue di Avengers: Endgame, penggemar masih belum menyambut kehadirannya di layar lebar. Sepertinya ada kontingen penggemar MCU yang menolak menerima Pepper. Ini bukan hanya karena karakternya, tapi karena masalah mereka sendiri.

5. Ikaris

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Films News Feed

Ikaris dikenal sebagai Superman jahat Marvel. Sampai saat ini, penggemar masih terlihat tidak suka karakter itu. Meskipun banyak penggemar menganggap karakter itu tidak rasional, banyak yang tidak suka padanya karena pengkhianatannya.

Ikaris terungkap sebagai antagonis utama di Eternals, film yang dianggap sebagai produksi terburuk MCU. Franchise itu berusaha memperkenalkan 10 karakter di satu film, tapi kurangnya perkenalan membuat film itu tidak berhasil. Sementara karakter lain di film itu disambut audiens, aksi Ikaris telah membuatnya menjadi salah satu karakter paling dibenci di MCU.

4. Aldrich Killian

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Mandarin adalah salah satu penjahat Marvel yang dinanti penampilannya di MCU. Ketika Iron Man 3 sepertinya akan memperkenalkan Mandarin setelah Ten Rings disinggung di film pertama pahlawan Marvel ini. Tapi, ternyata, Mandarin yang ditampilkan di film ini adalah sebuah tipuan yang dibuat rival Tony Stark bernama Aldrich Killian.

Killian membuat ancaman teroris palsu untuk memperpanjang basis kuasanya sementara juga mengeksploitasi nama organisasi Ten Rings. Ten Rings asli akhirnya terkuak di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Klaim Killian kalau dia adalah Mandarin “asli” membuat marah penggemar yang mengharapkan lebih dari koneksi Ten Rings. Untungnya, ini ditebus di Shang-Chi.

3. Peter Quill alias Star-Lord

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: People

Ketika debut pada 2014, Star-Lord dengan cepat menjadi pahlawan favorit penggemar. Tapi, itu berubah setelah aksinya di Avengers: Infinity War. Ketika Guardians of the Galaxy menghadapi Thanos di Titan bersama Spider-Man, Iron Man, dan Doctor Strange, mereka nyaris bisa melepas Sarung Tangan Keabadan dari tangan Thanos.

Tapi, Star-Lord campur tangan dan mulai menyerang Thanos setelah tahu nasib Gamora di Vormir. Ini mengacaukan rencana tim dan menyebabkan jentikan jari yang melenyapkan separuh populasi semesta, termasuk dirinya. Cintanya pada Gamora mengacaukan MCU dan penggemar pun sulit memaafkan Star-Lord atas tindakannya itu.

2. Captain Marvel

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: Insider

Selama bertahun-tahun, debat membara di antara penggemar terkait siapakah Avenger terkuat. Pilihannya adalah antara Thor atau Hulk. Tapi, ketika Captain Marvel debut dan mengklaim dirinya sebagai Avenger terkuat, penggemar tidak langsung terkesan. Alih-alih, mereka menemukan masalah dengan karakterisasi Carol Danvers itu. Mereka menganggap karakterisasinya lemah dan tidak konsisten.

Sementara, penggemar juga tidak suka dengan casting Brie Larson sebagai Carol. Mereka bahkan membuat kampanye online besar-besaran yang isinya menentang karakter itu. Mereka juga menuntut Marvel Studios untuk meng-casting ulang karakternya. Tentu saja, ini menjadi masalah besar bagi Captain Marvel. Padahal, film solonya pada 2019 sukses membangun panggung untuk sekuelnya, The Marvels yang dijadwalkan tayang tahun depan.



1. John Walker

10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

Foto: The Hollywood Reporter

MCU mengeksplorasi warisan Captain America di serial The Falcon and the Winter Soldier. Mereka memperkenalkan pengganti Steve Rogers, yaitu John Walker, setelah Sam Wilson enggan menerima tameng yang diberikan Steve. Makanya, pemerintah kemudian memberikan tameng itu kepada John, seorang tentara. Sayang, hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Penggemar segera membenci Captain America baru itu. Dia terbukti arogan dan kasar. Semua jadi tambah buruk ketika dia menyuntikkan Serum Tentara Super. Banyak ujaran kebencian di online ditujukan pada karakter ini. Penggemar pun sangat senang ketika dia akhirnya dipecat sebagai Captain America. Namun, mereka juga senang ketika John akhirnya menjadi US Agent.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)