10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Selasa, 03 Mei 2022 - 11:33 WIB
loading...
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar
Sejumlah pahlawan kondang di MCU sangat dibenci penggemarnya ketimbang disukai. Faktornya pun bermacam-macam, dari aksi karakter itu, aktornya atau karakternya. (Foto: Games Radar)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya banyak karakter pahlawan kondang yang menyebar di film dan serial televisi. Hampir semua orang kini mengenal siapa saja pahlawan dari semesta film ini. Mereka sudah mencapai poin kalau pada dasarnya mereka adalah pengemar Marvel.

Penggambaran yang pas dengan komik, aktor yang oke, dan karakterisasi pahlawan yang baik membuat karakter pahlawan di MCU ini disukai penggemar. Mereka bahkan selau tidak sabar untuk menantikan penampilan terbaru mereka. Tapi, tidak semua pahlawan MCU bisa mendapatkan cinta dari para penggemarnya.

Sejumlah pahlawan MCU terbukti dibenci penggemar. Alasannya pun bermacam-macam. Dari aksi mereka di film, aktor yang memerankannya hingga karena karakter pahlawan itu sendiri, semuanya mendukung orang untuk membenci mereka. Siapa saja pahlawan MCU paling dibenci penggemar? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Moon Knight
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Moon Knight sangat diantisipasi penggemar yang suka karakter Marvel yang lebih esoterik. Apakah serial itu sukses atau tidak masih dipertanyakan. Tapi, sebelum serial ini tayang, penggemar sudah tidak suka kalau Oscar Isaac mememerankan peran ini. Serial ini membelah penggemar, baik karena penggambaran karakternya dan caranya menangani representasi Yahudi-nya.

Selain itu, sejumlah penggemar membenci betapa tidak akuratnya karakter komik itu di serial tersebut. Yang lain tidak suka karena Moon Knight jarang muncul. Penilaian belum ada terhadap Moon Knight. Tapi sampai sekarang, dia tidak disukai.

9. John Walker
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Pengalihan mantel Captain America adalah salah satu inti serial The Falcon and the Winter Soldier. Mantel itu diberikan kepada John Walker. Tapi, dia terbukti sama sekali tidak siap dengan segala yang mengikutinya. Dia arogan dan kasar. Semuanya jadi tambah buruk ketika dia mendapatkan serum tentara super.

Secara teknis, John adalah pahlawan. Dia bukanlah orang jahat, tapi dia adalah antagonis. Tapi, dia benar-benar dibenci. Itu sebenarnya adalah poinnta John Walker. Melihatnya mendapatkan balasan dalam pertempuran dengan Falcon dan Winter Soldier adalah sorotan serial ini.

8. Doctor Strange
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Doctor Strange adalah karakter aneh di MCU. Film solonya adalah salah satu dari banyak film asal usul formulaic di MCU. Sementara sejumlah penggemar menyukainya, itu bukanlah film yang benar-benar disukai. Penampilannya yang paling gampang diingat adalah di film ansembel seperti Avengers: Infinity War atau cameo-nya di Thor: Ragnarok. Ironisnya, perwujudannya yang paling disukai adalah yang jahat di What If….?

Ada sesuatu pada Strange yang tidak bekerja sebagai pahlawan solo bagi banyak penggemar MCU. Bahkan sekuelnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, pada dasarnya adalah film tim. Dia mungkin tidak dibenci dengan hasrat, tapi sebagian besar penggemar tidak suka padanya.

7. Thor
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Thor adalah salah satu anggota Avengers terkuat. Dia salah satu dari sedikit karakter MCU yang sudah beredar sejak Fase 1. Dia juga sangat berbeda dari versi komiknya, yang membuat gambaran di MCU-nya jadi bikin stres. Jarang ada gambaran konsisten dari Thor. Dua film solo pertamanya berbeda dengan penampilannya di film Avengers dan Ragnarok juga berbeda dari itu semua.

Semua itu membuatnya menjadi salah satu karakter paling dibenci. Dia berayun di antara banyak tiang. Fakta begitu banyak versinya sangat menyakitinya.

6. Clint Barton
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Di komik, Hawkeye adalah salah satu anggota Avengers yang paling berani dan terhormat. Di MCU, Clint Barton sudah diejek sejak awal. Lebih mudah meyakinkan penggemar komik kalau orang dengan anak panah dan busur bisa bertahan bersama para pahlawan terhebat. Film melakukan tugas yang baik dengan mengeluarkan kemampuannya bahkan sebelum Hawkeye masuk Disney+. Tapi dia masih menjadi karakter paling mudah digeser.

Sulit mengolok-olok Clint setelah apa yang terjadi di awal Avengers: Endgame. Tapi, Hawkeye berhasil melakukannya. Fakta kalau pahlawan itu dibuat untuk diolok-olok memperlihatkan apa yang dipikirkan para penulis skenario tentang dirinya.

5. Sersi
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Masuknya Sersi ke MCU adalah sebuah kebahagiaan bagi para penggemar komiknya. Tapi, mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Di komik itu, Sersi riuh, wanita yang suka menjalani hidup. Di MCU, Sersi itu hambar, yang menjadi masalah karena dia adalah karakter utama di Eternals. Nyatanya, begitu semua karakter bersatu, dia menghilang di belakang.

Itu adalah langkah kuat untuk membuat karakter utama film itu semembosankan Sersi. Terutama, karena dia tidak seperti di komiknya. Eternals sudah sulit dijual. Jadi, membuatnya menjadi karakter yang paling tidak menarik di film itu aneh dan membantunya menjadi karakter yang paling dibenci.

4. Captain Marvel
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Captain Marvel adalah salah satu film yang disuka atau dibenci orang. Sayang, banyak orang yang benci Captain Marvel sebagai karakter karena mereka tidak suka pada pemerannya, Brie Larson. Tapi, Captain Marvel memang punya masalah sebagai karakter. Salah satunya sama seperti Thor, yaitu tidak ada karakterisasi yang konsisten.

Ini bisa dilihat sebagai fakta kalau penggemar hanya melihat versi lamanya kapan pun. Yang terlihat di Avengers: Endgame hanyalah sebuah alat plot. Tapi, itu memang membuatnya menjadi salah satu karakter lebih lemah dalam hal karakterisasi. Itu bukan alasan yang baik untuk membencinya. Orang memang membencinya karena dia jarang mengungkapkan apa pun tentang karakter aslinya.

3. Star-Lord
10 Pahlawan Film Marvel yang Paling Dibenci Penggemar

Sebelum Avengers: Infinity War, tidak ada yang akan membayangkan kalau Star-Lord akan menjadi karakter yang dibenci. Dia mengalami kegagalan. Tapi, dia juga merupakan jantung dan jiwa Guardians of the Galaxy. Semua orang juga suka Chris Pratt, pemerannya.

Tapi, sikap impulsifnya membuat Thanos jadi bisa bertahan cukup lama untuk bisa merakit Batu Keabadian. Selain itu, kelelahan terhadap Chris Pratt juga ikut memberikan efek. Sekarang orang melihat Star-Lord tidak seperti badut kikuk yang baik, tapi lebih pada seorang idiot. Terlebih, pernyataan agak kontroversial Chris di media sosial membuat orang jadi lelah padanya karena selalu mengomentari apa saja. Semuanya tidak berpihak pada Star-Lord.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)