8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super
Superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak semuanya punya kekuatan super. Beberapa di antaranya adalah manusia biasa. Namun, mereka tak bisa diremehkan. (Foto: PattayaThailand.ru)
Superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak semuanya punya kekuatan super. Beberapa di antaranya adalah manusia biasa. Namun, mereka bisa menjadi superhero karena mereka dilatih untuk keterampilan tarung dan kecerdasan otak mereka. Dengan memanfaatkan keahlian mereka itu, mereka pun turun untuk melawan kejahatan.

Meski tanpa kekuatan super, para superhero ini pun tak kalah kerennya dengan superhero lain yang punya kekuatan super. Mereka bertarung dengan gaya mereka sendiri-sendiri. Yang jelas, dengan kekuatan mentah ini, mereka akan menampilkan adegan pertarungan seru yang tidak melibatkan kekuatan gaib.

Para superhero ini pun mampu mendapatkan posisi politik yang berpengaruh di dunia superhero MCU. Mereka juga memperlihatkan loyalitas yang tidak bisa dibantah dan rela mempertaruhkan nyawa demi melindungi bumi dan orang-orang yang mereka cintai. Siapa saja superhero Marvel di MCU yang tidak punya kekuatan super? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

8. Ant-Man

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: The Verge

Ant-Man cenderung diabaikan dan dibayangi superhero lain yang lebih mencolok. Fakta kalau kalau dia tidak punya kekuatan dan beroperasi hanya dengan teknologilah yang membuatnya menonjol. Ant-Man asli, Henry Pym, memang mengesankan karena dia menemukan dan membuat semua teknologi yang dia gunakan untuk melawan kejahatan. Pym menemukan Partikel Pym, membuat kostum Ant-Man, yang membuatnya bisa membesar dan mengecil kapan pun dia mau.

Pym adalah insinyur cerdas, ahli biokimia, dan dokter. Dia terasah dalam pertarungan dan seni bela diri. Bisa dikatakan kalau kekuatan Hank Pym adalah kecerdasannya. Fakta kalau dia bisa menemukan gawai dan kostum membantunya menjadi superhero. Sementara itu nyaris benar, faktanya adalah dia tidak punya kekuatan super dan beroperasi di medan yang sama dengan pahlawan yang punya kekuatan super.

7. War Machine

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: Geek Tyrant

James “Rodey” Rhodes layak mendapatkan titel sebagai salah satu superhero terbaik tanpa kekuatan. Rhodes dipercaya untuk Tony Stark untuk menggunakan teknologinya. Dia bahkan mendapatkan kostumnya sendiri dan beroperasi di bawah nama War Machine. Dia juga mengadopsi mantel Iron Man beberapa kali. Tapi di baik kostum logam itu hanyalah manusia normal.

Rhodes punya banyak keterampilan yang membantunya menjadi pahlawan. Dia adalah ahli mesin berbakat, penerbang, penanda, petarung, dan ahli taktik. Sebagai seseorang yang dipercaya Tony dan anggota pemerintahan, Rhodes punya informasi berharga yang membantunya dan orang lain melindungi dunia. Sepatu Iron Man itu besar dan Rhodes dengan mudah memakainya, bahkann tanpa kekuatan super.

6. Nick Fury

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: Digital Spy

Nick Fury adalah karakter yang penting di MCU. Dia mungkin tidak mencolok, tapi dia jelas layak mendapatkan kredit untuk memainkan permainan. Fury punya latar belakang militer. Di komik, dia turut terlibat di Perang Dunia II, memimpin Howling Comandos bersama Steve Rogers. Setelah perang, dia bekerja untuk CIA dan kemudian untuk SHIELD.

Dengan pengalaman ekstensif seperti itu, Fury jelas adalah salah satu orang penting di dunia superhero dan dia melakukan semuanya tanpa kekuatan super. Fury adalah master bela diri, strategis, penanda, operator militer, dan ahli taktis. Fakta kalau itu hanyalah “kekuatan” untuk namanya membuat prestasinya jadi lebih mengesankan.

5. Falcon/Captain America Baru

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: Game Live Story

Sam Wilson adalah mantan tentara yang menggunakan jetpack bersayap mutakhir untuk terbang dan menggunakannya di pertarungan. Dia baru saja diangat sebagai Captain America tanpa serum tentara super. Orang pun mulai khawatir karena fakta kalau dia hanyalah orang biasa dengan jetpack. Jadi, kalau dia kehilangan benda itu, maka dia akan keluar dari pertarungan melawan makhluk berkekuatan super. Tapi, sayapnya bisa bekerja sebagai senjata ofensif dan defensif.

Ini membuatnya menjadi musuh yang layak dilawan bagi sebagian besar penjahat. Kostum versi mutakhirnya di Captain America: Civil War juga punya banyak bel dan peluit yang membantunya pada misi termasuk drone-nya, Redwing. Di The Falcon and the Winter Soldier, dia juga memperlihatkan kemampuan untuk lebih dari sekadar bertahan melawan orang yang sudah disuntik serum tentara super.

4. Hawkeye

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: IMDb

Meskipun dia adalah penanda yang sangat terlatih, Clint Barton sering kali dianggap sebagai anggota terlemah Avengers. Banyak yang menganggapnya sebagai orang biasa dengan busur dan anak panah. Clint juga tidak punya kekuatan super atau memperlihatkan keterampilan tarung tangan kosong yang hebat.

Fakta kalau dia ada di level yang sangat berbeda dibanding yang lainnya sebenarnya adalah salah satu bagian terbaik karakter itu dan membuatnya jadi membumi. Ini terutama karena jelas kalau dia punya beban lebih banyak dibanding mereka. Dia juga punya banyak pengalaman dalam pertempuran, yang dia gunakan untuk memandu karakter lebih kuat seperti Wanda Maximoff. Baru-baru ini, dia juga memakainya saat bertemu Kate Bishop di serial Hawkeye.

3. Black Widow

8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

Foto: CNet
halaman ke-1
Share: