8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Kamis, 01 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!
Film Alienoid jadi salah satu film Korea paling trending di Twitter sekaligus paling laris pada 2022. Foto/CJ E&M
A A A
JAKARTA - Twitter Korea mengumumkan 10 film Korea yang paling banyak dibicarakan di Twitter global (worldwide)periode Juni 2021 hingga Juli 2022, dan delapan di antaranya dirilis tahun ini.

Twitter Korea belum lama ini mengumumkan hasil analisisnya tentang konten Korea yang paling banyak dibicarakan di media sosial ini. Analisis yang dipublikasikan di blog resmi situs web mereka tersebut menunjukkan bahwa ada kenaikan 546% cuitan tentang konten Korea (drama, film, dan webtoon) dalam 10 tahun terakhir.

Adapun 20 negara yang paling sering membicarakan konten Korea, yaitu Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat, Filipina, Indonesia, India, Malaysia, Brasil, Jepang, dan Inggris. Diikuti oleh Meksiko, Kanada, Prancis, Vietnam, Spanyol, Singapura, Italia, Turki, Jerman, dan Peru.

Nah, untuk filmnya, ada 10 film Korea yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada pertengahan 2021 hingga pertengahan 2022. Dari 10 film tersebut, film tahun 2019 yang juga memenangkan film terbaik Oscar, yaitu Parasite, masih sanggup masuk dalam daftar dan duduk di peringkat 9.

Sementara film tahun 2021 duduk di peringkat paling buncit, yaitu On The Line. Ini adalah film laga kriminal tentang penipuan lewat telepon.

Nah, berikut ini delapan film Korea lainnya yang trending di Twitter, yang dirilis pada 2022.

8. Hansan: Rising Dragon


8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: Lotte Entertainment

Hansan: Rising Dragon adalah film laga perang yang dirilis pada Juli 2022. Film ini menjadi film kedua dari trilogi pertarungan yang dipimpin Yi Sun-sin.

Yi Sun-sin adalah jenderal perang yang berhasil memimpin pasukannya mengalahkan tentara Jepang dalam Perang Imjin pada masa Dinasti Joseon. Film ini memotret masa lima tahun setelah peristiwa dalam film pertamanya, The Admiral.

Mengutip data dari Korean Box Office Information System (KOBIS), Hansan: Rising Dragon menjadi film terlaris kedua di Korea pada 2022 dengan lebih dari tujuh juta penonton. Adapun penghasilannya mencapai USD53,2 juta (Rp792,9 miliar).

7. Decision to Leave


8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: CJ Entertainment

Decision to Leave adalah film romantis misteri yang bercerita tentang seorang detektif yang melakukan investigasi atas kematian seorang pria di pegunungan. Seiring jalannya cerita, sang detektif malah jatuh cinta pada sosok istri misterius dari pria yang sudah tewas tersebut.

Film yang dirilis pada Juni lalu ini dibintangi Tang Wei, Park Hae-il, dan Lee Jung-hyun. Decision to Leave duduk di peringkat ke-6 film Korea terlaris tahun ini dengan 1,8 juta penonton. Sutradaranya, Park Chan-wook terpilih sebagai sutradara terbaik dalam Cannes Film Festival 2022. Adapun filmnya akan mewakili Korea Selatan dalam ajang Piala Oscar tahun 2023. .

6. Alienoid

8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: CJ E&M

Film ini dibintangi para pemain muda yang juga dikenal sebagai bintang drama Korea, yaitu Ryu Jun-yeol, Kim Woo-bin, Kim Tae-ri, dan So Ji-sub. Ceritanya tentang alien yang sudah lama hidup di Bumi dalam penyamaran. Kisahnya juga melibatkan portal waktu dari tahun 1391.

Alienoid berada persis di bawah Decision to Leave dalam perolehan jumlah tiket yang terjual, yaitu mencapai 1,5 juta. Filmnya dirilis di Korea pada Juli lalu.

Baca Juga: 4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)