8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Kamis, 01 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
A A A
5. Emergency Declaration

8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto:CJ Entertainment

Film ini bertabur bintang kawakan seperti Song Kang-ho, Lee Byung-hun, Jeon Do-yeon, dan Kim Nam-gil. Kisahnya diadaptasi dari kejadian nyata tentang pesawat yang mengalami kondisi bahaya saat dalam penerbangan hingga harus mendarat darurat.

Film ini tayang perdana dalam Cannes Film Festival pada Juli 2021, tapi baru tayang di bioskop Korea pada Agustus 2022. Emergency Declaration duduk di posisi ke-5 film terlaris di Korea dengan lebih dari dua juta penonton.

4. The Roundup

8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: Megabox

The Roundup dirilis pada Mei lalu dan menjadi film Korea terlaris tahun ini di negaranya, dengan catatan 12,6 juta penonton. Adapun penghasilannya mencapai USD96,9 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

Film ini bergenre laga kriminal, sekaligus sekuel dari film The Outlaws (2017). Bintangnya ada aktor ternama Ma Dong-seok, Son Seok-koo, dan Choi Gwi-hwa.

The Roundup bercerita tentang seorang detektif yang tugasnya memburu para pembunuh buron hingga ke luar negeri. Saat pergi ke Vietnam untuk menangkap penjahat yang tertangkap, ia malah menemukan kasus baru tentang pembunuhan turis yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

3. The Witch: Part 2. The Other One

8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: Next Entertainment World

Film fiksi ilmiah, horor, dan laga ini dibintangi Shin Si-ah, Jo Min-su, dan Park Eun-bin. Ceritanya merupakan sekuel dari film tahun 2018 berjudul The Witch: Part 1. The Subversion.

The Witch: Part 2. The Other One bercerita tentang seorang gadis yang kabur dari laboratorium rahasia bernama Ark. Belakangan, gadis itu dicari-cari oleh banyak pihak dengan tujuan berbeda-beda.

Film yang dirilis pada Juni lalu ini duduk di posisi ke-4 film Korea terlaris pada 2022 dengan penjualan tiket mencapai 2,8 juta.

2. Hunt

8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Foto: Megabox JoongAng Plus M

Film tentang agen rahasia ini dirilis di Korea pada 10 Agustus lalu, dengan pemain Le Jung-jae, Jung Woo-sung, dan Jeon Hye-jin. Ceritanya tentang dua agen intelijen Korea Selatan yang menemukan fakta mengejutkan saat memburu orang yang bertanggung jawab atas agen rahasia Korea Utara.

The Hunt menjadi film Korea terlaris ketiga tahun 2022 dengan perolehan jumlah penonton sebesar 3,9 juta.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Trending di Twitter pada 2021-2022, Nomor 1 Serial Kontroversial

1. Broker
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)