10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui
Dracule Mihawk adalah salah satu orang yang paling ditakuti di dunia One Piece. Tapi, hanya sedikit informasi yang diketahui tentang dia bahkan sampai saat ini. (Foto: Otakukart)
A A A
Dracule Mihawk, yang juga dikenal sebagai Hawkeyes Mihawk, adalah Pendekar Pedang Terkuat di Dunia One Piece . Dia adalah tokoh legendaris dengan kepentingan besar. Dia diperkenalkan di awal serial ini sebagai tujuan Roronoa Zoro.

Mihawk adalah salah satu Shichibukai. Tapi, setelah sistem itu dibubarkan, dia tidak lagi menjadi bagian dari kelompok itu. Akibatnya, Angkatan Laut kembali menepatkan bounty atau imbalan atas kepalanya. Sebelumnya, saat menjadi anggota Shichibukai, bounty-nya dibekukan.

Tidak dimungkiri, Mihawk adalah salah satu orang paling ditakuti di dunia One Piece. Dia penting di serial ini, terutama untuk cerita Zoro. Meski begitu, tidak banyak informasi yang diketahu darinya. Siapakah sebenarnya Mihawk? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Muncul Pertama Kali di Baratie

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: Wechoiceblogger

Mihawk debut di serial ini lumayan cepat. Ini langka bagi karakter sekuat dirinya. Mihawk adalah orang yang ingin dikalahkan Zoro untuk memenuhi janjinya kepada Kuina. Tapi, mengalahkan Mihaw jelas bukan tugas yang mudah.

Mihawk kali pertama muncul di Baratie. Dia tampil di chapter 49 manga dan episode 23 anime-nya. Mihawk sepertinya meninggalkan kesan mandalam terhadap para penggemar serial ini.

9. Menghancurkan Satu Armada Sendirian

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: Practical Typing

Kekuatan Mihawk tidak tahu batasan. Itu dibuktikan Don Krieg dan Gin di busur cerita Baratie. Menurut mereka, Mihawk menyapu bersih seluruh armada perompak mereka yang dikenal sebagai yang terbesar di East Blue tanpa banyak usaha.

Armada yang dihancurkan Mihawk itu termasuk Flagship mereka, Dreadnaught Saber. Sepertinya, Mihawk menghancurkan 50 kapal mereka untuk bersenang-senang karena dia tidak punya hal lain untuk dilakukan. Ini menunjukkan betapa kuatnya dia.

8. Shichibukai Pertama yang Diperkenalkan

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Mihawk tampil di serial ini sebagai salah satu Shichibukai. Dia adalah Shichibukai pertama yang diperkenalkan kepada penggemar serial ini. Setelah dia, Johnny dan Yosaku menyebut Shichibukai lain bernama Jinbe, beberapa saat sebelum busur cerita Arlong Park. Crocodile menyusul dan menjadi orang ketiga grup itu yang diperkenalkan.

7. Lebih Tua Ketimbang Shanks

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: Fiction Horizon

Mihawk adalah salah satu tokoh paling penting di Era Perompak Besar. Dia ada saat eksekusi Gol D Roger. Dia berada di Logue Town di hari ketika seluruh dunia berubah total.

Bersamanya, perompak dari generasinya, seperti Crocodile, Shanks, Buggy, dan Moria juga ada di sana. Mihawk punya hubungan menarik dengan Shanks. Dari kedua orang itu, Mihawk yang lebih tua. Saat ini, Shanks berusia 39 tahun dan Mihawk 44 tahun.

6. Sudah Terkenal sebelum Era Perompak Besar

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: Anime Souls

Dracule Mihawk bukanlah nama yang muncul di satu titik saat Era Perompak Besar. Ambisinya untuk meraih puncak anak tangga sepertinya dimulai sebelum saat itu. Mihawk dikenal sudah tenar di seluruh dunia sebelum Era Perompak Besar.

Ini tentu mengesankan. Diyakini kalau Mihawk menantang pendekar pedang terkuat. Dia kemudian mengalahkan mereka sampai dia mencapai takhta Pendekar Pedang Terhebat di dunia.

5. Pertarungan Terakhir Mihawk dan Shanks sudah Lama Berlalu

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Mihawk dan Shanks dikenal sebagai musuh besar. Menurut Whitebeard, pertarungan mereka menggema di seluruh Grand Line dulu. Tapi, keduanya belum pernah bertarung lagi dalam waktu lama.

Sejak Shanks kehilangan tangannya 12 tahun lalu, Mihawk berrhenti mencarinya untuk bertarung. Sementara, Shanks terus kuat dan menjadi Yonko 6 tahun setelahnya. Tapi, tidak banyak yang diketahui tentang Mihawk.

4. Punya Banyak Julukan

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: YouTube

Mihawk adalah orang dengan banyak julukan. Sebagian besar orang di One Piece mengenalnya sebagai Mata Elang atau Pendekar Pedang Terhebat di Dunia. Kini, dia punya julukan baru, yaitu Pembunuh Marinir. Julukan ini terungkap di One Piece 1.058.

Tapi, ada julukan lain yang dimaksudkan Eiichiro Oda untuknya, yaitu “Peramal”. Meski Oda tidak membawa julukan ini di cerita resmi, ini punya siginifikansi besar karena peramal adalah prang yang bisa melihat semuanya, bahkan masa depan. Ini artinya, Mihawk bisa menjadi pengguna Haki Kenbunshoku Pandangan Masa Depan.

3. Bounty

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: Epic Quote

Setelah lama menjadi misteri, One Piece 1.058 akhirnya mengungkapkan besaran bounty atau imbalan untuk kepala Mihawk. Spoiler chapter itu menyebut, Angkatan Laut menjatuhkan angka 3,59 miliar berry untuk Mihawk. Angka ini tentu sangat besar karena hanya selisih tak kurang dari 400 miliar berry dari bounty Shanks.

Bounty Mihawk itu termasuk tinggi meski dia tidak berstatus sebagai Yonko. Kini, kepalanya dihargai lebih mahal ketimbang Blackbeard atau bahkan Luffy. Banyak yang meyakini kalau Angkatan Laut memandang Mihawk sebagai ancaman level yonko. Terlebih, dia juga dijuluki Pembunuh Marinir.

2. Perompak Tunggal

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: YouTube

Mihawk adalah perompak yang tidak punya kru. Ini membuatnya menjadi satu-satunya dari 9 perompak di serial ini yang tidak punya kru sendiri. Dari mantan Shichibukai yang aktif sampai saat ini, Mihawk adalah satu dari dua orang yang tidak punya kru. Yang lainnya adalah Edward Weevil, anggota terakhir grup itu sebelum dibubarkan.

Mihawk terakhir kali terlihat di Pulau Kuraigana, sedang bersiap menghadapi pasukan Angkatan Laut. Chapter terbaru One Piece mengungkapkan, Mihawk mendapatkan undangan dari Crocodile untuk bergabung dengan Cross Guild. Mihawk sepertinya menerima undangan itu. Belum diketahui apa peran Mihawk di serikat tersebut.



1. Punya Pedang Hitam

10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

Foto: One Piece Podcast

Saat ini, Mihawk adalah satu-satunya orang di One Piece yang punya pedang hitam. Dia punya satu pedang kelas 12 Saijo o Wazamono, yaitu Kokuto: Yoru. Pedang ini menghitam karena terus diimbuhi Haki Bosushoku. Tapi, apakah Mihawk yang melakukannya atau pedang itu sudah menghitam sebelum dia mendapatkannya belum diketahui.

Sebenarnya, Zoro juga sempat punya pedang hitam, yaitu Shusui. Pedang itu adalah pengganti pedang lamanya, yaitu Yubashiri yang hancur di Enies Lobby. Tapi, Zoro kemudian mengembalikannya ke Wano dan mengganti pedang itu dengan Enma.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)