One Piece 1.058 Kuak Bounty Kru Topi Jerami, Buggy, dan Mihawk

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:24 WIB
loading...
One Piece 1.058 Kuak Bounty Kru Topi Jerami, Buggy, dan Mihawk
One Piece 1.058 mengungkapkan besaran bounty atau imbalan untuk kepala anggota Perompak Topi Jerami pimpinan Monkey D Luffy, Mihawk, Buggy, dan juga Crocodile. (Foto: Whats on Netflix)
A A A
One Piece 1.058 akhirnya mengungkapkan besaran imbalan (bounty) untuk kepala anggota Perompak Topi Jerami. Spoiler yang dibagikan Redon di AP Forum menyebutkan, angka imbalan itu agak mengecewakan karena tidak sebesar harapan para penggemar. Selain itu, imbalan itu juga membuat Sanji “terdepak” dari Trio Monster Topi Jerami.

Di luar Luffy, Roronoa Zoro adalah anggota Topi Jerami dengan imbalan paling besar, yaitu 1,101 miliar berry. Sementara, menyusul di belakangnya adalah Jinbe dengan 1,1 miliar berry, dan Sanji sebesar 1,032 miliar berry. Sedangkan, imbalan Nico Robin mencapai 930 juta berry. Imbalan untuk kepala Chopper terungkap sebesar 1.000 berry.

Selain kru Topi Jerami, One Piece 1.058 juga mengungkap imbalan untuk Buggy, Mihawk, dan Crocodile. Imbalan untuk Buggy ternyata lebih besar dari Luffy, yaitu 3,189 miliar berry. Imbalan untuk Crocodile sebesar 1,965 miliar berry. Sementara, untuk kali pertama One Piece mengungkapkan imbalan untuk Mihawk. Angkanya ternyata masih lebih rendah ketimbang Shanks, meski lebih tinggi dari Luffy, yaitu 3,59 miliar berry.



Angka imbalan untuk kepala Mihawk ini mengejutkan banyak penggemar. Mereka masih tidak bisa menerima kalau Mihawk punya imbalan yang lebih besar dari Luffy. Bahkan, nilai imbalannya hanya selisih sekitar 400 juta berry dari Shanks. Meski begitu, sebagian menilai kalau Pemerintah Dunia menempatkan bounty besar itu karena menganggap Mihawk adalah ancaman level Yonko, meski dia bukan Yonko.

Imbalan ini juga meruntuhkan kritikan penggemar yang menyebut kalau Mihawk adalah seorang penipu. Tudingan Mihawk sebagai penipu muncul setelah dia disebut bekerja untuk Clown. Tapi, chapter 1.058 mengonfirmasikan kalau anggapan itu salah. Di chapter itu terungkap kalau Mihawk punya julukan “Pembunuh Marinir”. Inilah yang membuat angka imbalannya lebih besar dari Luffy atau pun Buggy.
One Piece 1.058 Kuak Bounty Kru Topi Jerami, Buggy, dan Mihawk

Foto: AnimeSouls

One Piece 1.058 mengonfirmasi kalau Cross Guild bukanlah serikat bentukan Buggy. Alih-alih, Marinir membuat kesalahan dengan menyebutnya sebagai yonko baru bersama Luffy. Cross Guild sebenarnya dibuat Crocodile. Namun, nilai imbalan untuk Crocodile adalah yang paling rendah di antara Buggy dan Mihawk. Selain itu, chapter tersebut juga menyebut kalau Buggy punya utang besar.

Sepertinya, Crocodile membentuk Cross Guild dan mengirimkan undangan kepada Mihawk. Pendekar pedang itu kemudian setuju untuk bergabung. Namun, di poster serikat itu, wajah Buggy-lah yang berada di tengah-tengah. Ini membuat Marinir mengira kalau dialahn pemimpinnya. Jadi, titel Buggy sebagai salah satu Yonko itu dibuat karena kesalahan Marinir.

Mihawk adalah salah satu karakter paling misterius di One Piece. Dia adalah perompak tunggal yang sepertinya tidak punya kendali atas wilayah tertentu. Tapi, kemahirannya berpedang sudah sangat termasyur. Ada teori yang mengatakan kalau Mihawk pernah mengalahkan atau membunuh sejumlah wakil laksamana di masa lalu sampai Sengoku pun memburunya.
One Piece 1.058 Kuak Bounty Kru Topi Jerami, Buggy, dan Mihawk

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Mihawk sepertinya juga akan menjadi salah satu karakter sentral di final saga One Piece. Karakter ini dulu sering bertarung dengan Shanks, yang juga akan menjadi tokoh penting di final saga. Kedua karakter yang sama-sama misterius ini diharapkan bisa membuat final saga jadi lebih seru.

One Piece 1.058 juga mengungkapkan bounty untuk karakter lain selain yang telah disebutkan di atas. Chapter ini ditutup dengan sebuah kejutan. Di markas Pasukan Revolusioner, telepon berdering. Ketika diangkat, suara di seberang sana mengatakan, kalau dia adalah Sabo.



Ini tentu menjadi tanda yang membahagiakan bagi semua orang. Banyak yang menyangka kalau Sabo mati setelah menginfiltrasi Levelie. Namun, apa yang terjadi akhir chapter 1.058 ini menjadi berita bahagia yang tentunya akan menjawab sejumlah teka teki yang bermunculan belakangan ini.

Chapter 1.058 menandai busur cerita baru One Piece setelah Wano dinyatakan tamat di chapter 1.057. Berjudul Kaisar Baru, chapter 1.058 akan membawa memulai final saga yang berujung pada akhir kisah perjalanan Luffy dan teman-temannya. One Piece 1.058 dijadwalkan terbit pada Minggu (28/8). Setelah ini, serial ini akan break. Penggemar harus menanti chapter 1.059 agak lama.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)