11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Selasa, 23 Agustus 2022 - 22:20 WIB
loading...
11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis
MCU dikenal punya gaya komedi di setiap film. Tapi, mereka juga menyajikan kisah cinta yang membuat penggemar sangat sedih ketika jalinan asmara itu berakhir. (Foto: Indie Wire)
A A A
Ada banyak pasangan kekasih di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Tapi, tidak semua kisah kasih itu berakhir bahagia. Ada sejumlah pasangan yang harus menerima kenyatan kalau kisha cinta mereka tidak berakhir bahagia. Tapi, berakhir dengan tragis.

Sejumlah pasangan kekasih di MCU ini dikenal sangat serasi. Meski sebagian besar film MCU punya gaya komedi, kehadiran pasangan ini bisa menambah nilai serius dan kedalaman dalam cerita di film ini. Selain itu, ada sejumlah pasangan yang menampakkan chemistry kuat sehingga menjadi favorit penggemar.

Namun, tak semua hubungan asmara itu berakhir bahagia. Sebagian berubah menjadi tragedi ketika situasi yang tidak menguntungkan terjadi. Tahun ini, Nakia sepertinya akan mengalami kesedihan mendalam dengan kepergian T’Challa di Black Panther: Wakanda Forever. Sebelum menyaksikan kisah cinta tragis Nakia dan T’Challa, ada sejumlah pasangan kekasih lain di MCU yang berakhir tragis. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!



11. Loki Laufeyson dan Sylvie

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Slash Film

Banyak yang merasa kalau Sylvie adalah varian terbaik Loki atas betapa emosionalnya dan berlapisnya dia. Loki sendiri mendapatkan perkembangan karakter signifikan di sekitar Sylvie. Dia akhirnya memikirkan orang lain selain dirinya. Jalinan kisah cinta mereka tidak akan pernah berhasil. Ini karena Sylvie terlalu terobsesi dengan balas dendamnya terhadap TVA.

Meski Loki ingin Sylvie melupakan dendamnya terhadap TVA dan He Who Remains, dia tidak bisa mengatasi amarahnya. Sylvie mengirim Loki ke markas TVA setelah mereka berciuman. Mereka masih punya peluang untuk membuat hubungan mereka berjalan. Tapi, Loki telah menderita patah hati besar.

10. Okoye dan W'Kabi

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: IGN

Okoye dan W’Kabi saling mencintai. Tapi, pandangan terhadap dunia yang berbeda mengacaukan pernikahan mereka. W’Kabi punya rencana revolusioner yang melibatkan mengambil alih Wakanda. Sementara, Okoye sangat setia kepada cara tradisional untuk menjaga Wakanda di dalam perbatasannya.

Mereka sebenarnya berencana memulai keluarga sampai kampanye Killmonger terhadap T’Challa memaksa mereka memilih loyalitas mereka. W’Kabi ditangkap ketika kubu T’Challa menang. Okoye kemudian memperjelas kalau dia akan memilih Wakanda ketimbang suaminya. Ini mengimplikasikan kalau pernikahan mereka telah berakhir.

9. Natasha Romanoff dan Bruce Banner

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Indie Wire

Hanya sedikit keraguan kalau Natasha adalah jantung Avengers-nya MCU. Dialah yang menyatukan semua anggota tim itu. Natasha adalah satu-satunya orang yang memahami nasib Bruce yang menampung kepribadian Hulk di dalam dirinya. Natasha juga ingin meninggalkan gaya hidup superhero bersama Bruce.

Bruce juga melihat Natasha sebagai orang yang bisa mengatasi masalahnya dan bisa menangani jalan menghancurkan Hulk. Sayang, tindakan Ultron yang mendiskreditkan Avengers lewat Hulk membuat raksasa hijau itu pergi. Perpisahan itu terlalu besar bagi mereka untuk kembali bersama. Bruce jelas sangat sedih setelah Natasha tewas karena dia tahu dia kehilangan kesempatan untuk memperbaiki keadaan di antara mereka.

8. Xu Wenwu dan Ying Li

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Wenwu adalah seorang panglima perang selama berabad-abad sebelum bertemu Ying Li. Wanita itu secara mengejutkan mengubah jalan hidup Wenwu. Berada di dekat Wenwu juga membuat Li harus meninggalkan tugasnya sebagai penjaga gerbang Ta Lo. Mereka melakukan yang terbaik untuk menjalani hidup tanpa konflik.

Kedamaian yang dirasakan Wenwu tidak bertahan lama. Iblis dari masa lalu muncul dan Li tewas dibunuh. Wenwu berubah menjadi lebih buruk. Harapan Wenwu untuk kembali bersatu dengan istrinya menyebabkan Dweller-in-Darkness merusak Wenwu lebih jauh. Wenwu akhirnya mati tanpa pernah merasakan kembali bersama Li lagi.

7. Peter Quill dan Gamora

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Screen Rant

Peter punya masa kecil yang menyedihkan di mana dia kehilangan ibunya dan dibesarkan Ravagers. Tapi, Gamora mengalami yang lebih buruk dengan menjadi anak angkat Thanos yang memaksa untuk terus bertarung melawan saudaranya. Setelah bertemu dan bersama, pasangan itu akhirnya mengalami apa yang seharusnya disebut dengan cinta.

Namun, hubungan itu harus berakhir setelah Thanos membunuh Gamora. Kematian Gamora di Vormir berarti dia tidak akan bisa dihidupkan lagi. Gamora alternatif tidak menyikai Star-Lord. Ini membuat Peter sedih karena kehilangan wanita yang dia cintai. Star-Lord dan Gamora hanya menjalani kebahagiaan dan kebersamaan dalam waktu singkat. Mereka harus terpisah karena situasi yang tidak bisa mereka kendalikan.

6. Stephen Strange dan Christine Palmer

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Looper

Stephen sangat mencintai Christine. Di sisi lain, Christine sepertinya menjadi satu-satunya orang yang bisa menerimanya. Tapi, di What If…? dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness terungkap kalau Stephen dan Christine tidak pernah ditakdirkan untuk bisa bersatu di semesta mana pun.

Meskipun Stephen berusaha sebaik mungkin, sesuatu akan selalu terjadi demi mencegah mereka bahagia bersama. Usaha untuk menghindari nasib buruk itu telah merusak Sinister Strange dan Strange Supreme. Sementara, Strange di lini masa MCU akhirnya menerima kenyataan kalau dia dan Christine tidak akan pernah bisa bersatu. Satu-satunya penghiburan untuknya adalah ketika Stephen akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Christine versi Earth-838. Dia mengatakan, kalau dia akan selalu mencintai Christine di setiap semesta.

5. Steve Rogers dan Peggy Carter

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Den of Geek

Steve dan Peggy adalah pasangan dengan chemistry terbadik di MCU. Mereka akan punya salah satu kisah yang paling tragis kalau Steve tidak kembali ke masa lalu demi bersama varian Peggy. Peggy adalah satu-satunya yang melihat Steve sebagai pahlawan sejati sebelum dia disuntik serum. Steve jatuh hati dengan keberanian dan kebaikan hati Peggy.

Mereka lantas terpisah jarak dan waktu ketika Steven jatuh ke es dan bangun sekitar 70 tahun kemudian. Meski usia Peggy sudah tua dan lalu meninggal dunia, Steve tidak pernah bisa melupakannya. Dia akhirnya menggunakan Perampokan Waktu untuk bersatu kembali dengan Peggy. Meski versi asli Peggy sudah meninggal dunia tanpa pernah bisa menikmati waktu bersama Steve.

4. Tony Stark dan Pepper Potts

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Pasangan Tony dan Pepper diperkenalkan sejak awal MCU berdiri. Hubungan mereka melintasi pasang surut dengan Pepper selalu berusaha menjaga Tony dengan segala kenyentrikannya. Hubungan mereka akhirnya serius setelah Tony melamar Pepper di depan media di Spider-Man: Homecoming.

Tapi, ketika mereka hendak berusaha mapan, Thanos turun ke bumi. Pernikahan yang mereka rencanakan pun bubar berantakan. Setelah Tony kembali dari antariksa, mereka kemudian hidup mapan dan punya anak. Sayang, kebahagiaan itu tidak lama. Tony mengorbankan dirinya demi menyelamatkan dunia. Namun, Pepper sepertinya sudah ikhlas dan memahami keputusan Tony itu meski hatinya sedih.

3. Peter Parker dan Michelle Jones-Watson (MJ)

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: CBR

Peter dan MJ terakreditasi sebagai hubungan terbaik di semesta Spider-Man. Tapi, mereka punya sad ending di MCU. Meski MJ selamat di peristiwa di Spider-Man: No Way Home, dia tidak lagi mengingat siapakah Peter. Ini secara efektif mengakhiri hubungan mereka.

Tentu saja, dia akan berusaha yang terbaik untuk tidak melepaskan Peter akibat mantra yang membuat dunia melupakan eksistensi manusia laba-laba itu. Ini menciptakan momen terakhir menyedihkan di antara keduanya. Mereka adalah pasangan yang kuat melalui banyak pertarungan. Tapi, mereka dipisahkan sebelum mereka bisa benar-benar bahagia.

2. Thor Odinson dan Jane Foster

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Time

Cinta Thor dan Jane sangat kuat sampai Mjolnir menciptakan ikatan magis dengannya berdasarkan permintaan Thor agar palu itu melindunginya. Tanggung jawab Thor dan Jane terhadap dunia menghadang mereka. Keduanya pun mampu melewati semua masalah itu sampai penyakit Jane menjadi tamparan paling fatal.

Jane membuat Thor kembali percaya pada cinta. Kata-kata terakhirnya meminta Dewa Petir itu agar tetap membuka hatinya. Thor hidup selama ribuan tahun tapi belum pernah bertemu seseorang yang dia cintai semurni cintanya pada Jane. Mereka akhirnya harus berpisah ketika Jane wafat. Jane sekarang harus menanti sampai dia bisa kembali bersatu dengan Thor di Valhalla.



1. Wanda Maximoff dan Vision

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Vanity Fair

Tidak bisa dimungkiri kalau pasangan paling tragis di MCU adalah Wanda dan Vision. Keduanya terus menerus mengalami tragedi demi tragedi. Waktu kebersamaan mereka pun singkat. Itu pun harus terganggu. Hanya sebuah mantra pendek yang akhirnya membuat mereka bisa menikmat kebahagiaan. Meski itu hanya sesaat dan dalam khayalan.

Invasi Thanos menyebabkan kematian Vision dan Wanda terpaksa melihat pembunuhan itu. Wanda pun tidak bisa menikmati waktu bersama Vision versi Westview karena dia dipaksa melepaskannya dan keluarga yang dia ciptakan. Vision telah berevolusi berkat cintanya kepada Wanda. Tapi, obsesi setiap penjahat dan organisasi untuk menangkapnya membuat Vision mengasingkan diri. Sementara, Wanda berubah menjadi jahat di Doctor Strange 2. Kepergian Vision membuatnya tidak bisa mengendalikan diri.

Bonus:

Wade Wilson dan Vanessa Carlysle

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: X-Men Movies Wiki – Fandom

Secara resmi, Wade Wilson alias Deadpool belum diperkenalkan di MCU. Namun, kehadirannya tidak bisa dihindarkan lagi dan dia telah menjadi bagian dari franchise raksasa ini. Penggemar pun terus menantikan kapan Deadpool diperkenalkan. Hanya dalam dua film, orang sudah tahu kisah cinta Wade dan Vanessa, yang sempat berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kisah asmara Wade dan Vanessa tidak berjalan mudah. Wade nyaris kehilangan Vanessa ketika Ajax menyanderanya. Tapi, Wade akhirnya patah hati setelah Vanessa tewas tertembus peluru nyasar di Deadpool 2. Kematian Vanessa membuat Deadpool putus asa dan ingin bunuh diri sampai harus diselamatkan Colossus. Di adegan pascakredit film itu, Wade memutar waktu dan mencegah kematian Vanessa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)