11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Selasa, 23 Agustus 2022 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Stephen sangat mencintai Christine. Di sisi lain, Christine sepertinya menjadi satu-satunya orang yang bisa menerimanya. Tapi, di What If…? dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness terungkap kalau Stephen dan Christine tidak pernah ditakdirkan untuk bisa bersatu di semesta mana pun.

Meskipun Stephen berusaha sebaik mungkin, sesuatu akan selalu terjadi demi mencegah mereka bahagia bersama. Usaha untuk menghindari nasib buruk itu telah merusak Sinister Strange dan Strange Supreme. Sementara, Strange di lini masa MCU akhirnya menerima kenyataan kalau dia dan Christine tidak akan pernah bisa bersatu. Satu-satunya penghiburan untuknya adalah ketika Stephen akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Christine versi Earth-838. Dia mengatakan, kalau dia akan selalu mencintai Christine di setiap semesta.

5. Steve Rogers dan Peggy Carter

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Den of Geek

Steve dan Peggy adalah pasangan dengan chemistry terbadik di MCU. Mereka akan punya salah satu kisah yang paling tragis kalau Steve tidak kembali ke masa lalu demi bersama varian Peggy. Peggy adalah satu-satunya yang melihat Steve sebagai pahlawan sejati sebelum dia disuntik serum. Steve jatuh hati dengan keberanian dan kebaikan hati Peggy.

Mereka lantas terpisah jarak dan waktu ketika Steven jatuh ke es dan bangun sekitar 70 tahun kemudian. Meski usia Peggy sudah tua dan lalu meninggal dunia, Steve tidak pernah bisa melupakannya. Dia akhirnya menggunakan Perampokan Waktu untuk bersatu kembali dengan Peggy. Meski versi asli Peggy sudah meninggal dunia tanpa pernah bisa menikmati waktu bersama Steve.

4. Tony Stark dan Pepper Potts

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Pasangan Tony dan Pepper diperkenalkan sejak awal MCU berdiri. Hubungan mereka melintasi pasang surut dengan Pepper selalu berusaha menjaga Tony dengan segala kenyentrikannya. Hubungan mereka akhirnya serius setelah Tony melamar Pepper di depan media di Spider-Man: Homecoming.

Tapi, ketika mereka hendak berusaha mapan, Thanos turun ke bumi. Pernikahan yang mereka rencanakan pun bubar berantakan. Setelah Tony kembali dari antariksa, mereka kemudian hidup mapan dan punya anak. Sayang, kebahagiaan itu tidak lama. Tony mengorbankan dirinya demi menyelamatkan dunia. Namun, Pepper sepertinya sudah ikhlas dan memahami keputusan Tony itu meski hatinya sedih.

3. Peter Parker dan Michelle Jones-Watson (MJ)

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: CBR

Peter dan MJ terakreditasi sebagai hubungan terbaik di semesta Spider-Man. Tapi, mereka punya sad ending di MCU. Meski MJ selamat di peristiwa di Spider-Man: No Way Home, dia tidak lagi mengingat siapakah Peter. Ini secara efektif mengakhiri hubungan mereka.

Tentu saja, dia akan berusaha yang terbaik untuk tidak melepaskan Peter akibat mantra yang membuat dunia melupakan eksistensi manusia laba-laba itu. Ini menciptakan momen terakhir menyedihkan di antara keduanya. Mereka adalah pasangan yang kuat melalui banyak pertarungan. Tapi, mereka dipisahkan sebelum mereka bisa benar-benar bahagia.

2. Thor Odinson dan Jane Foster

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Time

Cinta Thor dan Jane sangat kuat sampai Mjolnir menciptakan ikatan magis dengannya berdasarkan permintaan Thor agar palu itu melindunginya. Tanggung jawab Thor dan Jane terhadap dunia menghadang mereka. Keduanya pun mampu melewati semua masalah itu sampai penyakit Jane menjadi tamparan paling fatal.

Jane membuat Thor kembali percaya pada cinta. Kata-kata terakhirnya meminta Dewa Petir itu agar tetap membuka hatinya. Thor hidup selama ribuan tahun tapi belum pernah bertemu seseorang yang dia cintai semurni cintanya pada Jane. Mereka akhirnya harus berpisah ketika Jane wafat. Jane sekarang harus menanti sampai dia bisa kembali bersatu dengan Thor di Valhalla.



1. Wanda Maximoff dan Vision

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Vanity Fair

Tidak bisa dimungkiri kalau pasangan paling tragis di MCU adalah Wanda dan Vision. Keduanya terus menerus mengalami tragedi demi tragedi. Waktu kebersamaan mereka pun singkat. Itu pun harus terganggu. Hanya sebuah mantra pendek yang akhirnya membuat mereka bisa menikmat kebahagiaan. Meski itu hanya sesaat dan dalam khayalan.

Invasi Thanos menyebabkan kematian Vision dan Wanda terpaksa melihat pembunuhan itu. Wanda pun tidak bisa menikmati waktu bersama Vision versi Westview karena dia dipaksa melepaskannya dan keluarga yang dia ciptakan. Vision telah berevolusi berkat cintanya kepada Wanda. Tapi, obsesi setiap penjahat dan organisasi untuk menangkapnya membuat Vision mengasingkan diri. Sementara, Wanda berubah menjadi jahat di Doctor Strange 2. Kepergian Vision membuatnya tidak bisa mengendalikan diri.

Bonus:

Wade Wilson dan Vanessa Carlysle

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: X-Men Movies Wiki – Fandom

Secara resmi, Wade Wilson alias Deadpool belum diperkenalkan di MCU. Namun, kehadirannya tidak bisa dihindarkan lagi dan dia telah menjadi bagian dari franchise raksasa ini. Penggemar pun terus menantikan kapan Deadpool diperkenalkan. Hanya dalam dua film, orang sudah tahu kisah cinta Wade dan Vanessa, yang sempat berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)