11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis
MCU dikenal punya gaya komedi di setiap film. Tapi, mereka juga menyajikan kisah cinta yang membuat penggemar sangat sedih ketika jalinan asmara itu berakhir. (Foto: Indie Wire)
Ada banyak pasangan kekasih di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Tapi, tidak semua kisah kasih itu berakhir bahagia. Ada sejumlah pasangan yang harus menerima kenyatan kalau kisha cinta mereka tidak berakhir bahagia. Tapi, berakhir dengan tragis.

Sejumlah pasangan kekasih di MCU ini dikenal sangat serasi. Meski sebagian besar film MCU punya gaya komedi, kehadiran pasangan ini bisa menambah nilai serius dan kedalaman dalam cerita di film ini. Selain itu, ada sejumlah pasangan yang menampakkan chemistry kuat sehingga menjadi favorit penggemar.

Namun, tak semua hubungan asmara itu berakhir bahagia. Sebagian berubah menjadi tragedi ketika situasi yang tidak menguntungkan terjadi. Tahun ini, Nakia sepertinya akan mengalami kesedihan mendalam dengan kepergian T’Challa di Black Panther: Wakanda Forever. Sebelum menyaksikan kisah cinta tragis Nakia dan T’Challa, ada sejumlah pasangan kekasih lain di MCU yang berakhir tragis. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Film Superhero Marvel Paling Enggak Laku di Box Office

11. Loki Laufeyson dan Sylvie

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Slash Film

Banyak yang merasa kalau Sylvie adalah varian terbaik Loki atas betapa emosionalnya dan berlapisnya dia. Loki sendiri mendapatkan perkembangan karakter signifikan di sekitar Sylvie. Dia akhirnya memikirkan orang lain selain dirinya. Jalinan kisah cinta mereka tidak akan pernah berhasil. Ini karena Sylvie terlalu terobsesi dengan balas dendamnya terhadap TVA.

Meski Loki ingin Sylvie melupakan dendamnya terhadap TVA dan He Who Remains, dia tidak bisa mengatasi amarahnya. Sylvie mengirim Loki ke markas TVA setelah mereka berciuman. Mereka masih punya peluang untuk membuat hubungan mereka berjalan. Tapi, Loki telah menderita patah hati besar.

10. Okoye dan W'Kabi

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: IGN

Okoye dan W’Kabi saling mencintai. Tapi, pandangan terhadap dunia yang berbeda mengacaukan pernikahan mereka. W’Kabi punya rencana revolusioner yang melibatkan mengambil alih Wakanda. Sementara, Okoye sangat setia kepada cara tradisional untuk menjaga Wakanda di dalam perbatasannya.

Mereka sebenarnya berencana memulai keluarga sampai kampanye Killmonger terhadap T’Challa memaksa mereka memilih loyalitas mereka. W’Kabi ditangkap ketika kubu T’Challa menang. Okoye kemudian memperjelas kalau dia akan memilih Wakanda ketimbang suaminya. Ini mengimplikasikan kalau pernikahan mereka telah berakhir.

9. Natasha Romanoff dan Bruce Banner

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Indie Wire

Hanya sedikit keraguan kalau Natasha adalah jantung Avengers-nya MCU. Dialah yang menyatukan semua anggota tim itu. Natasha adalah satu-satunya orang yang memahami nasib Bruce yang menampung kepribadian Hulk di dalam dirinya. Natasha juga ingin meninggalkan gaya hidup superhero bersama Bruce.

Bruce juga melihat Natasha sebagai orang yang bisa mengatasi masalahnya dan bisa menangani jalan menghancurkan Hulk. Sayang, tindakan Ultron yang mendiskreditkan Avengers lewat Hulk membuat raksasa hijau itu pergi. Perpisahan itu terlalu besar bagi mereka untuk kembali bersama. Bruce jelas sangat sedih setelah Natasha tewas karena dia tahu dia kehilangan kesempatan untuk memperbaiki keadaan di antara mereka.

8. Xu Wenwu dan Ying Li

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Wenwu adalah seorang panglima perang selama berabad-abad sebelum bertemu Ying Li. Wanita itu secara mengejutkan mengubah jalan hidup Wenwu. Berada di dekat Wenwu juga membuat Li harus meninggalkan tugasnya sebagai penjaga gerbang Ta Lo. Mereka melakukan yang terbaik untuk menjalani hidup tanpa konflik.

Kedamaian yang dirasakan Wenwu tidak bertahan lama. Iblis dari masa lalu muncul dan Li tewas dibunuh. Wenwu berubah menjadi lebih buruk. Harapan Wenwu untuk kembali bersatu dengan istrinya menyebabkan Dweller-in-Darkness merusak Wenwu lebih jauh. Wenwu akhirnya mati tanpa pernah merasakan kembali bersama Li lagi.

7. Peter Quill dan Gamora

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Screen Rant

Peter punya masa kecil yang menyedihkan di mana dia kehilangan ibunya dan dibesarkan Ravagers. Tapi, Gamora mengalami yang lebih buruk dengan menjadi anak angkat Thanos yang memaksa untuk terus bertarung melawan saudaranya. Setelah bertemu dan bersama, pasangan itu akhirnya mengalami apa yang seharusnya disebut dengan cinta.

Namun, hubungan itu harus berakhir setelah Thanos membunuh Gamora. Kematian Gamora di Vormir berarti dia tidak akan bisa dihidupkan lagi. Gamora alternatif tidak menyikai Star-Lord. Ini membuat Peter sedih karena kehilangan wanita yang dia cintai. Star-Lord dan Gamora hanya menjalani kebahagiaan dan kebersamaan dalam waktu singkat. Mereka harus terpisah karena situasi yang tidak bisa mereka kendalikan.

6. Stephen Strange dan Christine Palmer

11 Pasangan Kekasih Marvel di MCU dengan Akhir Tragis

Foto: Looper
halaman ke-1
Share: