Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:17 WIB
loading...
Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat
Sebuah kejadian tragis bisa mengubah segalanya bagi sejumlah karakter di anime. Beberapa di antaranya membuat mereka berubah menjadi penjahat yang sangat keji. (Foto: Gematsu)
A A A
Biasanya, penjahat anime disajikan dengan sedikit atau tanpa kualitas yang bisa ditebus. Mereka punya motivasi dari yang paling umum sampai yang paling pribadi untuk mereka capai dengan cara yang harus dikecam semua orang. Ketika para jagoan menghadapi mereka, mereka telah begitu tenggelam dalam kejahatan yang telah menjadi bagian signifikan dari seluruh kepribadian mereka.

Tapi, tidak semua penjahat anime ini berasal dari pribadi yang jahat. Awalnya, ada yang sebenarnya orang baik dan berjuang demi keadilan. Tapi, mereka kemudian menjadi korban keadaan yang mengubah jalan hidup mereka menjadi jahat.

Satu insiden di satu hari yang buruk ini mengubah seluruh hidup mereka menjadi lebih buruk. Ini menempatkan mereka ke jalan kekejam. Dengan mengidentifikasi antagonis dan nasib buruk mereka, jadi lebih mudah untuk mengukur apakah cerita latar mereka simpatik dan merasionalisasi aksi mereka. Siapa sajakah karakter anime yang berubah jadi jahat karena satu insiden MengutipCBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Eren Jaeger — Attack on Titan

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: The Cinemaholic

Di awal serial ini, Eren dipaksa menyaksikan ibunya dimakan Titan murni. Awalnya, dia mengira kalau Titan bertanggung jawab atas kematian ibunya itu. Dia pun bersumpah menyingkirkan semuanya.

Tapi, dia kemudian tahu keterlibatan orang Marley dan mengarahkan amarahnya terhadap manusia. Dengan mempertimbangkan kalau Eren yang lebih tua dengan sengaja mengatur kematian ibunya, dia menciptakan kondisi yang dibutuhkan untuk memotivasi kebenciannya. Tanpa hari itu, masa depannya pastinya akan sangat berbeda dan Paradis tidak akan kolaps.

9. Obito Uchiha — Naruto

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Naruto, Fairy Tail, Bleach and Fullmetal Alchemist Wikia – Fandom

Saat menjalani misi shinobi, Obito tergencet di bawah batu besar dan ditinggalkan untuk mati. Dalam aksi pengorbanan terakhirnya, dia memberikan salah satu mata Sharingan-nya kepada Kakashi sebelum dianggap tewas. Tapi, Obito tidak pernah mati.

Dia diselamatkan dan dipulihkan Madara Uchiha, yang memperkuatnya dengan menggunakan sel Hashirama. Motif orang itu tidak benar-benar baik. Alih-alih, dia memanipulasi Obito menjadi pelayannya dan megngambarkan dunia luar yang sepertinya tidak bisa ditebus. Setelah Madara tewas, Obito bertindak atas namanya dan akhirnya bertanggung jawab atas kebangkitan ulangnya dengan Edo Tensei.

8. Sho — Fire Force

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Amino Apps

Sho adalah tentara kuat White-Clad dan pilar yang dibutuhkan Evangelist untuk serangan global kedua. Sangat ingin berkomitmen, dia mengabaikan sebagian besar sentiment Shinra saat kali pertama bentrok. Sayangnya, Sho adalah korban keadaan.

Kematian ibunya dan kehancuran rumahnya menyebabkan gangguan mental dan membuatnya jadi lunak pada saran sekte. Saat Shinra menemukannya, para penjahat telah mengindoktrinasi Sho dengan sangat buruk sehingga nyaris mustahil baginya untuk pergi. Ketika dia berusaha, Haumea menggunakan Kemampuan Pemantiknya untuk menjamin loyalitasnya.

7. Scar — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Fullmetal Alchemist Database – Fandom

Scar adalah orang Ishaval yang dipaksa menghadapi horor peperangan. Alkemis Amestris terbukti terlalu kuat untuk diatasi negaranya. Akibat perang itu, kakak Scar tewas.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, kakaknya itu memberikan tangannya kepada Scar. Dia pun bisa membangun kembali segalanya seefisien dia menghancurkannya. Karunia ini hanya membakar amarah Scar dan mendorongnya memburu tentara Ametris seperti binatang. Sebelum bergabung dengan pasukan Elric bersaudara, dia adalah teroris domestik yang menyebabkan anarkisme.

6. Tomura Shigaraki — My Hero Academia

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: SportsKeeda

Saat masih kecil, Tomura ingin menjadi pahlawan. Impian ini segera dicabik-cabik ayahnya, yang selalu memarahi dan meremehkannya. Akhirnya, pelecehan ini berakibat fatal ketika Quirk Tomura kali pertama bermanifestasi. Secara tidak sengaja, dia menggunakan Quirk “Membusuk”-nya dan membunuh seluruh keluarganya.

Ketakutan dan sendirian, Tomura lontang lantung di jalanan sampai bertemu All for One. Pria itu dengan bahagia mengadopsi Tomura, merawatnya unntuk menjadi penerusnya, layaknya yang dilakukan All Might terhadap Izuku Midoriya. Tomura mengambil pelajaran majikannya itu dengan tenang dan berjanji menghancurkan masyarakat pahlawan.

5. Donquixote Doflamingo — One Piece

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Voice Film

Tidak puas dengan privilege dan kekejaman hidup celestial Dragon, Donquixote Homing mengecam statusnya dan membawa keluarganya hidup bersama orang biasa. Bisa ditebak, mereka membenci asal usulnya dan mengolok-olok keluarganya di jalan.

Kalau Doflamingo tidak menggunakan Haki Haoshoku-nya kali pertama, sepertinya dia akan mati sebelum puber. Marah atas keputusan ayahnya, dia mengeksekusinya di depan adiknya, Rosinante. Sejak saat itu, Doflamingo telah melangkah ke jalan gelap dan menjadi salah satu pria yang paling ditakuti di lautan.

4. Yami Bakura — Yu-Gi-Oh!

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Yu-Gi-Oh! Wiki – Fandom

Awalnya, Bakura mempresentasikan dirinya sebagai pria muda yang cerah dan relatif mudah tertipu. Tapi, itu berubah setelah dia menemukan Cincin Milenia dan inang gelapnya. Seperti Yugi, Bakura dirasuki dalam sekejap dan menjadi roh yang benar-benar baru.

Entitias ini jauh lebih kejam dan punya dendam pribadi terhadap Firaun. Akibatnya, Bakura menjadi musuh Yugi dan teman-temannya tanpa menyadarinya. Yang lebih buruk, usahanya menyingkirkan cincin itu berakhir secara misterius dalam kegagalan.

3. Rui — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Pinterest

Dulu, Rui adalah bocah rapuh yang kondisinya mencegahnya bermain bersama teman-teman sebayanya. Kondisi itu sangat parah sampai tidak bisa berjalan atau meninggalkan kamarnya. Sangat ingin bersosialisasi, dia membuat kesepakatan dengan Muzan Kibutsuji untuk mendapatkan kekuatan yang dia inginkan.

Tapi, dia gagal mengantisipasi efek samping kesepakatan itu terhadap rasa kemanusiaannya. Dikucilkan dari rumahnya, Rui berharap bisa menciptakan “keluarga” baru dengan menculik orang asing dan memaksa mengubah mereka jadi iblis. Dengan begitu, nasib orang-orang tersebut jauh lebih tragis dari nasib Rui karena mereka tidak pernah mendapatkan pilihan nyata.

2. Hendrickson — Seven Deadly Sins

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: Pinterest

Setelah pertempuran maut dengan Fraudrin, Hendrickson dirasuki dan menjadi wadahnya. Ini membuat iblis itu punya cengkraman kokoh di Britannia. Ini juga membuatnya bisa mengubah subyeknya melawan Seven Deadly Sins.

Hendrickson hanya bisa menonton saat tubuhnya terpaksa dimanipulasi untuk tujuan jahat. Dia sangat bersyukur begitu Meliodas membebaskannya dari kerusakan. Dia pun berjanji bertobat kalau memungkinkan. Tapi, berdasarkan interaksinya dengan Ludociel, dia masih sangat idealistis dan mudah dimanipulasi.



1. Nagato Uzumaki — Naruto Shippuden

Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

Foto: SportsKeeda

Menyadari kalau Akatsuki menjadi ancaman rencana mereka, Danzo dan Hanzo bergabung. Mereka memojokkan Nagato, Konan, dan Yahiko. Ini memaksa Yahiko untuk memilih duo Danzo dan Hanzo. Nagato pun tidak ingin bermain-main dengan nyawa teman-temannya. Jadi, Yahiko memilih bunuh diri demi Nagato.

Ini benar-benar mencabik-cabik persepsi realitas Nagato. Peristiwa ini menyebabkan kemunculan Akatsuki yang secara umum dikenal dan jahat di serial ini. Dalam waktu satu malam, ajaran Jiraiya benar-benar dibatalkan dan sesosok monster pun dilahirkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)