7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:21 WIB
loading...
7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?
Webtoon drama lokal Indonesia didominasi cerita berlatar SMA. Ceritanya juga sangat menarik dengan mengangkat tema seperti pernikahan dini dan kesehatan mental. (Foto: Webtoon)
A A A
Webtoon lokal tidak kalah seru dengan webtoon buatan Korea Selatan. Di genre drama, webtoon lokal juga populer di kalangan pembaca. Faktor proximity atau kedekatan sangat berpengaruh pada jalannya cerita dan juga karakter webtoon ini. Selain itu, ceritanya juga unik.

Sebagian besar webtoon drama buatan lokal ber-setting SMA atau kuliah. Tapi, mereka berani mengangkat tema-tema yang jarang disentuh atau disajikan dengan baik. Dari cerita mitos, kesadaran untuk merawat diri sejak dini, pernikahan dini, hingga kesehatan mental, webtoon drama lokal ini punya gaya dan ciri khas dalam penceritaannya. Sehingga, meski temanya mirip, penyajiannya tetap berbeda.

Sejumlah webtoon drama lokal ini bahkan ada yang nangkring di top 10 webtoon terpopuler di Indonesia hingga saat ini. Tidak menutup kemungkinan kalau akan ada webtoon baru lokal yang popularitasnya juga langsung meroket. Jadi, webtoon drama lokal apa saja yang populer di Indonesia? Berikut ulasannya!



7. Gemini Duos

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon

Tidak banyak serial yang mengangkat gangguan mental dengan penyajian yang menarik. Serial yang terbit setiap Minggu ini menyajikan kisah tentang seseorang yang punya gangguan dissociative identity disorder (DID) alias kepribadian ganda. Karakter utamanya, Alvin, mengembangkan alter ego setelah dia mengalami perundungan sejak kecil.

Di luar, Alvin terlihat seperti cewek biasa berusia 15 tahun. Tapi, tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya dia punya kepribadian ganda. Alter egonya adalah cowok yang kuat. Pascakecelakaan sekolah, Alvin bertemu cowok yang sangat mirip dengannya dan harus tinggal bersamanya. Kebanyakan, alter ego muncul sebagai sistem pertahanan ketika seseorang mengalami trauma berat dan berulang.

6. Gadis Pembohong

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon

Kebohongan tidak akan berakhir dengan baik. Sekarang, banyak orang yang ingin menjadi segalanya agar bisa dilihat orang dan mendapatkan pengakuan. Meski, mereka harus berbohong tentang kondisi mereka sesungguhnya.

Inilah yang terjadi pada Azki. Menjadi murid paling cerdas saja tidak cukup baginya. Dia kemudian menampilkan kalau dia adalah anak orang kaya dengan memakai barang-barang branded. Sayang, semua itu hanyalah fasad. Kenyataannya, Azki tidak sesempurna itu. Webtoon ini terbit setiap Sabtu.

5. Hidden Beauty Formula

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon

Trope paling umum di Webtoon adalah para cewek yang ingin punya penampakan fisik lebih menarik. Motivasinya pun banyak. Dari yang tidak mau lagi dirundung sampai karena ingin tampil lebih menarik. Webtoon yang terbit Selasa ini masuk kategori ingin tampil lebih menarik.

Serial ini berkisah tentang Rara yang sangat memperhatikan penampakan kulitnya. Sejak kecil, dia sudah diajari ibunya untuk sadar kecantikan kulit. Makanya, dia pun selalu berusaha untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing. Serial ber-setting anak SMA ini punya banyak kisah seru ala remaja di dalamnya. Yang menarik, serial ini punya banyak informasi tentang skincare.

4. Blooming

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon

Cantik dan populer tanpa good attitude tetap tidak membantu seseorang untuk disukai. Ini yang terjadi di Blooming. Kinan adalah mahasiswa paling populer di kampus. Dia cantik dan dingin. Dia juga tidak punya teman.

Yang membuat Kinan tidak disukai adalah sikapnya yang arogan. Dia juga terlihat tidak bisa didekati siapa pun. Para mahasiswa lain membencinya. Bahkan, ada yang mencari setiap kesempatan untuk menjelek-jelekkannya. Webtoon ini terbit setiap Jumat.

3. Sarimin

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon

Sarimin adalah komik horor komedi penuh drama. Komik ini berkisah tentang Sarimin, jin kera yang membantu manusia untuk mendapatkan pesugihan. Tapi, tentu saja, pesugihan itu tidak dengan mudah didapatkan. Selalu ada konsekuensi dari permintaan orang-orang ini.

Komik ini mengangkat dongeng rakyat tentang mitos pesugihan dan makhluk-makhluk mitos yang sering dikaitkan dengan hal itu. Dari jin, tuyul, siluman, hingga perdukunan, semuanya diangkat dengan cara yang menarik dan kocak. Serial yang terbit setiap Jumat ini mengeksplorasi sisi serakah manusia untuk mendapatkan harta dan takhta.

2. Good/Bad Fortune

7 Webtoon Drama Lokal Paling Populer, Ada Favorit Kamu?

Foto: Webtoon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)