10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial
Mau penggemar kecewa karena perkembangan mereka yang buruk atau karena tindakan mereka yang dipertanyakan, karakter utama anime shounen ini memicu debat panas. (Foto: Amazon)
Karakter utama atau protagonis anime shounen biasanya dianggap sebagai orang baik. Tapi, banyak dari mereka yang memicu banyak kontroversi sejak serial mereka debut. Faktornya pun ada banyak, tapi sebagian besar karena kepribadian karakter itu.

Karakter-karakter utama anime shounen ini sering memicu debat besar. Debat muncul karena audiens merasa kecewa oleh perkembangan mereka yang buruk atau karena aksi mereka yang dipertanyakan. Tapi, harus dicatat kalau hanya karena protagonis shounen ini kontroversial, itu tidak berarti kalau mereka tidak disukai.

Komentar di internet kadang bisa jadi menipu dan terasa bukan apa-apa. Tapi, hanya karena tindakan karakter itu bermasalah tidak berarti kalau mereka tidak punya kepribadian yang bisa disukai. Meski beberapa di antara mereka adalah protagonis yang paling dibenci, yang lain berasal dari serial yang disukai. Siapa saja karakter utama anime shounen paling kontroversial? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Anime Terbaik Tentang Orangtua Tunggal yang Menggetarkan Jiwa

10. Asta — Black Clover

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: Otakukart

Asta punya setiap sifat yang membuat protagonis lain disukai. Dia santai, optimistis, dan tidak pernah mundur dari pertarungan. Seperti banyak sejawatnya, Asta juga lebih sering berteriak ketimbang bicara dengan suara normal.

Meskipun ini secara umum diterima dengan karakter utama lain genre ini, penonton merasa teriakan Asta itu menjengkelkan. Untungnya, dia berhenti berteriak-teriak setelah lompatan waktu. Sayang, penggemar masih merasa kalau perkembangan karakterya kurang dan satu dimensi. Bermain ke setiap harapan terhadap protagonis shounen itu oke-oke saja selama karakternya melakukan sesuatu yang unik. Tapi, Asta terasa bisa diterbak dan tidak mengasyikkan dibanding yang lain.

9. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: Epicstream

Takemichi adalah salah satu protagonis kontroversial dan sering kali dianggap yang terburuk di anime shounen. Di serialnya, Takemichi sering dikalahkan karakter pendampingnya. Meski penonton ingin menyukainya, rajukan dan playing victim-nya membuatnya sulit disukai.

Takemichi telah mengacaukan faktornya untuk disukai di sepanjang serial ini. Sampai-sampai penonton ingin menyerah menonton atau mulai tidak menganggapnya. Keluguan dan keluhan terus menerus Takemichi tidak membuatnya pas untuk menjalankan geng jalanan paling badass. Selain itu, ini membuatnya membuatnya tidak meyakinkan sebagai protagonis serial shounen.

8. Kazuya Kinoshita — Rent-A-Girlfriend

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: Looper

Bagian besar penggemar tidak nonton anime harem dan berharap banyak dari protagonisnya. Tapi, Kazuya memasang levelnya dengan rendah. Lewat serial ini, dia bukan apa-apa selain menyebalkan dan tidak melakukan apa pun yang penting bagi serial ini.

Serial ini justru didefinisikan oleh karakter pendampingnya, terutama “para pacar.” Chizuru adalah favorit penggemar karena dia didorong untuk meraih cita-citanya dan menggunakan pekerjaannya sebagai pacar sewaan untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, itu adalah cara yang bagus untuk mempraktikkan keterampilan aktingnya. Tapi, penggemar kecewa karena semua pacar di serial ini malah jatuh cinta pada Kazuya, meski dia tidak punya kualitas yang bisa ditebus.

7. Natsu Dragneel — Fairy Tail

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: CBR

Meski banyak penonton yang ingin menyukai Natsu di awal serial ini, opini mereka langsung terjun. Dia sudah kuat sejak awal serial ini. Tapi, dia tidak pernah mengalami perkembangan karakter yang pas.

Penggemar suka karakter yang mengalami perkembangan yang bisa dipercaya sepanjang serial. Beberapa memulai dengan kekuatan, sementara ada juga yang tidak. Selain itu, penggemar menyukai mereka di saat mereka mengasah kemampuan untuk pada akhirnya meraih cita-cita mereka. Di sebagian besar waktu, audiens tahu kalau Natsu akan memenangkan pertarungan karena dia protagonis. Dan, itulah yang seharusnya dia lakukan.

6. Yukiteru Amano — Future Diary

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: Anime Rants

Future Diary punya banyak potensi. Tapi, serial ini dihambat protagonisnya. Yukiteru Amano adalah pengecut yang tidak bisa membuat keputusan bahkan ketika hidupnya bergantung pada keputusan itu. Dalam kasus ini, ini benar-benar terjadi. Satu-satunya alasan mengapa dia bisa terus sejauh ini di permainan itu adalah karena Yuno yang membawanya sepanjang waktu.

Penggemar menemukan sulit menyukai orang yang bahkan tidak berusaha melakukan yan terbaik dan berjuang untuk dirinya sendiri. Kepribadian dan perkembangan karakter tidak realistis Yukiteru membuatnya mengecewakan. Dia juga tidak bisa ditebus.

5. Izuku Midoriya — My Hero Academia

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

Foto: Gizmodo Australia
halaman ke-1
Share: