10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Pendiam, tenang, dan meraih nilai rata-rata paling sempurna yang mungkin mudah didapat, mudah membuat mencoret Ayanokoji dari daftar protagonis paling cerdas hanya dengan melihatnya dari kejauhan lebih. Tapi, sebenarnya dia memilih mendapatkan nilai rata-rata itu secara sengaja. Dia sebenarnya sangat cerdas. Ini pun menjadikannya cerita yang berbeda.

Meski dia sukses terbang di bawah radar dengan menyamar sebagai orang bodoh, masih butuh kreativitas dan kelicikan untuk bertahan dan membantu orang lain di lingkungan keras SMA Koudo Ikusei. Ayanokoji memperlihatkan keduanya. Meski dia berusaha menyembunyikannya, kecerdasan Ayanokoji mengesankan penonton dan membuatnya menonjol.

4. Conan Edogawa — Detective Conan

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Enaco

Daftar karakter utama anime tercerdas tidak akan lengkap tanpa detektif ahli ini. Protagonis serial Detective Conan bukanlah detektif anak biasa. Seperti yang diketahui penggemar, dia sebenarnya punya semua kekuatan detektif dewasa karena dia aslinya adalah remaja berusia 17 tahun. Dia berubah jadi anak-anak karena dicekoki pil buatan Oganisasi Hitam.

Itu tidak berarti kalau dia hanya bisa menyelesaikan misteri level anak-anak dengan lebih baik karena dia punya pengalaman dewasa. Dia sebenarnya benar-benar hebat dalam menyelesaikan semua misteri. Dia hanya lebih kecil dari sebagian besar detektif yang bisa menyelesaikan misteri yang sama.

3. Lelouch Lamperouge — Code Geass

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Lelouch memperlihatkan keunikan luar biasa di antara protagonis anime dalam hal kejeniusan taktisnya. Dia sering dibandingkan dan disamakan dengan Light Yagami dari Death Note. Sementara sama-sama cerdas, Lelouch lebih bersinar lewat manipulasi taktisnya terhadap mereka di sekitarnya dan perencanaan tujuannya.

Sebagai pemimpin Ordo Ksatria Hitam, Lelouch mengatur dan mengarahkan sejumlah operasi militer ala gerilya melawan tanah kelahirannya, Britannia. Meski selalu kalah dalam jumlah dan senjata. Lelouch bisa secara konsisten membuka jalan kemenangan. Di sepanjang sejarah anime, Lelouch dikenal sebagai salah satu penyusun strategi terbaik berkat keenceran otaknya.

2. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Light Yagami diperkenalkan punya nilai ujian tertinggi di Jepang. Ini segera menekankan kecerdasannya yang luar biasa. Ini lebih jauh dibangun dengan betapa cerdik dan pintar dia. Ini dicapai dengan manipulasinya terhadap L dan polisi lewat eksploitasi cerdas tentang peraturan Death Note.

Dia bahkan cukup cerdas untuk merahasiakan identitasnya sebagai Kira selama beberapa tahun. Dia sukss mengalahkan L meski kalah pada pengganti detektif itu. Meski begitu, sebuah kekalahan tidak bisa menghapus bukti betapa cerdasnya Light. Ini menjadikannya sebagai salah satu protagonis anime paling cerdas.



1. Senku Ishigami — Dr. Stone

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: MyAnimeList

Senku Ishigami sangat jelas dan jelas adalah jenius. Dia adalah otak di balik lompatan besar manusia dari era batu ke era mirip abad 21. Pengetahuan ensiklopediknya atas segala hal di berbagai bidang lebih jauh membuktikan ini. Terutama, ketika dia lebih jago dagang ketimbang seorang pedagang.

Dia juga terlihat snagat fleksibel dan inovatif. Ini adalah tanda jelas atas siapa pun yang benar-benar bisa menyebut dirinya sebagai jenius. Tak diragukan lagi, Senku adalah salah satu dari sedikit protagonis anime yang bisa menyebut diri mereka seperti itu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)