10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Kamis, 11 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya
Para karakter pendamping ini mencuri perhatian dan telah menjadi sinonim dengan setiap identitas serial anime mereka. Protagonisnya tidak bisa berbuat apa-apa. (Foto: Twitter)
A A A
Sebagian besar serial anime dikendalikan dan ditentukan protagonis mereka. Tapi, sebagian lainnya malah dikenali dari karakter pendampingnya. Serial seperti Naruto, One Piece, atau Dragon Ball punya protagonis ikonik yang telah menjadi maskot bagi media itu. Orang akan cepat mengenali Naruto, Luffy, atau Goku meski mereka bukan penggemar anime.

Tapi, serial lain tidak seberuntung itu. Para karakter pendamping serial itu mencuri perhatian dari protagonisnya. Merekalah yang malah membentuk identitas sejati anime itu. Ini karena serial itu punya protagonis lemah sehingga meninggalkan ruang bagi karakter lain yang mencuri perhatian.

Sementara, serial lain punya protagonis bagus yang kompatibilitasnya dengan kepribadian karakter pendamping bisa mendukung atau menggebrak serial itu. Orang-orang ini telah menjadi sinonim dengan setiap identitas serial anime mereka. Anime apa saja dengan karakter pendamping yang lebih oke dari protagonisnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Hunter x Hunter

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: CNET

Gon Freecs adalah protagonis yang ditulis dengan baik dan secara umum sulit untuk tidak disukai. Tapi, tidak bisa dimungkiri kalau karakter pendamping mencuri perhatian darinya. Dengan karakter seperti Killua, Kurapika, dan Leorio, serial ini punya banyak orang yang menarik yang kepriadiannya menentukan serial ini.

Misalnya, Hisoka adalah salah satu karakter yang paling dikenali di serial ini. Meski kontroversial, estetika dan pilihan fesyennya yang menarik membuatnya gampang dikenali. Bahkan, kalau pun orang itu belum nonton serial ini, mereka sepertinya pernah melihat Hisoka di media sosial.

9. Sword Art Online

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: Netflix

Kirito dan Asuna menghilang ke latar di sepanjang serial ini. Meski mereka adalah protagonis, mereka bukanlah karakter paling menarik di serial ini. Tak seperti karakter utama lain di isekai, duo ini tidak memberi kesan kepada audiens. Karakter seperti Seijurou, Kuradeel, Alice, dan bahkan Klein terus mencuri sorotan dari karakter utama serial ini.

Mereka punya cerita latar yang menarik dan estetika yang mengagumkan. Yang paling penting, mereka punya busur karakter menarik dan berkembang secara signifikan di sepanjang serial ini. Tak seperti protagonisnya, pertumbuhan mereka tidak terasa dipaksakan. Makanya, audiens jadi suka mereka ketimbang karakter utamanya.

8. Fruits Basket

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: The Nerd Daily

Tohru Honda adalah salah satu protagonis shojo yang paling disukai. Dia adalah salah satu aspek penentu di serial in. tapi, serial ini tidak akan berfungsi kalau semuanya berputar di sekitarnya. Pada intinya, serial ini adalah tentang Tohru yang membantu anggota Zodiak mengatasi trauma turunan dan keluar dari kutukan.

Di sisi lain, karakter pendamping membantunya mengatasi masalahnya sendiri. Kemampuan Tohru akrab dengan semua tipe orang dan melihat sisi baik mereka adalah aspek penting serial ini. Dia bisa akrab dengan semua orang, dari Momiji yang energik sampai Akito yang misterius.

7. Assassination Classroom

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: TV Overmind

Nagisa adalah protagonis yang lumayan keren. Tapi, tidak bisa dibantah kalau banyak karakter pendamping serial ini adalah bagian terbaik serial ini. Dari Karma Akabane yang licik dan manipulatif sampai Korosensei, serial ini tidak kekurangan karakter yang menghibur.

Kelas 3-E penuh kepribadian yang menyenangkan yang segera disukai para penonton. Merek semua punya ikatan penting satu sama lain dan dengan guru nyentrik mereka. Nagisa penting bagi plot, tapi, dia bukan titik fokus serial ini.

6. My Hero Academia

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: The Verge

Karakter serial ini ekstensif, berwarna, dan menarik. Di setiap polling popularitas, banyak karakter pendamping serial ini mengalahkan protagonisnya, Izuku Midoriya. Katsuki Bakugo si sumbu pendek memenangkan hati penggemar, seperti juga Shoto Todoroki. Bahkan, penjahat seperti Tomura Shigaraki, Dabi, dan Overhaul yang fobia kuman punya fanbase berdedikasi.

Banyak karakter punya cerita latar bagus yang memperdalam pembangunan dunia serial ini. Para penjahatnya mewakili dan mengungkapkan kekurangan masyarakat pahlawan. Calon pahlawan di SMA UA mewakili optimisme anak muda, yang membuktikan kalau kebaikan hampir selalu memang atas kejahatan.

5. Re:Zero

10 Anime dengan Karakter Pendamping Lebih Oke dari Protagonisnya

Foto: Republic World
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)