10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini
Tidak banyak karakter utama anime yang tampil sebagai sosok cerdas. Kebanyakan tampil sebagai orang bodoh. Makanya, mencari yang paling cerdas itu agak sulit. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter utama di anime biasanya mengikuti salah satu trope yang paling menarik. Mereka ini kalau tidak benar-benar cerdas, ya benar-benar bodoh. Tapi, serial yang lebih baru cenderung membuat protagonis mereka sebagai karakter cerdas. Sementara, serial yang lebih tua suka memilih protagonis yang bodoh.

Karakter utama anime yang cerdas ini bukan hanya berkutat di bidang akademik atau meningkatkan kekuatan mereka. Di antara mereka, ada yang merupakan ahli strategi, taktik, dan perencana yang hebat. Mereka bahkan bisa menyembunyikan siapa diri mereka selama bertahun-tahun.

Meski begitu, agak sulit mencari protagonis anime shounen yang benar-benar cerdas. Beberapa di antara mereka banyak yang dilampaui karakter pendamping dalam urusan keenceran otak. Makanya, hanya sedikit protagonis anime shounen yang dianggap paling cerdas. Siapa saja karakter utama anime paling cerdas? Simak ulasannya berikut ini!



10. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Distractify

Yuji mungkin lebih pas masuk kategori protagonis anime bodoh. Tapi, sebenarna, dia sangat berwawasan luar. Kejeniusannya bersinar dalam kemampuannya untuk beradaptasi di situasi apa pun atau mempelajari keterampilan baru dengan hampir sangat cepat.

Dikombinasikan dengan keterapilan alamiahnya, pemahaman tarung, dan aktivitas fisik, kecerdasannya terlihat jelas di penampilan Yuji yang ceria. Saat ini, dia mungkin masih belajar dan mengasah keterampilannya. Tapi, dia bisa dianggap sebagai salah satu jenius di antara protagonis anime shounen dari titik pandang tertentu.

9. Norman — The Promised Neverland

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Twitter

Norman sering disebut sebagai yang paling cedas di antara trio serial ini di semua level. Terutama, ketika terkait topik akademik seperti sains. Ini terbukti ketika klan Ratri memilih mengadopsinya. Mereka melihat nilainya dalam kecerdasan ke titik ingin membuatnya tetap hidup.

Dia juga cukup intuitif secara emosional dan juga perseptif, terutama terkait sahabatnya, Ray dan Emma. Sementara keterampilan ini menyebabkan ketiga kadang-kadang bertengkar, itu adalah aset berharga yang membantu kelompok ini. Hasilnya, ada perdebaan untuk mengklasifikasikan Norman sebagai protagonis anime paling cerdas.

8. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Tech Tribune France

Edward Elric digambarkan lahir sebagai jenius terkait alkimia. Bahkan, ketika masih kecil, dia bisa memahami dan melakukan transmutasi yang begitu kompleks yang dianggap tabu. Tapi, dari sinilah ceritanya kemudian dimulai.

Sementara dia tidak cukup cerdas untuk mempertimbangkan implikasi pilihan seperti itu, ini menenean betapa jeniusnya dia dengan alkimia. Ini dikonfirmasikan sejumlah karakter di serial ini dan juga titelnya sebagai alkemis negara termuda. Meski kurang kecerdasan umum dibandingkan protagonis anime lainnya, dia jenius dengan caranya sendiri.

7. Loid Forger — Spy x Family

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: SportsKeeda

Loid adalah pilihan menarik untuk protagonis anime paling cerdas. Tapi, dia jelas punya kualifikasi sebagai seorang jenius dengan standar apa pun. Dia ahli menyamar, persuasi, dan pemaksaan. Dia juga punya pengetahuan yang mendalam dan luas tentang apa saja yang relevan dengan misinya saat ini.

Keterampilan ini adalah bukti dari waktunya sebagai anak-anak. Dia mengasahnya ketika dia akhirnya menjadi mata-mata. Sementara menjadi protagonis anime yang tidak konvensional di daftar ini, dia jelas punya kualifikasi sebagai jenius.

6. Yuuichi Katagiri — Tomodachi Game

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Twitter

Yuuichi menyimpan kecerdasannya dengan cara yang licik. Dia mungkin adalah karakter tercerdas di serialnya dan juga salah satu yang paling pintar di dunia anime. Meski cerdas dan berhasil mengalahkan Kei Shinomiya, Yuuichi mengklaim kalau Kei jauh lebih baik darinya dalam hal ketrampilan kognitif.

Kecerdasan Yuuichi mengagetkan teman-temannya dan penyelenggara permainan Tomodachi Game. Dia tidak terlihat seperti orang cerdas. Karena kecerdasannya, dia tidak hanya menemukan pengkhianat yang mendorong teman lainnya di game ini, tapi dia juga menyelamatkan teman-temannya di saat yang tepat dan memenangkan banyak permainan.

5. Ayanokoji Kiyotaka — Classroom of the Elite

10 Karakter Utama Paling Cerdas Sejagat Anime hingga Kini

Foto: Wretched and Divine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)