7 Perbedaan Utama Film Bullet Train dan Novel Maria Bitoru

7 Perbedaan Utama Film Bullet Train dan Novel Maria Bitoru
Film Bullet Train diadaptasi dari novel Jepang. Tapi, di film yang disutradarai David Leitch dan dibintangi Brad Pitt itu, ada banyak perbedaan dengan novelnya. (Foto: South China Morning Post)
Bullet Train adalah film yang diangkat dari novel Jepang karya Koutarou Isaka. Film ini disutradarai David Leitch dari naskah yang ditulis Zak Olkewicz. Film action thriller yang dibumbui banyak momen kocak dan bertabur bintang ini mengubah sejumlah aspek dari materi sumbernya.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Bullet Train! Kalian sudah diperingatkan!

Adaptasi novel menjadi film harus selau berjalan di jalan yang lurus. Kalau terlalu mirip, film itu berisiko menjadi adaptasi yang tidak punya kepribadian dan gaya sendiri. Kalau terlalu berbeda, film itu mungkin akan dibenci pembaca novelnya. Sementara sulit untuk menemukan keseimbangan, adaptasi film cenderung mengubah materi sumbernya saat dibawa ke layar lebar.

Hal yang sama terjadi di Bullet Train. Sementara film—yang dibintangi Brad Pitt, Aaron Taylor-Johnson, Joey King, Andrew Koji, Hiroyuki Sanada, dan lain-lain—tetap setia pada banyak aspek novel karya Isaka itu, ada banyak cerita kunci dan karakternya dibuat untuk adaptasi Hollywood atas novel itu. Mengutip Screen Rant, berikut perubahan utama yang dilakukan film itu dari novelnya!

Baca Juga: Review dan Sinopsis Film Bullet Train: Seru, tapi Kurang Greget

1. Novel Bullet Train Berjudul Maria Bitoru

7 Perbedaan Utama Film Bullet Train dan Novel Maria Bitoru

Foto: Fangirlish

Biasanya, adaptasi film dari novel mempertahankan judul yang sama seperti materi sumbernya. Bullet Train unik karena judul film ini diangkat dari terjemahan novelnya. Aslinya berjudul Maria Bitoru, yang diterjemahkan menjadi Maria Beetle, novel itu diberi judul baru, Bullet Train, untuk versi Bahasa Inggris.

Ketika Bullet Train pertama diterjemahkan dalam Bahasa Inggris, judulnya diubah untuk menyoroti fakta kalau aksi cerita dan interaksi karakternya terjadi di kereta peluru. Di cerita itu, Maria adalah handler Ladybug. Di film, karakter ini diperankan Sandra Bullock dan dia menugasi pembunuh itu untuk mengambil koper berisi uang di kereta peluru.

2. Karakter White Death Adalah Tambahan di Film Bullet Train

7 Perbedaan Utama Film Bullet Train dan Novel Maria Bitoru

Foto: ComicBook.com

Karakter yang menyatukan semuanya di film itu adalah White Death. Dia berencana untuk menyatukan semua pembunuh di kereta peluru dengan harapan mereka akan sealing membunuh. Rencana ini dimulai sebagai balas dendam atas keterlibatan para pembunuh itu dalam pembunuhan istri White Death. Tapi, White Death bukanlah karakter di novel Maria Bitoru. Bos mafia di novel itu adalah Yoshio Minegishi, yang punya reputasi sebagai orang kejam.
halaman ke-1
Share: