7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Senin, 08 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime
Banyak ibu anime yang merupakan sosok ibu terbaik yang pernah ada. Tapi, ada sejumlah ibu angkat di anime yang menyebabkan penderitaan bagi anaknya sejak awal. (Foto: Manga Thrill)
A A A
Ada banyak karakter sosok ibu di anime . Baik ibu kandung atau pun ibu angkat, mereka dikenal sebagai karakter yang paling baik hati di sana. Para ibu ini berada di kursi belakang di ceritanya, tapi mereka sering kali tampil untuk peran kecil dengan dukungan tanpa syarat mereka kepada keluarga mereka.

Sayang, tidak semua ibu di anime terkenal baik hati. Sebagian ibu angkat atau ibu tiri di anime sepertinya menghidupkan trope jahatnya ibu tiri kepada anak kandung pasangannya atau anak angkat mereka. Perilaku mereka sangat melukai hati anak-anak itu dan meninggalkan trauma mendalam.

Di anime, ada sejumlah ibu tiri atau ibu angkat yang punya hati dingin terhadap anak-anak yang mereka asuh. Sebagian bahkan punya rencana jahat terhadap anak-anak ini. Yang lain membandingkan mereka dengan anak kandung mereka. Siapa saja sosok ibu tiri terburuk di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



7. Roji — One Piece

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Ketika Nico Olivia berangkat untuk mempelajari Abad Kosong, dia meninggalkan anaknya, Robin di Ohara. Dia menitipkan anaknya itu kepada bibinya, Roji. Sayang, sementara Roji merawat anaknya sendiri, dia benar-benar tidak tahan untuk tidak menyiksa Robin secara fisik dan verbal. Dia bahkan menyebut Robin sebagai orang numpang.

Di satu titik, Roji meninggalkan Robin sendirian di rumah untuk menyelesaikan semua tugas rumahnya. Sementara, dia dan keluarganya pergi untuk merayakan ulang tahun. Bahkan, suaminya menyebut metode Roji itu terlalu kejam dan akan membela Robin dari amarahnya.

6. Mrs. Stadtfeld — Code Geass

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: Twitter

Istri sah ayah Kallen, Mrs. Stadtfeld, mengadopsi Kallen dan kakaknya karena dia mandul. Tapi, meski keduanya adalah anak tirinya, Mrs. Stadtfeld tidak baik kepada mereka. Dia bahkan memarahi Kallen habis-habisan di depan salah satu temannya.

Sementara Mrs. Stadtfeld dingin terhadap-anak tirinya, dia menyimpan kebencian nyata kepada ibu kandung Kallen. Dia selalu berusaha melecehkan ibu kandung Kallen itu kapan pun dia bisa. Dia bahkan melarang ibu Kallen menemui anak-anaknya, tapi gagal.

5. Bibinya Kaneki — Tokyo Ghoul

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: Tokyo Ghoul Wiki – Fandom

Di salah satu cerita latar tragis anime, Kaneki dikirim untuk tinggal bersama bibinya setelah ibunya meninggal. Awalnya, bibinya itu memperlakukannya dengan baik. Tapi, dia akhirnya mulai membandingkan Kaneki dengan anaknya sendiri. Akibatnya, dia pun jadi abusif terhadap Kaneki.

Meski Kaneki berusaha menghindari interaksi dengannya, bibinya akan menemukan cara untuk melecehkannya secara verbal. Dia bahkan tidak mengizinkan Kaneki makan bersama keluarga. Akhirnya terungkap kalau si bibi ini bertanggung jawab atas kematian ibunya. Dia memeras ibunya itu sehingga ibu Kaneki pun harus bekerja keras sampai meninggal dunia.

4. Ratu Midland — Berserk

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: AniSearch.com

Meski tidak sebenci ibu tiri lain terhadap keluarganya, Ratu Midland masih punya sikap berhati dingin. Dia menikahi Raja Midland. Setelah itu, dia selingkuh dengan saudara iparnya, Julius, untuk lari dari pernikahan tanpa cinta itu.

Dilahirkan sebagai bangsawan, Ratu Midland membenci Griffith karena rakyat jelata. Dia tidak peduli dengan naiknya Griffith ke kekuasaan dan tidak menyetujui kasmarannya anak tirinya, Charlotte, terhadap Griffith. Pada akhirnya, Ratu tewas ketika Griffith membakar menaranya sebagai pembalasan atas usahanya membunuhnya.

3. Isabella — The Promised Neverland

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: The Promised Neverland Wiki – Fandom

Isabella adalah salah satu pengasuh Grace Field House. Isabella merepresentasikan dirinya sebagai sosok ibu yang manis dan penuh kasih sayang kepada anak-anak yang dirawatnya. Karenanya, banyak anak yatim piatu yang suka padanya seperti kalau dia adalah ibu mereka.

Faktanya, Isabella adalah orang jahat yang memberikan anak-anak itu agar dimakan iblis tanpa rasa penyesalan. Dia juga terbukti sangat manipulatif. Isabella tidak segan menggunakan kekerasan fisik dalam menenangkan anak-anak, yang sebagian menyadari nasib mereka di bawah asuhannya.

2. Carmel — One Piece

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Seperti Isabella, Carmel mempresentasikan dirinya sebagai sosok ibu yang baik sementara menyembunyikan rencana bagi anak-anak yang dia rawat. Carmel berniat menjual anak-anaknya kepada Pemerintah Dunia agar mereka dilatih sebagai Marinir dana gen Cipher Pol. Anak-anak itu termasuk Charlotte Linlin yang ketika dewasa dikenal sebagai Big Mom.

Carmel melihat anak-anak yang dia rawat tidak lain selain lebih dari umpan untuk dijual ke penawar tertinggi. Sementara, dia juga harus mengurusi perilaku dan nafsu makan Linlin. Tapi, sebelum dia bisa menjual Linlin dan anak-anak lain, secara misterius, dia mati saat sedang memberi makan Linlin.



1. Gyokumen Koshu — Saiyuki

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: AniSearch.com

Lady Gyokumen hanya punya satu ambisi. Dia ingin menghidupkan lagi kekasihnya yang sudah mati, Gyumaoh, dan menjadi istrinya. Untuk mewujudkan itu, dia tidak segan membuat orang tunduk pada keinginannya. Meskipun itu berarti dia harus berbohong.

Ambisi Gyokumen juga membuatnya berselisih dengan dua anaknya, yang tak terlalu dia anggap. Satu-satunya kesempatan dia pernah berinteraksi dengan anak-anaknya adalah demi memperluas peluangnya menghidupkan lagi Gyumaoh. Di sisi lain, dia menganggap anak tirinya Kougaji sebagai sebuah kegagalan dan benar-benar mengabaikan anak kandungnya, Lirin.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)