10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Minggu, 07 Agustus 2022 - 09:19 WIB
loading...
10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!
Ada banyak karakter anime bersumbu pendek alias cepat marah. Mereka juga dikenal galak kepada orang lain sehingga membuat orang enggan berurusan dengan mereka. (Foto: Epicstream)
A A A
Ada banyak karakter anime bersumbu pendek alias cepat marah. Mereka juga dikenal galak kepada orang lain. Sebagian besar karakter ini sepertinya juga harus sering memeriksa tensi darah mereka karena selalu marah sepanjang hari.

Karakter-karakter ini juga cenderung jarang berpikir sebelum bertindak, meski ada yang tidak seperti itu. Mereka punya energi dan antusiasme tinggi sehingga butuh penyaluran. Sayang, penyalurannya malah bikin reputasi mereka turun dan orng jadi takut pada mereka.

Karakter bersumbu pendek ini juga sering menciptakan lebih banyak masalah ketimbang yang mereka selesaikan. Dari terlibat pertarungan yang tidak perlu sampai bereaksi terlalu cepat, karakter anime bersumbu pendek ini membiarkan amukan bebas beraksi. Siapa saja karakter anime bersumbu paling pendek? Simak ulasannya berikut ini!



10. Bezita — Dragon Ball

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom

Rasa bangga dan amarah adalah dua hal yang menggambarkan siapa Bezita. Pangeran Saiyan itu langsung tersulut sumbu pendeknya ketika melihat Frieza meledakkan planetnya. Sayang, dia tidak bisa langsung menyerang Frieza saat itu juga.

Bezita dikenal cepat marah. Untungnya, amarahnya ini paling sering meledak saat dia sedang bertarung. Bezita akan marah ketika dia berada di pertarungan yang tidak dia sukai. Karena sering marah, Bezita sering lepas kendali ketika bertarung. Makanya, orang akan berharap Goku muncul dan menyelamatkan semuanya.

9. Inosuke Hashibira — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: Tanjirou Deserves The World – Tumblr

Entah apa yang bisa membuat Inosuke tetap bahagia karena dia selalu saja marah pada apa saja. Dibesarkan babi hutan, Inosuke mengembangkan kepribadian liar dan tidak tahu peradaban. Dia adalah penganut semboyan senggol bacok. Jadi, jangan macam-macam dengannya.

Inosuke adalah semacam orang yang tiba-tiba masuk ruangan dan memukul muka orang-orang. Dia kemudian akan mulai mengejar mereka sambil berteriak-teriak tidak keruan. Untungnya, Tanjiro tahu bagaimana mengatasina. Dia biasanya menggunakan kemarahan Inosuke untuk sesuatu yang berguna. Kalau tidak, trio Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu itu pasti menjadi geng paling kacau seantero anime.

8. Levi Ackerman — Attack on Titan

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: Twitter

Hidup di tengah himpitan ancaman setiap saat membuat emosi orang jadi tidak stabil. Levi hidup di tengah situasi di mana nyawanya bisa terancam kapan saja. Belum lagi, dia punya masa kecil yang kelam. Ketika tumbuh, Levi menjadi orang yang mandiri.

Sebagai Kapten di Pasukan Pengintai, Levi dikenal cepat marah, bermuka masam, dan bicaranya kasar. Dia juga tak segan menggunakan kekerasan. Meski tidak selalu marah, wajah Levi yang selalu cemberut sudah membuat orang segan duluan. Dia juga sangat suka kebersihan. Levi bisa mengamuk kalau markas mereka kotor. Meski bersumbu pendek, tidak ada yang meragukan kemampuan Levi saat harus berhadapan dengan Titan.

7. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: Amino Apps

Sebenarnya, ada banyak karakter bersumbu pendek di Bungou Stray Dogs. Yang paling menonjol adalah Doppo Kunikida dan Chuuya Nakahara. Sumber yang sering membuat mereka marah pun sama, yaitu Osamu Dazai. Hanya, Chuuya selalu marah kepada siapa saja. Berbeda dengan Kunikida yang sering bersikap ngemong juniornya.

Chuuya tampak arogan dan selalu marah-marah. Dia terkenal karena suka mengolok-olok lawannya. Dia sering membuat lawannya kesal di tengah pertarungan. Tapi, berbeda ketika berhadapan dengan Dazai. Justru Dazai-lah yang membuat sumbu pendeknya langsung tersulut. Sementara amarahnya tidak punya batasan, keterampilan bertarung Chuuya bisa menebus sumbu pendeknya.

6. Shizuo Heiwajima — Durarara!

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: SpaceBattles

Dikenal sebagai orang terkuat di Ikebukuro, Shizuo adalah pengawal pribadi Tom Tanaka. Saat marah, Shizuo kehilangan kendali atas tubuhnya, yang kemudian bergerak sendiri dan mengamuk. Satu-satunya hal yang membuatnya tenang adalah kacamata hitam persegi panjang Shizuo.

Sementara Shizuo adalah cowok yang tidak mengganggu dan pendiam, dia bersumbu pendek. Sifat pemarahnya bukan lelucon, terutama ketika dia melawan mereka yang menghinanya atau bosnya. Kekuatan sejatinya memanifestasikan dirinya secara keseluruhan ketika dia hilang kesabaran.

5. Naofumi Iwatani — The Rising of the Shield Hero

10 Karakter Anime Bersumbu Paling Pendek, Galak Banget!

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)