7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime
Banyak ibu anime yang merupakan sosok ibu terbaik yang pernah ada. Tapi, ada sejumlah ibu angkat di anime yang menyebabkan penderitaan bagi anaknya sejak awal. (Foto: Manga Thrill)
Ada banyak karakter sosok ibu di anime . Baik ibu kandung atau pun ibu angkat, mereka dikenal sebagai karakter yang paling baik hati di sana. Para ibu ini berada di kursi belakang di ceritanya, tapi mereka sering kali tampil untuk peran kecil dengan dukungan tanpa syarat mereka kepada keluarga mereka.

Sayang, tidak semua ibu di anime terkenal baik hati. Sebagian ibu angkat atau ibu tiri di anime sepertinya menghidupkan trope jahatnya ibu tiri kepada anak kandung pasangannya atau anak angkat mereka. Perilaku mereka sangat melukai hati anak-anak itu dan meninggalkan trauma mendalam.

Di anime, ada sejumlah ibu tiri atau ibu angkat yang punya hati dingin terhadap anak-anak yang mereka asuh. Sebagian bahkan punya rencana jahat terhadap anak-anak ini. Yang lain membandingkan mereka dengan anak kandung mereka. Siapa saja sosok ibu tiri terburuk di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Karakter Penjahat Anime Ini Jatuh Cinta pada sang Jagoan

7. Roji — One Piece

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Ketika Nico Olivia berangkat untuk mempelajari Abad Kosong, dia meninggalkan anaknya, Robin di Ohara. Dia menitipkan anaknya itu kepada bibinya, Roji. Sayang, sementara Roji merawat anaknya sendiri, dia benar-benar tidak tahan untuk tidak menyiksa Robin secara fisik dan verbal. Dia bahkan menyebut Robin sebagai orang numpang.

Di satu titik, Roji meninggalkan Robin sendirian di rumah untuk menyelesaikan semua tugas rumahnya. Sementara, dia dan keluarganya pergi untuk merayakan ulang tahun. Bahkan, suaminya menyebut metode Roji itu terlalu kejam dan akan membela Robin dari amarahnya.

6. Mrs. Stadtfeld — Code Geass

7 Sosok Ibu Tiri Terburuk yang Pernah Ada di Jagat Anime

Foto: Twitter

Istri sah ayah Kallen, Mrs. Stadtfeld, mengadopsi Kallen dan kakaknya karena dia mandul. Tapi, meski keduanya adalah anak tirinya, Mrs. Stadtfeld tidak baik kepada mereka. Dia bahkan memarahi Kallen habis-habisan di depan salah satu temannya.

Sementara Mrs. Stadtfeld dingin terhadap-anak tirinya, dia menyimpan kebencian nyata kepada ibu kandung Kallen. Dia selalu berusaha melecehkan ibu kandung Kallen itu kapan pun dia bisa. Dia bahkan melarang ibu Kallen menemui anak-anaknya, tapi gagal.
halaman ke-1
Share: