5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:26 WIB
loading...
5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece
Ada sejumlah pedang yang mengandung kutukan di One Piece. Pedang ini bisa memberikan kekuatan besar kepada penghunus atau pemiliknya meski punya efek samping. (Foto: SpotsKeeda)
A A A
Ada sejumlah pedang yang mengandung kutukan di One Piece . Pedang-pedang ini bisa memberikan kekuatan besar kepada penghunus atau pemiliknya. Namun, tentu saja, tidak sembarang orang bisa memiliki pedang ini karena kutukannya.

Pedang adalah senjata paling umum yang digunakan di anime atau manga. Di One Piece pun sejumlah karakter kuatnya juga menghunus pedang. Meski bukan pedang terkutuk, tapi pedang mereka cukup ikonik dan kuat. Bahkan, Monkey D Luffy yang tidak tahu cara memakai pedang pun punya sebilah pedang.

Pedang terkutuk di serial ini punya kutukan yang mengikat mereka. Kutukannya pun bervariasi dari setiap pedang. Tapi, secara umum, semuanya membawa kesengsaraan bagi penghunusnya. Pedang terkutuk ini adalah bagian dari pedang terkuat di One Piece. Apa saja pedang terkutuk dan pemiliknya di One Piece? Berikut ulasannya!



1. Sandai Kitetsu

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: IMDb

Sandai Kitetsu adalah pedang kuat yang ditempa Tenguyama Hitetsu. Entah bagaimana, pedang itu menemukan jalan ke East Blue. Pedang itu akhirnya jatuh ke tangan Roronoa Zoro. Hanya dengan melihatnya, Zoro tahu kalau pedang itu dikutuk.

Mereka yang menghunus Sandai Kitetsu akan menemui ajal yang buruk. Makanya, hanya sedikit orang yang mampu menahannya. Tapi, itu tidak membuat Zoro ketakutan. Tekadnya untuk menaklukkan pedang itu terbukti lebih kuat ketimbang kutukannya. Selama bertahun-tahun, Sandai Kitetsu telah tumbuh menjadi salah satu pedang terbaik Zoro. Pedang itu diduga adalah pedang kelas Wazamono.

2. Nidai Kitetsu

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: Pinterest

Salah satu anggota keluarga Kitetsu, Nidai Kitetsu diciptakan pembuat pedang legedaris Wano bernama Kotetsu. Pedang ini milik Tenguyama Hitetsu, keturunan Kotetsu. Menjadi salah satu dari 21 pedang kelas Wazamono, Nidai Kitetsu secara signifikan lebih kuat dari Sandai Kitetsu.

Seperti Sandai Kitetsu, pedang ini juga dikutuk. Kutukannya berpotensi lebih kuat dari Sandai Kitetsu. Saat ini, Nidai Kitetsu dihunus Monkey D Luffy, meski dia tidak tahu cara menangani pedang biasa, apalagi yang terkutuk. Zoro pernah berusaha meminta pedang itu dari Luffy, tapi usaha itu gagal.

3. Shodai Kitetsu

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: HitLava

Pedang ini adalah pedang Kitetsu pertama yang ditempa. Shodai Kitetsu adalah yang terkuat dari tiga pedang Kitetsu ini. Pedang ini adalah salah satu dari pedang kelas 21 Wazamono. Jadi, pedang ini adalah salah satu dari 12 pedang terkuat di seluruh serial ini. Penempa pedang ini belum diketahui. Tapi, diduga adalah salah satu anggota keluarga Hitetsu.

Shodai Kitetsu punya kutukan yang sama dengan Sandai dan Nidai Kitetsu, meski sepertinya lebih kuat. Dalam hal kekuatan, ini adalah pedang hebat yang bisa dibandingkan dengan Yoru-nya Mihawk dan Murakumogiri-nya Whitebeard dan punya banyak kekuatan. Pedang ini diduga berada di tangan salah satu anggota Gorosei, yaitu yang botak.

4. Kikoku

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: Saostar.vn

Kikoku adalah pedang milik Trafalgar D Water Law, Kapten Perompak Hati dan salah satu anggota Generasi Terburuk. Sebagai penghunusnya, Law punya keterampilan luar biasa ketika bertarung dengan pedang itu. Dia bisa memotong gunung dan bahkan Haki.

Yang cukup menarik, kelas pedang ini tidak diketahui. Tapi, sepertinya, pedang ini adalah salah satu dari kelas pedang 21 Wazamono. Harus dilihat kutukan apa yang dibawa Kikoku. Tapi, ada spekulasi kalau itu ada kaitannya dengan menahan rasa sakit karena Kikoku berarti meraung.



5. Shichiseiken

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Shichiseiken adalah pedang terkutuk yang dipakai Saga, antagonis dari film kelima One Piece. Pedang ini dibuat Dewa Asuka untuk raja daratan sebagai senjata suci untuk melindungi rakyatnya. Pedang itu lantas jatuh ke tangan Saga saat serangan perompak. Pengaruh jahat pedang itu merasuki Saga dan mencuci otaknya untuk berusaha mendapatkan kekuatan penuhnya.

Shichiseiken dianggap sebagai pedang tercantik di dunia dan harta karun berharga, meski legenda kutukannya. Pedang ini memberikan kekuatan besar kepada penghunusnya dan menyembuhkan luka pada pemiliknya, tapi pedang ini bisa merusak pikiran dan menaklukkan mereka. Pedang terkutuk itu bisa menguras darah untuk memperkuat diri dan penghunusnya. Meski pemiliknya bukan pendekar pedang, dia akan mendapatkan kekuatan pedang itu.

Special Mention:

Enma

5 Pedang Terkutuk dan Pemiliknya di Serial One Piece

Foto: Twitter

Enma adalah satu dari dua pedang milik samurai legendaris Kozuki Oden. Bersama Ame no Habakiri, pedang ini disebut tandingan pedang seperti Shusui, yang dihunus Shimotsuki Ryuma. Enma sangat sulit dikuasai karena menguras setiap Haki pemiliknya. Dia membuat tubuh mereka mengerut dalam prosesnya. Konsekuensinya, potongan yang dilepaskan lebih kuat dari yang dimaksudkan.

Enma punya rasa jahat seperti yang digambarkan Hitetsu. Pedang itu bahkan disebut bisa membelah-belah neraka. Sementara, Ame no Habakiri adalah pedang bisa membelah surga. Pedang ini saat ini berada di tangan Roronoa Zoro. Meski tidak disebut sebagai pedang terkutuk, ada kemungkinan kalau Enma sebenarnya adalah pedang terkutuk.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)