10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece
Sejumlah karakter punya inisial D di dalam namanya di One Piece. Tapi, sampai saat ini, tidak ada yang tahu apa arti inisial tersebut dan belum diungkapkan. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
Sejumlah karakter punya inisial D di dalam namanya di One Piece . Sampai saat ini, tidak ada yang tahu apa arti inisial tersebut. Ini adalah salah satu misteri yang belum terpecahkan di One Piece sejauh ini.

Huruf itu diyakini menjadi nama yang diturunkan selama bergenerasi-generasi. Tidak banyak orang yang punya inisial ini, tapi begitu ada, mereka biasanya adalah bagian dari karakter terkuat di One Piece. Orang-orang dengan inisial D juga dikenal sebagai musuh para Dewa.

Berbagai teori pun bermunculan tentang arti kata D, termasuk kalau D adalah singkatan dari Devil alias Iblis. Sementara sejumlah karakter diketahui adalah anggota klan D sejak awal, yang lain merahasiakan inisial mereka. Siapa saja karakter berinisial D terkuat di One Piece? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

10. Portgas D Rouge

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: Amino Apps

Rouge adalah pacar Raja Perompak Gol D Roger dan ibu Portgas D Ace. Roger menghabiskan akhir hidupnya bersama Rouge dan saat itulah Ace lahir. Seperti D lainnya, Rouge punya peran penting di cerita ini. Rouge diperkenalkan di chapter 550. Dia tidak menyembunyikan inisial D-nya.

Karena Pemerintah Dunia berusaha mengakhiri garis keturunan Roger, Rouge harus mengandung Ace di rahimnya selama 20 bulan. Itu adalah sebuah keajaiban yang terjadi padanya, sepertinya itu terjadi karena tekadnya yang luar biasa. Ketika Ace lahir, Rogue pun mengembuskan napas terakhir. Garp akhirnya merawat Ace.

9. Jaguar D Saul

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: YouTube

Saul diperkenalkan di chapter 392 dan tidak menyembunyikan inisial D di namany. Tapi, Saul pun tidak tahu apa arti inisialnya itu. Dia dulunya adalah Wakil Laksamana Marinir. Meski pernah loyal pada Pemerintah Dunia, Soul mulai meragukan dirinya setelah mendengar nasib para periset Ohara.

Akhirnya, Saul membantu Nico Olivia kabur dan meninggalkan posisinya sebagai Wakil Laksamana. Saul tidak banyak tahu tentang orang-orang berinisial D. Tapi, dia tahu kalau keluarganya punya nama itu selama turun temurun. Akhirnya, Saul dibunuh Aokiji di Ohara.

8. Portgas D Ace

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: Verve Times

Ace adalah kakak angkat Luffy dan debut menjelang akhir busur cerita Pulau Drum di chapter 154. Dia diungkapkan sebagai anggota klan D di chapter 157 saat bertemu Smoker di Alabasta. Ace adalah anak Raja Perompak Gol D Roger.

Ace lahir di Baterilla di South Blue. Setelah lahir, Ace diambil Garp dan dibesarkan Dadan beserta kelompok banditnya. Ace tumbuh bersama Luffy dan Sabo. Dia menjadi sangat kuat seiring berjalannya waktu. Mengejar kebebasan dan arti hidup tanpa penyesalan, Ace pergi ke laut dan segera membuat nama untuk dirinya sendiri. Di bawah perlindungan Whitebeard, Ace naik ke posisi Komandan Divisi kedua. Kekuatannya bahkan diakui orang seperti Shanks.

7. Trafalgar D Water Law

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: SportsKeeda

Tidak ada yang menyangka kalau Law ternyata adalah anggota klan D. Meski selalu tertarik pada nama D, baru pada chapter 763 nama lengkapnya terungkap. Law merahasiakan namanya itu sangat lama. Bahkan sekarang, hanya sedikit orang yang tahu.

Law lahir di sebuah kota bernama Flevance di North Blue. Karena Penyakit Amber Lead, seluruh populasi di kota itu dibantai dan dia adalah satu-satunya penyintas. Law diselamatkan Corazon dan tahu kalau D adalah musuh para Dewa. Law berlatih di sepanjang hidupnya untuk melumpuhkan Doflamingo dan dia mencapai impiannya. Saat ini, dia cukup kuat untuk melawan Yonko.

6. Monkey D Luffy

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: We Got This Covered

Luffy tidak pernah menyembunyikan inisial D-nya. Dari chapter pertama, Luffy memperkenalkan dirinya sebagai Monkey D Luffy. Dia terus melakukannya di setiap kesempatan, bahkan sampai hari ini.

Luffy sebenarnya tidak peduli pada insial D di namanya dan misteri di seputar klan itu. Tapi, dia sedang dalam jalan untuk menemukan kebenaran sejarahnya. Sebagai perompak, Luffy terus menjadi kuat. Dia bahkan cukup kuat untuk bisa menghadapai Kaido di sebuah pertarungan.

5. Monkey D Dragon

10 Karakter dengan Nama D Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: