12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:06 WIB
loading...
12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan
Marvel Studios telah mempersiapkan setidaknya 11 film untuk mengisi slot Fase 5–6 MCU. Mereka bahkan sudah punya tanggal untuk film di fase 7 franchise itu. (Foto: Marvel)
A A A
Marvel Studios mengungkapkan deretan film terbarunya yang akan mengisi slot Fase 5—6 Marvel Cinematic Universe (MCU). Pengumuman itu terungkap di panel Marvel Studios di San Diego Comic-Con (SDCC). Sebagian besar film di slot ini masuk Multiversal Saga, nama baru untuk saga MCU setelah Infinity Saga di Fase 1—3.

Saat ini, MCU masih berada di Fase 4. Namun, fase ini akan berakhir tahun ini dengan ditutup Black Panther: Wakanda Forever yang dirilis pada November mendatang. Fase 5 akan dimulai awal tahun depan dengan perilisan Ant-Man 3. Sebagai kejutan, Marvel telah mempersiapkan dua film terbaru Avengers yang dirilis secara berurutan. Film yang dijadwalkan tayang pada 2025 itu sekaligus akan menutup perjalanan Fase 5.

Sejauh ini, sudah ada 9 judul yang diumumkan Marvel untuk mengisi slot Fase 5—6 MCU yang akan dimulai awal tahun depan. Meski begitu, Marvel masih menyimpan sejumlah proyek rahasia yang belum diungkapkan judulnya. Namun, mereka sudah punya jadwal tayang film-film itu. Banyak kandidat film yang bisa mengisi kelowongan di tanggal-tanggal itu dan Marvel sepertinya juga akan mengumumkan proyek-proyek tersebut meski tidak dalam waktu dekat.

Sayangnya, judul film yang telah diumumkan ini mungkin tidak memuaskan semua orang. Terutama, bagi mereka yang telah menantikan serial seperti X-Men atau Deadpool di MCU. Marvel tentu punya pertimbangan tersendiri untuk menahan perilisan film terkait X-Men atau Deadpool 3. Meskipun, Marvel telah mengonfirmasi keberadaan mutan di MCU lewat Ms. Marvel. Lantas apa saja judul film yang telah diumumkan Marvel Studios untuk Fase 5—6 MCU? Simak ulasannya berikut ini!



1. Ant-Man and the Wasp: Quantumania — 17 Februari 2023

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel

Scott Lang dan gengnya akan membuka gelaran Multiversal Saga dengan Ant-man and the Wasp: Quantumania pada awal tahun depan. Syuting film ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Paul Rudd kembali sebagai Scott Lang/Ant-Man, bersama Evangeline Lily (Hope van Dyke/The Wasp), Michael Pena (Luis), dan Michael Douglas (Hank Pym). Film ini akan memperkenalkan anak Scott Lang, Cassie, yang sudah remaja. Jonathan Majors tampil di film ini sebagai antagonis utamanya, Kang the Conqueror. Sebelumnya, varian Kang, He Who Remains—yang juga diperankan Jonathan, telah diperkenalkan di serial Loki. Film ini disutradarai Peyton Reeds, yang sebelumnya juga menukangi dua film Ant-Man.

2. Guardians of the Galaxy Vol 3 — 5 Mei 2023

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel

Volume 3 disebut akan menutup perjalanan trilogi Guardians of the Galaxy di MCU. James Gunn, sang sutradara, mengatakan, nasib anggota Guardians akan ditentukan di film ini. Seri ketiga ini telah diantisipasi para penggemar karena diperkirakan akan ada karakter utama yang tewas di film ini. Volume 3 akan memperkenalkan Will Porter sebagai Adam Warlock. Sementara, Chris Pratt, Karen Gillan, Zoe Saldana, Dave Baustista, Bradley Cooper, Vin Diesel, dan Sean Gunn akan kembali memerankan peran mereka sebagai anggota Guardians of the Galaxy. Para penjaga galaksi ini, kecuali Gamora yang diperankan Zoe Saldana, baru saja menjadi cameo di Thor: Love and Thunder. Diperkirakan, cerita yang akan diangkat di Volume 3 akan berangkat dari penampilan mereka di film tersebut.

3. The Marvels — 28 Juli 2023

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: MCU Wiki – Fandom

Sekuel Captain Marvel ini akan mempertemukan tiga jagoan cewek MCU, yaitu Carol Danvers alias Captain Marvel, Monica Rambeau, dan Kamala Khan. Belum diketahui seperti apa cerita film ini, tapi dari para karakternya, sepertinya bakal seru. Monica terlibat perselisihan dengan Carol akibat kematian ibunya, Maria, karena sakit. Monica adalah korban jentikan jari Thanos, tapi, ibunya selamat dari peristiwa tersebut, berikut Carol. Sayang, sekitar 2 tahun setelah jentikan jari itu, Maria menyerah pada kanker yang menggerogotinya. Sementara, di adegan pascakredit Ms. Marvel, Carol bertukar tempat dengan Kamala. Kamala tiba-tiba tersedot ke lemari bajunya dan Carol kemudian muncul.

4. Blade — 3 November 2023

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel

Setelah empat tahun menanti, penggemar akhirnya mengetahui kepastian kapan Blade akan tayang. Di SDCC, terungkap kalau Blade masuk slot Fase 5 dan dijadwalkan tayang pada 3 November 2023. Meski begitu, belum banyak yang diketahui dari film ini. Blade dibintangi Mahershala Ali yang memerankan Eric Brooks alias Blade. Film ini disutradarai Bassam Tariq. Blade bisa menjadi film original atau reboot dari trilogi Blade di era 90-an yang dibintangi Wesley Snipes.

5. Captain America: New World Order — 3 Mei 2024

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel

New World Order akan menjadi film pertama Sam Wilson sebagai Captain America. Anthony Mackie telah dipastikan kembali sebagai Sam Wilson/Falcon/Captain America baru di film ini. Proyek Captain America 4 telah diumumkan pada 2021, tak lama setelah serial The Falcon and the Winter Soldier selesai. Di serial itu, Sam akhirnya menerima amanat Steve Rogers untuk meneruskan langkahnya sebagai Captain America setelah sebelumnya menolak amanah itu. Sam mendapatkan kostum dan tameng baru dari Wakanda. Julius Onah dikabarkan akan menyutradarai film ini.

6. Thunderbolts — 26 Juli 2024

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel

Marvel Studios mengumumkan proyek ini beberapa waktu lalu. Thunderbolts adalah Suicide Squad versi Marvel di mana sekelompok penjahat akan dipaksa untuk berbuat kebaikan. Belum diketahui karakter mana saja yang akan terlibat di proyek ini. Tapi, sejumlah prediksi menyebut Baron Zemo, Yelena Belova, Ghost, Abomination, John Walker, dan Taskmaster akan menjadi anggota grup ini. Valentina Allegra de Fontaine diduga akan menjadi pengawas mereka. Thunderbolts akan menutup gelaran Fase 5 secara keseluruhan.

7. Fantastic Four — 8 Februari 2025

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Polygon

Gelaran Fase 6 MCU dibuka dengan Fantastic Four. Film ini sudah lama diantisipasi penggemar Marvel setelah buruknya penampilan franchise ini di Fox—baik yang original maupun reboot-nya. Sejauh ini, belum ada casting atau sutradara yang diumumkan terlibat di film ini. Awalnya, sutradara trilogi Spider-Man: Homecoming, Jon Watts, telah didapuk untuk menukangi film ini. Tapi, dia kemudian mundur karena konflik jadwal. Sementara, Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperkenalkan varian Richard Reeds di Earth-838 yang diperankan John Krasinski. Belum diketahui apakah Marvel akan kembali memakai John sebagai Richard di Fantastic Four versi lini masa utama MCU. John adalah casting favorit penggemar untuk karakter tersebut.

8. Untitled Marvel Project — 14 Februari 2025

12 Film yang Dirilis Marvel untuk MCU Fase 5-6 Mulai Tahun Depan

Foto: Marvel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)