Benarkah Sabo akan Mati di One Piece Chapter 1.054?

Benarkah Sabo akan Mati di One Piece Chapter 1.054?
Spoiler One Piece 1.054 menyebutkan salah satu karakter utama serial ini akan mati. Kandidat terkuatnya adalah Sabo, kakak Luffy, yang nasibnya tidak diketahui. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
Bocoran tipis-tipis One Piece 1.054 menyebut salah satu karakter utama serial ini akan mati. Kandidat terkuatnya adalah Sabo, kakak Luffy. Meski belum terkonfirmasi, tapi, bocoran ini sudah membuat penggemarnya ketar ketir. Apalagi, Sabo adalah salah satu karakter favorit pembaca.

Namun, pencipta One Piece, Eiichiro Oda, dikenal sebagai salah satu penulis yang tidak segan mematikan salah satu karakter favorit penggemar. Hingga saat ini, masih banyak penggemar yang belum bisa menerima keputusan Oda untuk mengakhiri nyawa Portgas D Ace. Kematian Ace adalah yang paling tragis dan emosional di sepanjang One Piece.

One Piece akan mengakhiri hiatus sebulannya pada akhir pekan ini dengan chapter 1.054. Bulan lalu, Oda memutuskan istirahat sejenak demi mempersiapkan saga terakhir serial yang telah beredar sejak 1997 ini. Sabo diduga akan menjadi salah satu pemain penting dalam babak ini.

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Sejumlah spoiler awal menyebutkan kalau Sabo akan menjadi tokoh utama di chapter 1.054. Sebuah spoiler dari akun Twitter Younkou Production mengindikasikan adanya kematian satu karakter besar di chapter itu. Penggemar pun mengira-ira kalau Sabo adalah orang yang bakal menemui ajal di One Piece.

One Piece Chapter 1.054 diberi judul Kaisar Api. Sabo akan menjadi karakter utamanya. Bocoran juga menyebutkan, di chapter ini, satu karakter besar akan mati.
Benarkah Sabo akan Mati di One Piece Chapter 1.054?

Foto: Gizmo Writeups

Bocoran itu tidak mengonfirmasi apakah karakter yang mati itu adalah Sabo. Tapi, kematian itu akan punya kaitan dengannya. Penggemar berspekulasi kalau orang yang bakal mati di chapter itu bisa jadi adalah Monkey D Dragon, ayah Luffy yang juga bosnya Sabo.

Jika memang Sabo atau Dragon yang tewas, maka ini bisa menjadi pemicu bagi Luffy untuk pergi ke Levely di Marijoise. Nasib Sabo sampai saat ini tidak diketahui setelah terakhir kali terlihat berada di tempat pertemuan para pentolan Pemerintah Dunia terebut. Dia diduga telah dibunuh atau ditangkap Pemerintah Dunia di tempat tersebut.

Sepertinya, chapter 1.054 akan mengonfirmasi nasib Sabo dan apa yang terjadi di Levely. Busur Levely ini dimulai setelah Whole Cake Island, tapi hanya berlangsung sebentar sebelum One Piece membuka busur Wano. Apa yang terjadi dan hasil pertemuan 4 tahunan itu sampai saat ini masih menjadi misteri.
Benarkah Sabo akan Mati di One Piece Chapter 1.054?

Foto: Pinterest

Chapter 1.054 juga akan memberikan informasi lebih lanjut tentang Laksamana Aramaki atau yang dikenal sebagai Ryogukyu. Laksamana berjuluk Banteng Hijau ini diungkap secara utuh di One Piece Chapter 1.053. Di chapter itu, dia melumpuhkan Perompak Hewan dengan bantuan kekuatan istimewanya.

Sampai saat ini, tidak banyak yang diketahui dari kemampuannya. Kecuali fakta kalau dia bisa memanjangkan jarinya dan menggunakannya sebagai akar untuk menyerap cairan apa pun yang disentuhnya. Spoiler chapter 1.054 menyebutkan kalau dia adalah pemakan Buah Iblis tipe Logia. Logia adalah tipe Buah Iblis terlangka di dunia One Piece.

Baca Juga: 8 Anggota Paling Kuat Pasukan Revolusioner di One Piece

One Piece Chapter 1.054 dijadwalkan terbit pada Minggu (24/7). Namun, pindaian mentah atau spoiler utuhnya kemungkinan akan terlebih dahulu keluar sekitar 2—3 hari sebelum versi resminya muncul. Chapter 1.054 bisa dinikmati di MangaPlus yang bisa diakses secara gratis.

Chapter 1.054 akan membuka lembaran baru bagi One Piece. Busur Wano sebentar lagi akan selesai dan Luffy pun diperkirakan segera menuju petualangan baru. Ada sejumlah tempat yang diduga akan disinggahi Luffy sebelum akhirnya pergi ke Laugh Tale. Chapter ini sepertinya akan memberikan petunjuknya.


(alv)
Share: