7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Sabtu, 09 Juli 2022 - 18:18 WIB
loading...
7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa
Karakter paling dihormati di One Piece mendapatkan rasa hormat baik dari penonton dan karakter lain karena tindakan yang mulia dan tidak mementingkan dirinya. (Foto: Fiction Horizon)
A A A
Ada sejumlah karakter One Piece yang paling dihormati sepanjang masa. Rasa hormat ini tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Mereka harus memperlihatkan seperti apa kualitas diri mereka sesungguhnya dan juga tindakan mereka yang dianggap mulia.

Di dunia yang dipenuhi perompak, mustahil menemukan karakter yang dihormati. Karena sebagian besar perompak hanya mempedulikan jarahan. Sebagian besar karakter di One Piece telah melakukan kejahatan keji, yang membuat sangat sulit untuk menghormati mereka.

Tapi, ini tidak berlaku bagi sejumlah karakter ini. Mereka adalah karakter yang terhormat yang mengedepankan prinsip ketimbang kebutuhan materialistik. Karakter One Piece yang paling dihormati mendapatkan rasa hormat dari penonton dan karkater lain berkat sikap mulia dan tidak mementingkan diri mereka. Siapa saja karakter One Piece yang paling dihormati? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!


7. Whitebeard

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: ComicBook.com

Whitebeard adalah kapten Perompak Whitebeard. Dulu, dia berlayar bersama Rocks D Xebec. Tapi, setelah Insiden Lembah Dewa, Whitebeard memisahkan dirinya dari Rocks, seperti anggota lain perompak itu. Whitebeard diyakini punya kekuatan yang cukup untuk menghancurkan seluruh dunia. Bahkan, Marinir pun mengakui fakta ini.

Whitebeard adalah rival Raja Perompak Gol D Roger. Tapi, keduanya sangat saling menghormati. Roger bahkan meminta Whitebeard agar mengizinkannya meminjam Oden. Monkey D Garp dan Sengoku sangat menghormati Whitebeard dan menganggapnya sebagai Raja Lautan. Kematiannya mengguncang seluruh dunia. Bahkan, orang seperti Silvers Rayleigh pun menangis saat tahu kabar kematiannya.

6. Shanks

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Shanks adalah salah satu Yonko dan pemimpin Perompak Rambut Merah. Shanks bertemu Luffy ketika Kapten Topi Jerami itu masih kecil. Shanks-lah yang menginspirasi Luffy untuk menjadi Raja Perompak. Beberapa saat setelah meninggalkan Luffy, Shanks berhasil menjadi perompak paling terhormat di dunia. Shanks hanya beberapa kali muncul di sepanjang serial ini. Tapi, setiap kemunculannya selalu meninggalkan kesan pada penonton.

Setelah kematian Whitebeard dan Ace, Shanks muncul di Marineford dan menghentikan Perang Puncak itu karena perang itu tidak menghormati mereka yang sudah mati. Kemunculan Shanks memaksa Sengoku menghentikan perang. Sengoku bahkan secara terbuka mengakui kalau dia menghentikan perang karena permintaan Shanks. Selain itu, Shanks juga dihormati Gorosei, yang bertemu dengannya ketika Shanks datang ke Mariejois.

5. Monkey D Garp

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: ComicBook.com

Dipuja sebagai Pahlawan Marinir, Garp menjabat sebagai Wakil Laksamana. Dia berkali-kali ditawari promosi, tapi selalu menolaknya. Meskipun, menjabat di Marinir, Garp tidak ingin menjadi anjing bagi Celestial Dragon.

Garp adalah satu dari sedikit karakter yang dihormati bahkan oleh musuhnya. Dulu, dia adalah musuh Gol D Roger. Tapi, di antara mereka terjalin rasa saling menghormati yang besar. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Roger bahkan menceritakan tentang anaknya yang belum lahir kepada Garp. Ini menunjukkan betapa Roger mempercayainya. Anak itu, Portgas D Ace, akhirnya dirawat Garp.

4. Sengoku

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: Pinterest

Selama bertaun-tahun, Sengoku menjabat sebagai Laksamana Armada Marinir. Di bawah panduannya, Marinir berhasil menyingkirkan Portgas D Ace, anak Gol D Roger. Kekuatan Sengoku diakui baik oleh sekutu dan musuhnya.

Saat ini, Sengoku adalah satu-satunya Marinir yang diketahui punya tiga tipe Haki. Selain itu, Sengoku juga punya Buah Iblis tipe Zoan mitos, Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu. Sengoku memperlihatkan kehormatannya saat Shanks datang ke Marineford. Atas permintaan Shanks, Sengoku setuju menghentikan perang dan mengakhiri pembunuhan.

3. Dracule Mihawk

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: Anime Souls

Mihawk adalah mantan Shichibukai. Dia diperkenalkan di busur cerita Baratie dan penggemar segera tertarik padanya. Selama busur cerita itu, dia berhasil mengalahkan Roronoa Zoro hanya dengan pedang kecil, yang membantu menyolidkan reputasinya sebagai salah satu karakter terkeren di One Piece.

Mihawk juga terlibat dalam perang yang terjadi di Marineford dan menjadi salah satu yang tidak menderita luka apa pun. Mihawk adalah pria yang sangat terhormat. Dia menghargai bakat dan tekad orang lain. Ketika Zoro memohon untuk dilatih, Mihawk menuruti permintaan itu meski dia tahu kalau Zoro akan jadi masalah baginya di masa depan.

2. Silvers Rayleigh

7 Karakter One Piece Paling Dihormati Sepanjang Masa

Foto: ComicBook.com

Juga dikenal sebagai Raja Kegelapan, Rayleigh dulunya adalah anggota Perompak Roger. Dia merupakan tangan kanan Gol D Roger dan selama bertahun-tahun, Rayleigh menjadi tokoh legendaris. Dia debut di busur cerita Pulau Sabaody di mana dia melawan Laksamana Kizaru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)