10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Minggu, 17 Juli 2022 - 15:38 WIB
loading...
10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel
Sejumlah pilihan casting di Marvel Cinematic Universe (MCU) sangat mirip dengan karakter komik yang diperankan sehingga sulit membayangkan satu tanpa lainnya. (Foto: Sejumlah pilihan casting di Marvel Cinematic Universe (MCU) sangat mirip dengan karakter
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) dikenal dengan deretan aktor mereka yang dirasa sangat mirip karakter yang mereka perankan di komik. MCU berisi film yang diangkat dari komik Marvel populer yang dibuat Stan Lee. Dimulai pada 2008 dengan Iron Man, franchise ini telah menelurkan puluhan film dan serial hingga saat ini.

Satu hal yang menarik dari MCU adalah pemilihan casting mereka. Tidak bisa dimungkiri, dari puluhan aktor MCU, ada sejumlah aktor yang dirasa benar-benar mirip dengan karakter yang mereka perankan di komik. Seolah, para aktor ini dilahirkan untuk memerankan karakter tersebut. Mereka pun mampu menghidupkan karakter itu dilayar seolah keluar langsung dari halaman komik mereka.

Penampilan karakter itu telah berevolusi karena faktor seniman berbeda yang menggambar mereka di komik. Tapi, apakah itu karena kostum atau karakteristik fisiknya, sejumlah aktor MCU ini memang sempurna untuk peran mereka. Casting yang pas ini membuat penggemar pun puas. Siapa saja aktor film MCU yang mirip dengan karakter mereka di komik? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Chris Evans — Captain America

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Chris menjadi Steve Rogers atau Captain America pada 2011. Dia diperkenalkan lewat Captain America: The First Avenger. Dia telah menjadi nama yang terkenal dan salah satu Avenger utama. Dia telah tampil di 11 film MCU.

Rambut pirang, mata biru, dan fisik kekar Chris membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk superhero favorit Amerika. Dia bahkan mirip karakternya di komik, termasuk desain kostum, helm, dan tamengnya. Dia adalah salah satu karakter yang paling disukai. Tapi, dia sudah pensiun setelah Avengers: Endgame.

9. Scarlett Johansson — Black Widow

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Peran Scarlett sebagai pembunuh terlatih yang berubah menjadi Avenger, Natasha Romanoff alias Black Widow dimulai pada Iron Man 2. Dia membuktikan kekuatannya dan dengan cepat menjadi Avenger inti. Dia turut membantu menyelamatkan dunia berkali-kali dan mendapatkan tempat sebagai salah satu pahlawan terfavorit penggemar.

Rambut merah dan kepribadian tangguhnya membuat Scarlet menjadi Natasha yang sempurna. Natasha dikenal kuat, mandiri, dan bisa mempertahankan dirinya sendiri. Dia juga sangat loyal kepada teman-temannya. Ini berkontribusi terhadap kematian tragisnya di Avengers: Endgame di mana dia mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Clint Barton.

8. Brie Larson — Captain Marvel

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Brie Larson debut di MCU sebagai Carol Danvers alias Captain Marvel pada 2019. Dia menyelamatkan dunia bersama Nick Fury dan kucing/Flerkin bernama Goose sebelum berpatroli di angkasa dan membantu mereka yang membutuhkan. Captain Marvel adalah salah satu pahlawan terkuat di MCU dan kehadirannya di Endgame membantu mengalahkan Thanos.

Rambut pirang, mata cokelat, dan kepribadiannya yang kuat berkontribusi atas kemiripannya terhadap karakter komik Captain Marvel. Meski menghadapi kritik dari penggemar, masa depan Brie di MCU sepertinya cerah. Brie baru saja menjadi cameo di adegan pascakredit Ms. Marvel dan akan tampil di The Marvels pada 2023.

7. Samuel L Jackson — Nick Fury

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Karier sukses Samuel L Jackson memanjang hingga ke MCU pada 2008. Saat itu, dia menjadi cameo di Iron Man sebagai Nick Fury. Nick adalah otak di balik Inisiatif Avengers, yang mencipakan tim pahlawan terkuat untuk membela bumi.

Samuel adalah replika karakter komik itu dengan kepala botak, jenggot, dan penutup mata. Dia juga keras dan abrasif, tapi kadang lengah. Ini membuatnya menjadi pilihan sempurna sebagai kreator tersembunyi dan berpankgat tinggi grup yang mungkin berbahaya.

6. Sebastian Stan — Winter Soldier

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Sebastian Stan memulai perannya sebagai Bucky Barnes atau Winter Soldier di Captain America: The First Avenger. Setelah mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya diduga sudah mati, Hydra menculik, mencuci otak, dan memutilasi Bucky. Mereka mengubahnya menjadi cyborg penjahat super yang berniat membunuh mantan sahabatnya, Steve Rogers.

Meski awalnya adalah seorang penjahat, Bucky memenangkan audiens karena hubungannya dengan Steve adalah salah satu yang terdalam dan terbaik di MCU. Rambut gondrong, makeup mata hitam dan chemistry bagusnya dengan Chris Evans membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk memerankan Winter Soldier. Bucky masih akan beredar di MCU untuk beberapa waktu ke depan.

5. Cate Blanchett — Hela

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Cate Blanchett memerankan peran Hela, dewi kematian Nordik, yang juga merupakan kakak Thor dan Loki. Dia tampil sebagai antagonis utama di Thor: Ragnarok. Dia sangat ambisius, kurang belas kasih, dan merupakan penjahat terkuat yang pernah dihadapi Asgard.

Kostum rumit dan menarik Hela berkontribusi pada kemiripan Cate dengan karakter komik itu. Tapi, Cate sudah menjadi sosok sempurna untuk peran ini. Dia memerankan Hela dengan yakin dan brutal, tapi juga mencakup kedalaman dan emosi. Ini membuatnya menjadi salah satu penjahat terbaik dan paling mengerikan di MCU.

4. Anthony Mackie — Falcon

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Anthony Mackie bergabung dengan MCU sebagai Sam Wilson alias Falcon. Dia diperkenalkan di Captain America: The Winter Soldier. Sam segera jadi dekat dengan Steve Rogers dan Avengers lain. Dia pun turut membantu melumpuhkan Thanos demi menyelamatkan semesta.

Steve menugasi Sam untuk melanjutkan warisan Captain America setelah Endgame. Meski awalnya ogah-ogahan, dia akhirnya tidak punya pilihan selain membawa tameng itu. Rambut cepak, fisik kekar, dan kepribadian kocak Anthony membuatnya menjadi Sam Wilson yang sempurna.

3. Robert Downey, Jr. — Iron Man

10 Aktor Film MCU Ini Mirip Karakter Mereka di Komik Marvel

Robert memerankan pahlawan yang memulai semuanya di MCU. Pada 2008, Robert memerankan Tony Stark alias Iron Man. Hingga saat ini, Robert telah tampil di 9 film MCU yang berakhir dengan kematian Tony di Endgame.

Robert memerankan karakter jenius, miliarder, playboy, dan filantropis itu dengan sangat sempurna. Rambu gelapnya dan jenggotnya membuatnya mirip Tony Stark di dalam atau di luar kostum Iron Man di komiknya. Banyak penggemar yakin kalau Robert dilahirkan untuk memerankan peran salah satu karakter yang paling disukai di MCU ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)