10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Minggu, 03 Juli 2022 - 13:26 WIB
loading...
10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero
Dari skrip garing sampai casting yang buruk, aktornya tidak dibangun untuk sukses. Mereka adalah penampil terburuk di film superhero yang dipilih penggemar. (Foto: CinemaBlend)
A A A
Memerankan supehero atau penjahat memerlukan kepribadian yang berbeda dan dipercaya. Saat ini, sudah banyak franchise superhero yang mendapatkan aktor yang pas dengan perannya yang didukung dengan skrip dan dialog yang kuat. Para aktor ini sepertinya sudah dipersiapkan untuk memerankan karakter yang sebagian besar sudah dikenal orang lewat komik ini.

Baik Marvel Cinematic Universe (MCU) atau DC Extended Universe (DCEU) dikenal punya segudah penampil ciamik yang mampu memukau penontonnya. Sebagian dari mereka bahkan menjadi ikon dari franchise ini. Citra mereka pun jadi melekat dengan superhero yang mereka perankan.

Namun, tidak semua aktor cocok memerankan karakter superhero ini. Mereka memang berbakat, tapi tidak beruntung. Dari kasting yang buruk hingga dialog yang jelek, para aktor ini tidak punya kesempatan. Para penggemar Ranker pun memilih mereka sebagi penampil superhero terburuk. Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Alicia Silverstone — Batman & Robin

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: Heroic Hollywood

Dengan sejumlah penampilan dari film ini dianggap sebagai penampilan superhero terburuk, casting Alicia sebagai Batgirl adalah pilihan aneh. Dia belum pernah menjadi bintang action dan seorang cewek baik-baik untuk mengambil citra cewek tangguh Batgirl. Penampilannya datar dan tidak pas.

Masuknya Batgirl di film itu awalnya tidak diperlukan. Batman sudah punya pendamping, Robin. Batgirl seharusnya disimpan untuk film nanti dan digantikan oleh orang dengan jangkauan akting lebih luas. Alicia seharusnya tetap pada apa yang terbaik dia lakukan, yaitu komedi. Dia selamanya akan dikenal sebagai Cher di Clueless.

9. Arnold Schwarzenegger — Batman & Robin

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: YouTube

Penampilan Arnold Schwarzenegger sebagai Mr. Freeze tidak bisa dianggap serius. Antara kalimat cheesy yang diungkapkan dengan aksen Arnold yan terkenal, Mr. Freeze tidak muncul sebagai orang jahat. Anak buahnya bahkan bermain hoki dengan permata. Sulit bagi audiens melihatnya sebagai penjahat.

Meskipun ukurannya besar, Arnold bukanlah penjahat yang mengganggu dan tidak digunakan hingga ke kemampuan terbaiknya. Dia punya sejarah panjang di film action. Sejumlah film terbaik Arnold termasuk The Terminator, Eraser, dan Total Recall. Tapi, penampilannya sebagai Mr. Freeze meleset dan seharusnya ditulis ulang agar pas dengan kapabilitasnya.

8. Pamela Anderson — Barb Wire

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: Christy Lemire

Meski secara teknis dianggap sebagai film superhero, karakter Barb Wire yang diperankan Pamela Anderson tidak punya kekuatan super. Dia adalah seorang pemburu hadiah. Meskipun tidak pas dengan peran action, Pamela dilaporkan tampil di banyak adegan perkelahian tanpa pemeran pengganti sementara memakai sepatu hak tinggi dan korset.

Keterampilan akting Pamela kurang. Penggemar mungkin merasa kalau dia dipakai hanya untuk penampilan fisiknya. Bahkan dengan adegan strip tease, Pamela tidak bisa dianggap sebagai aktor serius. Peran Barb Wire mungkin tidak untuknya. Tapi, dia sangat lucu dan bisa menampilkan bakat komedinya selama dua season di Stacked sebagai cewek pesta yang ingin mengubah hidupnya, dengan mendapatkan pekerjaan di toko buku.

7. Jamie Foxx — The Amazing Spider-Man 2

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: GamesRadar

Masuknya daftar penampilan superhero terburuk itu tidak adil bagi Jamie Foxx. Penampilannya sebagai Max sebelum berubah menjadi Electro tidak bisa dipercaya. Jamie terlalu keren untuk memerankan seorang nerd. Penampilannya sebagai Electro cukup dan dia bekerja dengan apa yang dia punya di karakter yang ditulis satu dimensi.

Masalahnya muncul dengan penampilan fisik Electro. CGI jelek mengubah Electro menjadi penjahat biru bersinar yang terlihat murahan. Untungnya, penampilan Electro diubah di Spider-Man: No Way Home. Electro pun mampu mencuri perhatian. Penampilan Jamie sebagai Electro pun bisa ditebus.

6. Matt Salinger — Captain America

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: IMDb

Sebelum Chris Evans memukau jutaan mata sebagai Steve Rogers era 2010-an, Matt Salinger sudah lebih dulu didapuk memerankan Steve Rogers pada 1990. Sayangnya, Matt memerankan Captain America versi konyol. Dia muncul sebagai pria lemah alih-alih kuat dan percaya diri. Ini mungkin bukan kesalahannya seluruhnya.

Matt tidak menghabiskan banyak waktu di seragam superhero itu dan sangat sedikit terlibat adegan pertarungan. Inilah di mana departemen kostum gagal. Kostum Captain America terlihat seperti kostum karet dengan cat yang dilemparkan ke arahnya. Kostum itu mungkin tidak senyaman penampakannya. Itu artinya Matt akan menghabiskan sedikit waktu berkostum dan bertarung.

5. Halle Berry — Catwoman

10 Penampilan Terburuk Para Aktor di Film Superhero

Foto: Polygon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)