10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Senin, 11 Juli 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Seryu itu menarik. Dia terlihat berkhayal dalam rasa keadilan dan moralitas. Dia, seperti karakter lain di daftar itu, percaya kalau aksinya itu menegakkan keadilan karena dia ada di kubu baik, meski itu melibatkan pembunuhan dan pengorbanan.

Ironisnya, dia berpendapat kalau kejahatan tidak layakm mendapatkan ampunan. Ini tidak bisa jauh dari keadilan. Dia adalah karakter anime tercela yang tidak punya kredibilitas atau nilai moral.

4. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: The Mary Sue

Kasus Light menarik. Ini karena penggemar tidak mendapatkan kesempatan untuk melihat apakah idenya membersihkan dunia benar-benar idenya atau hasil Death Note. Apa pun, kompas moralnya jadi tidak ada setelah mendapatkan buku tulis itu karena dia mendeklarasikan dirinya sebagai hakim, juri, dan algojo untuk seluruh umat manusia.

Dia bahkan sampai memanipulasi teman dekat dan keluarganya untuk memajukan tujuannya dan menyembunyikan identitasnya. Dalam proses itu, dia bahkan menumbalkan ayahnya. Setelah menodai segalanya untuk dirinya sendiri, Light jelas adalah karakter yang sangat tercela.

3. Pain — Naruto

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: Fanpop

Satu-satunya keinginan Pain adalah membuat seluruh dunia merasakan penderitaannya. Motifnya berasal dari menelan semua orang dengan tudung kebencian yang sama yang membutakannya sepanjang hidup. Sebelum menjadi Pain, pria bernama asli Nagato Uzumaki itu adalah orang baik hati yang ingin mereformasi dunia.

Sebagai Pain, dia jelas adalah salah satu karakter dengan moral paling rusak di anime. Dia bahkan diperlihatkan mau mempermainkan musuhnya untuk mendapatkan apa yang dia mau, seperti terlihat ketika dia memaksa Naruto untuk menyaksikannya menyiksa Hinata. Dari ambisi jahat hingga prinsip yang menyedihkan kompas moral Pain jelas tidak bsa diperbaiki.

2. Sakazuki alias Akainu —One Piece

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: IMDb

Sebelum menjabat sebagai Laksamana Armada, Sakazuki dikenal sebagai Laksamana Akainu. Dia jelas adalah salah satu karakter anime paling kejam. Moralitasnya secara konsisten didefinisikan sebagai orang yang rapuh dan jelek. Ini awalnya terlihat dengan dia menyerang kapal transportasi sipil selama serangan Buster Call di Ohara.

Sikap ini terus berlanjut seiring berjalannya ceritanya ini. Dia memperlihatkan kebenciannya terhadap perompak yang masing-masing dia anggap bankrut secara moral. Ironisnya, dia memperlihatkan dirinya lebih hina ketimbang musuhnya. Dia menggunakan taktik manipulatif dan bahkan tak segan mengorbankan tentaranya sendiri.



1. Roswaal Mathers — Re:ZERO – Starting Life in Another World

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: CBR

Roswaal adalah kepala estate Mathers dan penyokong partisipasi Emilia di seleksi Takhta Raja. Season 2 memperlihatkan sisinya yang kejam dan lebih pragmatis. Dia membiarkan Subaru tahu kalau dia menyadari Return by Death dan mulai memanipulasi situasi demi keuntungannya.

Dia bahkan sampai mengorbankan seluruh staf pribadinya untuk memaksa Subaru memilih menyelamatkan Emilia atau semua orang lainnya. Itu adalah transisi mengejutkan dalam karakter tanpa peringatan atau bayangan. Ini memperlihatkan betapa rusaknya moralitas Roswaal.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1071 seconds (0.1#10.140)