10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Senin, 11 Juli 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak
Karakter anime dengan kompas moral paling rusak tidak selalu karakter antagonis. Karakter utama atau protagonis pun bisa punya kompas moral yang dipertanyakan. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter anime dengan kompas moral paling rusak tidak selalu karakter antagonis. Karakter utama atau protagonis pun bisa punya kompas moral yang dipertanyakan. Di antara mereka juga ada karakter pendukung yang sulit didefinisikan posisi moral mereka.

Karakter tanpa kesadaran diri atau moral yang baik adalah salah satu trope paling umum di anime. Karakter-karakter dengan moral rusak ini bisa dipresentasikan dengan banyak cara. Ada yang mengakui sifat jahat mereka, hingga menganggap mereka sebagai dewa.

Meskipun tindakan mereka ini tercela, tapi sering kali mereka malah menjadi karakter paling menarik di seluruh serial mereka. Menariknya lagi, protagonis anime yang paling menarik adalah mereka yang punya moralitas yang dipertanyakan. Siapa saja karakter anime dengan kompas moral paling rusak? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!



10. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: CBR

Osamu terlihat punya sejumlah kepribadian yang berbeda. Kadang, dia baik dan penuh kasih sayang, tapi juga ingin bunuh diri dan bahkan punya kecenderungan membunuh. Kecenderungan ini terlihat ketika dia masih berada di Port Mafia, di mana dia sangat jahat dan bankrut secara moral.

Ini terlihat dari interaksinya dengan yang lain di serial ini. Meskipun menjadi salah satu karakter paling disukai di serial ini, masa lalunya membuatnya menjadi karakter dengan moral yang diragukan. Keputusannya saat ini pun membuatnya berada di area abu-abu.

9. Shou Tucker — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: YouTube

Shou Tucker adalah salah satu karakter anime paling dibenci dan alasannya pun sangat bagus. Demi menjaga pekerjaannya sebagai Alkemis Negara, dia melakukan transmutasi yang menghasilkan chimera yang bisa bicara. Jadi, dia bisa terus memenuhi kebutuhan putrinya, Nina, dan anjing mereka, Alexander.

Tapi, dia dengan kejam menggunakan kedua anggota keluarga ini untuk menciptakan chimera itu. Dia memaksa mereka eksis dengan bentuk mengerikan. Shou mengalami kondisi yang berbahaya. Tapi, pilihannya jelas menekankan betapa rusaknya kompas moralnya.

8. Stain — My Hero Academia

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: IMDb

Stain memandang Masyarakat Pahlawan sebagai masyarakat kosong dan busuk. Baginya, mereka tidak punya moral untuk mendukungnya. Tapi, jawabannya atas klaim ini adalah membunuh pahlawan palsu alih-alih berusaha mengubah sistem dari dalam.

Sementara rencananya lebih logis dari yang ada di daftar ini, rencananya itu tetaplah buruk dan tidak memperlihatkan empati atau apa pun. Stain juga berasumsi kalau semua pahlawan, kecuali All Might, masuk kategori ini. Asumsi ini lebih jauh menekankan betapa dia adalah karakter dengan moral yang diragukan.

7. Zamasu — Dragon Ball Super

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: CBR

Rencana Manusia Nol Zamasu mengukuhkannya sebagai karakter anime dengan kompas moral rusak. Dia percaya kalau dirinya mewarisi status sebagai dewa. Dia memandang seluruh manusia sebagai badut dan makhluk primitif yang hanya tahu kematian dan kehancuran.

Ironisnya, jawabannya untuk memperbaiki aspek kemanusiaan ini terletak pada genosida. Rencana Manusia Nol berusaha menyingkirkan semua makhluk non-dewa dari semesta. Ini adalah rencana yang sangat jahat yang memperlihatkan betapa kejamnya karakter ini.

6. Rob Lucci — One Piece

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: One Piece Wiki – Fandom

“Keadilan gelap” Rob Lucci membuatnya menjadi karakter anime dengan kompas moral yang rusak. Dia percaya kalau perompak dan penjahat itu selalu jahat. Ini juga berlaku bagi orang lain yang secara bebas berasosiasi dengan kelompok seperti itu.

Bahkan saat masih kecil, dia terlihat punya kekuatan dan mentalitas dalam keyakinan ini untuk menyingkirkan seluruh kru perompak. Terlebih, dia bahkan membunuh tentara negara yang seharusnya membantunya. Ini memperlihatkan betapa karakter ini tidak bisa dimaafkan dan pantang menyerah.

5. Seryu Ubiquitous — Akame ga Kill!

10 Karakter Anime dengan Kompas Moral Paling Rusak

Foto: Akame ga Kill Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3729 seconds (0.1#10.140)