10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:15 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius
Karakter anime yang punya masalah god complex serius biasanya berupa karakter yang arogan, sombong, terlalu percaya diri, narsistik, dan manipulator ulung. (Foto: IMDb)
A A A
Ada sejumlah karakter anime yang punya masalah god complex serius. Mereka biasanya arogan, sombong, bangga pada dirinya sendiri, narsistik dan seorang manipulator ulung. Mereka tidak sadar kalau masalah inilah yang menyebabkan kejatuhan mereka.

God complex adalah kepercayaan kokoh yang dikarakerisasikan dengan perasaan atas kemampuan pribadi, hak istimewa, atau infalibilitas yang meningkat secara konsisten. Ketika seseorang punya god complex, mereka cenderung meninggikan diri mereka, sementara, di saat yang sama, mereka akan memandang rendah orang lain. Ini adalah jurang kesombongan dan fenomena yang terlalu mencolok di dunia nyata.

Di anime, ada banyak karakter dengan god complex yang punya kekuatan menakutkan untuk menandingi sikap mengganggu ini. Mereka terlalu percaya diri dan sombong sehingga tidak bisa melihat kesalahan dalam diri mereka. Karakter-karakter ini mengikuti mentalitas caraku atau jalan raya. Siapa saja karakter anime dengan masalah god complex serius? Simak ulasan berikut ini!



10. Gilgamesh — Serial Fate

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Game Rant

Gilgamesh adalah Raja Pahlawan dan dia tidak akan membiarkan orang melupakannya. Dia arogan, simbong, dan narsistik. Dia seorang egois. Para dewa bahkan harus membuatkannya teman agar bisa mempelajari nilai nyawa manusia.

Gilgamesh melihat dunia sebagai kebunnya dan menemukan semua Roh Heroik di bawahnya. Lucunya adalah dia tidak salah. Sebagai Roh Heroik pertama dan Raja Pahlawan, ini membuat raja lainnya sebagai peniru. Kekuatannya juga melampaui semua orang. Jadi, god complex yang ini bisa dibenarkan.

9. Karl Fritz — Attack on Titan

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Reddit

Karl Fritz adalah majikan Ymir dan pemilik sejati Founding Titan. Setelah ditempa rasa bersalah atas kekejaman Eldia terhadap dunia, dia menggunakan kekuasaannya untuk mengurung seluruh rasnya di balik tembok Paradis. Dia juga mengubah ingatan mereka.

Karl membuat mereka merasa kalau mereka adalah umat manusia terakhir. Dia menekan kebebasan pikiran jutan orang untuk memasukkan kesadarannya sendiri. Dia bahkan melangkah jauh dengan mengklaim kalau kehancuran mereka akan menjadi “penebusan dosa.”

8. Keima Katsuragi — The World God Only Knows

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: The World God Only Knows Wiki – Fandom

Sementara karakter lain dengan god complex berusaha menakhlukkan dunia dan punya banyak pengikut, Keima suhda puas dengan menjadi dewa simulator kencan. Ambisinya jauh lebih lugu ketimbang karakter lain dengan pandangan tinggi atas diri mereka. Tapi, ambisi Keima itu jelas kocak dan aneh.

Keima adalah cowok ABG canggung di kehidupan nyata. Tapi, begitu dia mulai bermain simulator kencan, egonya meledak. Dia bahkan jadi lebih percaya diri untuk menggoda roh kabur di game itu ke titik di mana dia tidak punya masalah dengan berjalan dan mencium mereka.

7. Muzan Kibutsuji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Anime-Internet

Muzan adalah Tuhan di dunia iblis. Dia bisa menciptakan pasukan yang, kalau menentang perintahnya, tubuhnya akan hancur sendiri. Dia juga arogan dan mendominasi. Muzan memimpin dengan tangan besi dan tidak bisa menerima perbedaan pendapat.

Muzan sepertinya tidak takut pada siapa pun. Tapi, itu sebelum dia bertemu Tanjiro Kamado. Setelah Tanjiro mampu menguasai Pernapasan Matahari, Muzan, yang sebelumnya merasa seperti dewa, harus berusaha menghindari Tanjiro atau berusaha membunuhnya lewat anak buahnya.

6. Enel — One Piece

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Enel mengklaim dirinya sebagai Tuhan Skypiea. Pernyataan ini diamini seluruh negara itu. Dia menganggap dirinya sebagai Tuhan karena Buah Iblisnya membuatnya bisa membaca pikiran orang lain. Enel cukup kuat untuk mengirim kilat besar ke bagian mana pun domainnya.

Enel bahkan nyaris membasmi kru Topi Jerami bahkan sebelum misi mereka dimulai. Dia juga punya bentuk Haki yang maju yang membuatnya bisa mengawasi “subyeknya”. Meski begitu, Enel hanyalah pemakan Buah Iblis mutakhir dan tidak punya cara yang nyata untuk mengklaim keilahiannya yang otentik.

5. Ayah — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)